in ,

Kafe Kartun di Singapura, Asyiknya Makan Ditemani Karakter Favorit

Kamu Nggak Cuma Makan Aja di Kafe Singapura Ini, Sekalian Nikmati Dunia Kartun

Kafe Kartun Singapura
Kafe Kartun Singapura

Tak hanya tawarkan surga belanja maupun spot mural Instagenic, Singapura ternyata juga bisa jadi tempat yang memanjakan para penggemar tokoh kartun – superhero maupun anime. Ada sederet kafe kartun Singapura yang menawarkan sensasi asyik makan sembari ‘ditemani’ karakter idola masa kecil.

Baca juga : Inilah Patung Dewa Perang Cina yang Bikin Turis Mancanegara Berdecak Kagum!

Asyiknya lagi, beberapa kafe bahkan menawarkan menu makanan yang terinspirasi desain maupun aspek unik dari sebuah karakter kartun. Teman Traveler penasaran? Yuk langsung saja baca ulasan dari Travelingyuk berikut ini.

DC Superheroes Cafe

DC Super Heroes Cafe Singapura via Instagram @dcshcafe
DC Super Heroes Cafe Singapura via Instagram @dcshcafe

Kafe yang punya dua gerai di Singapura ini menampilkan deretan figur dari seri komik DC. Teman Traveler bisa mampir ke cabang mereka Takashimaya maupun The Shoppes at Marina Bay Sands, masing-masing buka mulai sekitar pukul 10 pagi. Begitu masuk, kalian akan disambut sejumlah patung tokoh pahlawan super populer seperti Wonder Woman, Superman, dan Batman.

Bertemu Figur DC Favorit via Instagram @dcshcafe
Bertemu Figur DC Favorit via Instagram @dcshcafe

Kursi dan meja di sini pun juga bermotif tokoh-tokoh DC. Sementara untuk menu yang ditawarkan hampir semuanya terinspirasi dari dunia para superhero. Contohnya Atlantean Fillet Fish Fight Burger, yang dibuat mengikuti konsep Aquaman. Bicara soal harga, makanan dan minuman di sini ditawarkan di kisaran Rp200.000.

Atlantean Fillet Fish Fight Burger via Instagram @dcshcafe
Atlantean Fillet Fish Fight Burger via Instagram @dcshcafe

Charlie Brown Cafe

Charlie Brown Cafe Singapura via Instagram @charliebrowncafesg
Charlie Brown Cafe Singapura via Instagram @charliebrowncafesg

Kafe yang berlokasi di Cathay Cineleisure 8 Grange Road, Singapura ini terinspirasi dari tokoh kartun Peanuts. Teman Traveler tidak akan kebingungan mencari karena di depan kafe terdapat patung Charlie Brown berukuran cukup besar.

Pengelola kafe memanjakan para pengunjung dengan menyediakan komik, pernak-pernik dinding, serta patung figur tokoh-tokoh Peanuts. Tempat nongkrong lucu ini baru buka mulai pukul 11, jadi Teman Traveler tak perlu datang terlalu pagi.

Cake Lava Coklat Plus Ice Cream via Instagram @charliebrowncafesg
Snoppy’s Lava Cake via Instagram @charliebrowncafesg

Makanan di Charlie Brown Cafe hadir dengan beragam motif lucu. Salah satunya Snoppy’s Lava Cake yang berhiaskan gambar kartun lucu dari lelehan coklat. Teman Traveler juga bisa mencoba menu lezat lain seperti Turkey Ham Fried Rice, Grilled Rib Eye Steak, maupun Arrabbiata.

Harga makanan di Charlie Brown Cafe tidak terlalu mahal, rata-rata menu dibanderol di kisaran Rp100.000. Asyiknya lagi, tempat makan ini juga layak dikunjungi wisatawan muslim karena sudah mengantongi sertifikat halal dari pihak berwenang setempat.

Hello Kitty Orchid Garden

Hello Kitty Orchid Garden Singapura via Instagram @hellokittycafesingapore
Hello Kitty Orchid Garden Singapura via Instagram @hellokittycafesingapore

Kafe yang terinspirasi dari tokoh kartun selanjutnya adalah Hello Kitty Orchid Garden di Terminal 3 bandara Changi Singapura. Interior dan menu kafe yang buka 24 jam ini juga bernuansa Anggrek, bunga nasional Singapura. Teman Traveler bakal serasa berada di dunia dongeng begitu memasuki area kafe ini.

Mooncakes ala Hello Kitty via Instagram @hellokittycafesingapore
Mooncakes ala Hello Kitty via Instagram @hellokittycafesingapore

Beragam menu dengan nama unik tersaji di Hello Kitty Orchid Garden. Sebut saja Land of The Rising Kitty, potongan paha ayam saus teriyaki yang disajikan bersama spaghetti. Ada juga makanan penutup bernama The Cat in Paradise, cake mousse rasa mangga dengan taburan potongan buah-buahan plus gelato. Makanan di sini rata-rata dibanderol dengan harga sekitar Rp250 ribuan.

Hungry Heroes

Hungry Heroes Singapura via Instagram @hungryheroessg
Hungry Heroes Singapura via Instagram @hungryheroessg

Hungry Heroes yang berlokasi di 33 Tessensohn Road, Singapura, ini tak hanya jadi tempat favorit anak-anak namun juga orang dewasa. Memasuki kafe, Teman Traveler akan disambut koleksi beragam action figure pahlawan super dari Marvel dan lainnya. Semua dipajang rapi dalam dalam lemari kaca di dinding.

Kafe dengan atmosfer klasik ini menyajikan menu fusion seperti Sriracha Spicy Ribs. Beberapa sajian lainnya hadir dengan nama-nama unik terinspirasi dunia superhero, seperti Galactus’ Party dan Adamantium Kick. Harganya juga tak terlalu menguras kantong, dibandrol di kisaran Rp100 ribuan. Next

Sriracha Spicy Ribs via Instagram @hungryheroessg
Sriracha Spicy Ribs via Instagram @hungryheroessg
Itulah deretan kafe kartun yang bisa Teman Traveler singgahi kala berwisata di Singapura. Adakah di antara Teman Traveler yang sudah pernah mampir ke salah satunya?
ramadan
Glass Church Taiwan

Uniknya Glass ‘Church’ Taiwan, Gedungnya Mirip Sepatu Kaca Cinderella

Hotel instagenic di Medan

Deretan Hotel Instagenic di Medan, Hobi Foto Wajib Nginap di Sini