in ,

Traveler Wajib Tahu, 4 Hewan Lucu Berbahaya nan Mematikan

Empat Hewan Lucu yang Ternyata Berbahaya

Rusa
Rusa via Instagram azzawildlife

Selama ini kebanyakan orang memikirkan singa, hiu, atau macan ketika mendengar kata hewan berbahaya. Padahal sejumlah binatang yang punya penampilan menggemaskan juga tak kalah ganas lho. Buktinya ada daftar beberapa hewan lucu berbahaya nan mematikan.

Baca juga : Pulau Samalona, Tempat Wisata di Makassar yang Mungil dan Cantik

Deretan hewan lucu berbahaya tersebut identik dengan citra lucu dan imut. Namun siapa sangka statistik menunjukkan bahwa mereka ternyata jauh lebih berbahaya dari para predator. Tak percaya? Berikut daftar lengkapnya sebagaimana dilansir Reader’s Digest. Sobat traveler wajib tahu nih.

1. Rusa

Rusa
Rusa via Instagram oxy_fendirasta

Rusa sering dianggap sebagai hewan sabar. Gerak-gerik mereka juga lucu. Mereka bahkan cukup ramah pada manusia. Terbukti ada sejumlah tempat wisata di Indonesia yang memberi kesempatan pengunjungnya bercengkrama dengan rusa sembari memberi mereka makan.

Namun ternyata Rusa merupakan salah satu pembunuh terbesar di Amerika Serikat. Menurut catatan Reader’s Digest, tiap tahun ada 120 orang di negeri Paman Sam terbunuh gara-gara binatang ini. Tapi patut dicatat bahwa kejadian naas tersebut terjadi bukan karena serangan, melainkan kecelakaan mobil karena menghindari rusa yang tiba-tiba muncul.

2. Anjing

Anjing Pom
Anjing Pom via Instagram tails.thepom

Anjing adalah salah satu hewan yang paling umum dijadikan peliharaan. Kecerdasan mereka di atas rata-rata binatang lainnya di muka bumi. Tak heran jika banyak yang menjulukinya sebagai sahabat terbaik manusia.

Namun di balik kesetiaannya tersebut, anjing ternyata juga bisa berubah menjadi hewan agresif. Hal ini terjadi terutama jika mereka mendapat siksaan dari manusia. Hal tersebut terbukti dari catatan rata-rata 28 kasus orang meninggal karena serangan anjing di Amerika Serikat per tahun, sebagaimana dilansir Reader’s Digest.

3. Sapi

Anak sapi
Anak sapi via Instagram maverick_livestock

Sapi umumnya adalah hewan yang tenang. Mereka termasuk jinak dan merupakan salah satu binatang paling mudah untuk diternakkan. Susu sapi bagus untuk kesehatan, dagingnya bisa dijadikan ragam olahan lezat, sementara tenaganya bisa dimanfaatkan untuk membantu pekerjaan di ladang.

Namun jika sedang merasa terganggu, sapi ternyata bisa menjadi hewan berbahaya lho. Menurut data Reader’s Digest, rata-rata terjadi 20 kematian karena serangan sapi di Amerika Serikat per tahunnya. Bahkan kadang para sapi bekerja sama untuk menyerang jika ada sesuatu yang dianggap mengganggu.

4. Kuda

Kuda
Kuda via Instagram elitequartodemilha

Kuda juga merupakan salah satu hewan yang bisa dibilang paling akrab dengan manusia. Tergantung budaya dan kebiasaan setempat, ada yang memanfaatkannya sebagai alat transportasi, sarana berolahraga, maupun tambahan tenaga untuk membantu pekerjaan di ladang pertanian.

Menariknya, angka kematian karena kuda di Amerika Serikat cukup tinggi. Mencapai 20 orang per tahun, sebagaimana dilansir Reader’s Digest. Sebagian besar terjadi karena kecelakaan saat sedang berkuda.

Itulah tadi sedikit gambaran mengenai kematian yang disebabkan oleh hewan-hewan lucu berbahaya. Meski angkanya termasuk kecil dan sebagian kasus tak termasuk kategori serangan, para sobat traveler tetap wajib menjaga kewaspadaan jika sewaktu-waktu bertemu dengan hewan-hewan tersebut. Next

ramadan

Tak Cuma Spanyol, Bandung Juga Punya Festival Perang Tomat

Koper Ransel Travelingyuk

Tambah Ilmu dan Pengalaman, Travelingyuk Datang ke Medan