in ,

Rekomendasi Film yang Dapat Dijadikan Acuan Sebelum Memutuskan untuk Traveling

page
page

Selain buku-buku berupa novel atau juga panduan-panduan, traveler dapat mencari informasi seputar traveling dari berbagai macam sumber. Film adalah salah satu sumber yang dapat dijadikan acuan sebelum melakukan perjalanan ke suatu daerah atau negara lain.

Baca juga : Wisata di Rusia Ala Zaskia Sungkar dan Irwansyah

Kenapa film? Karena dengan melihat setiap scene yang memperlihatkan tempat-tempat yang digunakan sebagai latar belakang pengambilan filmnya, maka Anda sedikit banyak akan mengetahui gambaran seperti apa daerah atau negara yang dirasa cocok untuk dikunjungi tersebut. Berikut ini beberapa film yang dapat dijadikan acuan sebelum melakukan perjalanan atau melangsungkan agenda traveling.

1. Eat, Pray, Love

Film yang mengambil setting tempat di beberapa negara ini menceritakan ada seorang wanita muda yang bosan akan rutinitas sehari-harinya. Ia mencoba mendobrak hal tersebut dengan meninggalkan segala yang dia miliki, termasuk memutuskan hubungan dengan pasangannya. Dia melakukan perjalanan panjang ke Italia, India dan Bali. Banyak tempat-tempat menarik yang disuguhkan dalam film satu ini.

2. Eurotrip

Eurotrip adalah drama komedi remaja yang mengisahkan perjalanan seorang pemuda beserta beberapa temannya untuk menemui gadis pujaan hatinya. Dia harus melewati beberapa negara di Eropa sebelum bertemu cintanya tersebut.

Tentu saja ada berbagai macam tempat yang indah dan menarik yang dapat dijadikan sebagai pertimbangan kemana Anda harus melakukan traveling. Di film satu ini diperlihatkan suasana daerah di Eropa Timur, Inggris, Prancis sampai dengan Vatikan.

3. Everest

Everest adalah film yang menceritakan kembali kisah nyata beberapa pendaki yang mencoba mencapai puncak tertinggi di bumi ini. Berbagai halangan dan rintangan sampai dengan alur dramatis sekaligus menyedihkan disuguhkan dalam film satu ini.

Selain alur cerita yang memang mengasyikkan untuk ditonton, Anda juga dapat melihat beberapa daerah di Nepal. Daerah-daerah di negara ini sangat cocok untuk dikunjungi, khususnya bagi para traveler yang suka akan kebebasan dan menyukai keindahan alam pegunungan.

4. Vicky Cristina Barcelona

Mungkin tidak banyak orang mengetahui film ini yang mengisahkan perjalanan dua orang wanita, Vicky dan Cristina. Mereka melakukan perjalanan ke Barcelona bersama. Walaupun ada adegan-adegan khusus dewasa dalam film ini, namun beberapa scene lainnya memperlihatkan keindahan landscape negara Spanyol dan sekitarnya.

5. Seven Years In Tibet

Seven Years In Tibet adalah film yang cukup menarik untuk ditonton bersama teman, kekasih atau keluarga. Film ini bercerita tentang seorang berkebangsaan Austria yang mencoba mendaki Himalaya para tahun 1939. Sayangnya dia ditawan oleh pemerintah setempat.

Untung saja, dia berhasil meloloskan diri dan bersembunyi di daerah Tibet. Banyak pemandangan daerah pegunungan yang terbentang luas di Nepal sampai Tibet diperlihatkan di film ini.

6. Lost In Translation

Film yang menceritakan 2 orang traveler, Bob dan Charlotte. Mereka bertemu secara tidak sengaja ketika mengunjungi Tokyo, Jepang. Mereka akhirnya menjadi teman.

Keduanya mengalami hal yang tidak mengenakkan selama di Tokyo, karena mereka sama sekali tidak mengerti kota di mana mereka berada. Diperlihatkan pula banyak sekali angle-angle berupa pemandangan kota yang menarik dengan kehidupan sosial sehari-hari.

7. L’auberge Espagnole

L’auberge Espagnole atau Apartemen Spanyol ini menceritakan seorang muda yang mendapatkan kesempatan untuk mengikuti program pertukaran pelajar di Barcelona. Di negara yang benar-benar baru baginya ini, dia mencoba untuk belajar Bahasa Spanyol sebelum dia harus mencari uang untuk menyambung hidup. Selain keeksotisan yang terdapat di Barcelona, sang sutradara juga mengangkat masalah perbedaan budaya, bahasa dan kepribadian setiap manusia.

8. Chef

Film ini menceritakan tentang seorang ayah yang dipecat dari pekerjaannya sebagai seorang chef. Dalam film ini juga diperlihatkan bagaimana perjuangan seseorang untuk kembali merintis dari awal dan meraih kesuksesannya. Ada beberapa kota di Amerika Serikat yang menjadi setting pengambilan gambar film ini.

9. In July (Im Juli)

In Juli (Im Juli) adalah sebuah film yang menceritakan perjalanan seseorang bernama Daniel melalui Eropa bagian timur untuk mendapatkan pengalaman dan memulai petualangan. Banyak kisah dan kejadian yang dia alami selama ‘penjelajahannya’.

Daniel memulai petualangannya dari melintasi Jerman sampai ke Turki. Tentu saja, banyak pula pemandangan yang menarik, serta landscape perkotaan di setiap negara yang dilalui Daniel yang ditampilkan dalam film ini.

10. A Map For Saturday

Nah, film satu ini mungkin yang terbaik dari film-film lainnya. Karena film ini menceritakan seseorang yang memutuskan keluar dari pekerjaannya dan mulai melakukan perjalanan lintas negara.

Sang tokoh dalam film ini harus berjuang hidup tanpa apapun yang dibawanya selama melakukan perjalanan tersebut. Sang sutradara sepertinya ingin mengajarkan atau memperlihatkan cara lain dalam melakukan traveling yang tidak membosankan kepada para penonton filmnya.

Adakah dari film-film di atas yang menarik minat untuk Anda tonton? Ataukah Anda memiliki deretan film tentang traveling lainnya? Coba share film apa saja itu? Next

ramadan
page

6 Peraturan yang Wajib Kamu Tau Tentang Cara Makan dan Minum

7 Tengara Kota yang Unik di Indonesia