in ,

Festival Musik Kelas Dunia yang Jadi Magnet Bagi Wisatawan, Indonesia Juga Punya!

Deretan Festival Musik Dunia yang ternama, sayang kalau kelewat!

Festival Musik Kelas Dunia

Musik sulit terlepas dari kehidupan sehari-hari. Kalian pun dapat dengan mudah mendengarnya di berbagai tempat seperti kafe, pusat perbelanjaan, bahkan di pinggir jalan sekalipun. Makin seri, ada festival besar hingga konser kecil-kecilan yang bisa didatangi bareng sahabat. Berikut deretan festival musik kelas dunia yang jadi langganan para turis untuk berkunjung. Catat!

Baca juga : Spot Foto Hutan di Magetan, Tawarkan Alam yang Menakjubkan

Coachella

Coachella 2019, via Instagram/whiteowlaerial

Bagi penggemar musik kalian pasti sudah tak asing lagi dengan festival Coachella. Festival tahunan ini diselenggarakan di Empire Pili Club di Indio, California. Di sini Teman Traveler bisa menikmati berbagai genre musik mulai dari rock, indie, hip hop, EDM, dan lain-lain.

Festival Coachella pertama kali dihelat bulan Oktober tahun 1999 dan berjalan selama dua hari. Di tahun 2019 ini, Coachella diadakan di tanggal 12-21 April mendatang.

Ultra Music Festival

Ultra Music Festival, via Instagram/whiteowlaerial

Selanjutnya ada Ultra yang merupakan festival EDM (electronic dance music). Festival ini biasanya diselenggarakan di setiap akhir bulan Maret dan berlokasi di Miami, Florida. Kemudian akan keliling ke berbagai negara. Bali, sering menjadi salah satu lokasi dari konser dunia ini, lho.

Ultra juga sempat memecahkan rekor di tahun 2013 dengan jumlah pengunjung sebanyak 330 ribu dan sering mendapatkan penghargaan.

Soundrenaline

Soundrenaline 2018, via Instagram/komangvsco

Selanjutnya dari Indonesia, Teman Traveler yang suka nonton konser pasti sudah tak asing lagi dengan yang namanya Soundrenaline. Festival tahunan ini menampilkan musisi nasional dan internasional dari berbagai genre. Bahkan Soundrenaline sempat dicanangkan sebagai festival musik terbesar di Asia.

DWP

Festival musik kelas dunia DWP, via Instagram/djakartawarehouseproject

Djakarta Warehouse Project atau yang kerap disapa DWP ialah festival tahunan dance musik terbesar di Indonesia. Festival musik ini diselenggarakan setiap tahunnya di Jakarta. Mereka juga mengundang musisi dari berbagai dunia. Beberapa di antaranya mulai dari The Weekend, Afrojack, DJ Snake, dan masih banyak lagi.

Jazz Gunung

Jazz Gunung, via Instagram/jazzgunung

Selanjutnya ada Jazz Gunung. Event musik jazz ini dielenggarakan di sebuah panggung terbuka yang terletak di Java Banana Bromo Lodge. Acara tersebut pertama kali diadakan tahun 2009. Teman Traveler dapat menyaksikan indahnya musik jazz sambil menikmati indahnya pemandangan sekitar. Tahun 2019 festival ini akan kembali hadir tanggal 26-27 Juli 2019 mendatang.

Java Jazz

Java Jazz, via Instagram/chriscait_

Juga hits dikalangan anak muda penggemar musik, Java Jazz merupakan festival musik jazz terbesar yang diselenggarakan setiap tahun pada awal bulan Maret. Tak hanya jazz, berbagai genre juga bisa kalian nikmati mulai dari R&B, Soul , Reggae. Pada tahun 2006, festival ini sempat dihadiri oleh 67 ribu pengunjung. Wah, jumlah yang fantastis yha!

Prambanan Jazz

Prambanan Jazz, via Instagram/prambananjazz

Terakhir tak ketinggalan, acara musik yang juga menjadi perhatian dunia yakni Prambanan Jazz yang diadakan di pelataran Candi Prambanan Jogjakarta. Tahun lalu tepatnya 2018, mereka berhasil mengundang musisi kelas dunia seperti Mariah Carey untuk bergabung.

Tahun 2019 Prambanan Jazz akan diselenggarakan di tanggal 5-7 Juli. Bintang tamu yang diundang mulai dari Calum Scott, Tashoora, GAC, Danilla Riyadi, Yura Yunita, dan masih banyak lagi.

Itulah sejumlah festival musik kelas dunia yang berhasil menjadi magnet bagi wisatawan untuk menyaksikannya. Bagiamana, apa kalian pernah mengunjungi salah satunya? Next

ramadan

Nggak Perlu Jauh ke Korea, Kafe Dua Dimensi Unik Seperti Komik Bisa Kamu Temukan di Malaysia!

Travel Hacks Ala Netizen IG via Instagram @runaway.s_

Travel Hacks Ala Netizen IG, Ada yang Konyol Sih Tapi Berguna