in ,

Fosun Art Foundation Shanghai, Gedung Seni yang Bisa Gerak Sendiri

Nggak Cuma Karya Seninya Keren, Gedung Ini Punya Arsitektur Unik

Fosun Art Foundation, Gedung Gerak Sendiri
Fosun Art Foundation, Gedung Gerak Sendiri

Berkunjung ke galeri seni memang selalu punya cerita menarik, apalagi saat karya yang ditampilkan begitu indah sampai bikin betah. Fosun Art Foundation adalah salah satu galeri seni ShanghaiTidak hanya punya karya kontemporer menakjubkan, gaya arsitektur bangunannya juga unik. Gedung ini bisa bergerak sendiri! Bagaimana bisa terjadi? Langsung saja dibaca ulasan selengkapnya.

Baca juga : Indahnya Destinasi Wisata Bali yang Dikunjungi Sara Underwood, Mantan Model Majalah Playboy

Bambu Emas yang Berputar

Gedung Ini Bisa Gerak Sendiri

Fosun Art Foundation Shanghai punya atraksi menarik bahkan sebelum pengunjung sempat masuk ke dalamnya. Gedung ini punya gaya arsitektur mencolok dengan adanya bambu emas menggantung di bagian luar lantai tiga. Ditambah lagi, tiga lapisan bambu yang terbuat dari logam ini dapat berputar.

Terbuat dari Bambu Logam via Instagram @ben_zow
Terbuat dari Bambu Logam via Instagram @ben_zow

Merupakan unsur visual yang menggabungkan budaya timur dan barat. Yaitu menyerupai mahkota Tiongkok kuno dan kecapi khas Eropa. Setiap harinya selama beberapa jam, bambu emas ini berputar diiringi alunan musik. Style unik ini terinspirasi dari panggung terbuka pada pertunjukan teater tradisional Tiongkok.

Galeri Seni Kontemporer

Art Center via Instagram @sammy_zsmy2
Art Center via Instagram @sammy_zsmy2

Fosun Art Foundation Shanghai merupakan sebuah organisasi non-profit yang didukung oleh Fosun Group dan Fosun Foundation. Galeri seni ini menampilkan karya-karya kontemporer, interaktif, dan berskala internasional. Tempat ini juga mengadakan beragam kegiatan edukasi, diantaranya talkshow, forum, screening film, workshop, dan lainnya.

Galeri Seni Kontemporer via Instagram @studiotomassaraceno
Galeri Seni Kontemporer via Instagram @studiotomassaraceno

Pusat kesenian ini berlokasi di gedung Bund Finance Center, dipakai untuk beragam kegiatan di luar seni. Di antaranya konferensi internasional, event brand tertentu, dan pertunjukan skala kecil.

Cerita Dibalik Fosun Art Foundation

Terletak di Pusat Kota via Instagram @ben_zow
Terletak di Pusat Kota via Instagram @ben_zow

Fosun Foundation yang menaungi galeri seni dengan arsitektur unik ini didirikan tahun 2012. Berfokus pada bantuan bencana alam, pengentasan kemiskinan, bantuan bagi kaum disabilitas, pengembangan budaya, edukasi umum, kewirausahaan anak muda, dan isu sosial lainnya.

Fosun Art Foundation Shanghai sendiri dibangun demi menjawab isu kesenian dan kebudayaan. Bangunan ini punya 4 lantai di atas tanah dan 3 lantai underground.

Berkunjung ke Fosun Art Foundation

Fosun Art Foundation via Shutterstock
Fosun Art Foundation via Shutterstock

Fosun Art Foundation berada di 600 Zhongshan East 2nd Road, Huangpu District, Shanghai. Dapat ditempuh menggunakan MRT menuju stasiun Xiaonanmen.

Galeri seni ini buka setiap Selasa sampai Minggu, jam 10 pagi sampai pukul 6 sore. Kalau ingin menyaksikan perputaran bambu emas, datang saja pukul 10 pagi, 2 siang, 4 sore, 6 sore, 8 malam, dan 10 malam.

Seni Instalasi di Halaman Fosun Art Foundation via Instagram @aoibaris
Seni Instalasi di Halaman Fosun Art Foundation via Instagram @aoibaris

Harga tiket bervariasi, setidaknya Rp200 ribuan. Demi menghemat, bisa jadi member tahunan dengan budget kira-kira Rp400 ribuan. Mendapat macam-macam fasilitas, didantaranya, ada fast track saat memasuki galeri, boleh mengunjungi semua pameran, dan banyak lagi.

Tidak hanya saksikan keunikan arsitektur gedungnya. Teman Traveler penggemar karya seni kontemporer bisa mampir ke sini saat sedang liburan di Tiongkok. Pastikan untuk mengecek jadwal exhibition di situs resminya. Bagaimana, menarik, bukan? Next

ramadan
Ilustrasi Roller Coaster di Taiwan Macet

Roller Coaster di Taman Bermain Taiwan Macet, Bagaimana Nasib Pengunjungnya?

Deretan hostel murah dan instagenic di Singapura

Hostel Murah dan Instagenic di Singapura, Bikin Buru-Buru Pengen Selfie!