in ,

Uniknya Glass ‘Church’ Taiwan, Gedungnya Mirip Sepatu Kaca Cinderella

Bentuk Gedung Glass Church di Taiwan Beda dengan Gereja Biasa

Glass Church Taiwan
Glass Church Taiwan

Mendengar kata gereja, mungkin Teman Traveler akan membayangkan sebuah gedung masif berarsitektur klasik. Namun Glass ‘Church’ di Taiwan bakal mementahkan ekspektasi tersebut karena bentuknya lain dari rumah ibadah pada umumnya.

Baca juga : Little India Singapura, Pemukiman Buruh Imigran yang Jadi Kawasan Instagenic

Tak hanya diselimuti kaca, gedung Glass ‘Church’ berbentuk mirip sepatu hak tinggi. Siapapun yang melihatnya tentu bakal langsung teringat dongeng Cinderella dan sepatu kaca. Lantas apa yang menyebabkan salah satu destinasi wisata taiwan ini punya bentuk unik seperti itu? Yuk baca ulasan berikut.

Terinspirasi dari Kisah Gadis Terkena Wabah Blackfoot

Tingginya Mencapai 17 Meter via Instagram @laimei0421
Tingginya Mencapai 17 Meter via Instagram @laimei0421

Glass Church yang disebut juga High-heel Church ini ternyata menyimpan cerita menarik. Alkisah pada 1960an, wabah blackfoot tersebar di daerah pantai barat daya Taiwan. Cukup banyak perempuan yang terkena penyakit tersebut dan kaki mereka harus diamputasi agar gejalanya tidak semakin menyebar. Glass church dibangun sebagai bentuk penghormatan untuk para perempuan yang tidak bisa berjalan akibat amputasi tersebut.

Glass Church Taiwan

Glass Church Taiwan pada Malam Hari via Instagram @lin_ching
Glass Church Taiwan pada Malam Hari via Instagram @lin_ching

Glass Church merupakan kreasi pemerintah setempat bersama organisasi Southwest Coast National Scenic Area. Bangunan ini mempunyai tinggi hampir 17 meter dan lebar kurang lebih 10 meter, serta terdiri dari 320 panel kaca plus seribuan batang baja.

Prose pembangunannya memakan waktu kurang lebih dua bulan. Jika dilihat dari kejauhan, Glass Church memiliki bentuk mirip sepatu kaca Cinderella. Tak heran jika ada banyak wisatawan sengaja datang ke sini hanya untuk sekedar berfoto-foto.

Bagian Dalam Glass Church via Instagram @i_becreative
Bagian Dalam Glass Church via Instagram @i_becreative

Lebih Difungsikan sebagai Kapel Pernikahan

Berfungsi sebagai Kapel Pernikahan via Instagram @billchen0301
Berfungsi sebagai Kapel Pernikahan via Instagram @billchen0301

Meski diberi nama Glass church, gedung cantik ini tak digunakan sebagai pusat kegiatan ibadah umat Kristiani, maupun segala aktivitas yang berhubungan dengan kegiatan keagamaan. Bangunan unik ini lebih sering dimanfaatkan untuk lokasi sesi foto pre-wedding dan menggelar upacara maupun pesta pernikahan.

Jadi Daya Tarik Wisata

Menjadi Atraksi Menarik bagi Pelancong via Instagram @aapplechou
Menjadi Atraksi Menarik bagi Pelancong via Instagram @aapplechou

Jika tidak sedang digunakan untuk menggelar upacara pemberkatan pernikahan, Glass Church termasuk salah satu tujuan favorit turis di Taiwan. Lokasinya berada di jalan Haixing, Budai Seascape Park, Chiayi, Taiwan.

Pengunjung dapat memasuki area Glass Church mulai pukul 9 pagi, melalui pintu yang terletak di balik ‘heel sepatu’. Teman Traveler dapat memuaskan diri berfoto-foto di dalam selama kurang lebih 30 menit.

Itulah cerita dibalik munculnya Glass church yang ternyata lebih difungsikan sebagai destinasi wisata Taiwan. Bagaimana nih Teman Traveler, tertarik singgah ke sini? Next

ramadan
Smoothies tower

Kafe Dessert Lucu di Bandung, Hidangannya Terlalu Gemas untuk Dimakan

Kafe Kartun Singapura

Kafe Kartun di Singapura, Asyiknya Makan Ditemani Karakter Favorit