in

Tambah Ilmu dan Pengalaman, Travelingyuk Datang ke Medan

Berbagi Ilmu plus Jalan-jalan Bareng Travelingyuk di Medan

Koper Ransel Travelingyuk
Koper Ransel Travelingyuk (c) Travelingyuk

Ada berapa banyak sobat traveler yang berhasrat menuangkan pengalaman jalan-jalan dalam karya berupa video maupun tulisan? Sebagian mungkin sudah lama punya keinginan itu, tapi bingung harus mulai dari mana. Nah, kali ini Travelingyuk punya solusi bagus buat kalian semua.

Baca juga : Jangan Lewatkan Sumonar 2019, Festival Video Mapping di Jogja

Khusus untuk sobat traveler di Medan dan sekitarnya, tim Travelingyuk akan datang langsung menyapa kalian. Tak hanya ngobrol bareng dan berbagi ilmu soal traveling dan menulis, kalian juga bisa merasakan asyiknya jalan-jalan seru bersama tim kami. Gimana, udah gak sabaran kan?

Koper Ransel Goes to Medan

Sobat traveler yang sudah lama bercita-cita menuangkan pengalaman traveling dalam karya tulisan, namun masih bingung cara mengungkapkannya, boleh banget bergabung di acara Koper Ransel. Dalam signature event Travelingyuk ini, peserta akan diajak berdiskusi bareng narasumber soal menulis cerita perjalanan menarik.

Poster Koper Ransel MedanPoster Koper Ransel Medan
Poster Koper Ransel Medan (c) Travelingyuk

Nah untuk Koper Ransel edisi Medan, sobat traveler bakal bertatap langsung dan berbagi ilmu bersama Mollyta Mochtar – salah satu travel & lifestyle blogger kondang asal Medan. Belum cukup? Tenang, masih ada Rizky Kurniawan – Head of Marketing Communication Travelingyuk. Dua orang keren tersebut bakal membeber rahasia menulis pengalaman traveling secara runtut, ringkas, dan menarik.

Suasana di Kito Garden Kafe
Suasana di Kito Garden Kafe via Instagram kitogardencafe

Gimana, sudah terbayang kan seru dan menariknya? Sobat traveler yang tertarik bergabung bisa langsung meluncur ke Kito Garden Cafe di Jl Gunung Krakatau Simpang Bilal, no 192 ABC Pulo Brayan Darat 1. Acara bakal digelar Sabtu, 14 Juli 2018, mulai pukul 15.00 hingga 18.00 WIB.

Asyiknya lagi, sobat traveler tak perlu mengeluarkan biaya sepeser pun alias gratis. Tak cuma dapat pengalaman dan ilmu baru, bisa berjumpa narasumber keren pula. Namun jangan lupa, kursi yang disediakan terbatas jadi sebaiknya kalian segera mendaftarkan diri di sini.

One Day Trip Bareng Travelingyuk Community Medan

Bukan cuma Koper Ransel, Travelingyuk masih punya satu lagi event kejutan untuk sobat traveler di Medan. Rasakan serunya jalan-jalan bareng komunitas Travelingyuk di One Day Trip. Bukan cuma satu, kalian bakal diajak mengunjungi tiga tempat keren sekaligus lho.

Istana Maimun
Istana Maimun via Instagram throwingofftheschackles

Destinasi pertama yang bakal dieksplor adalah Istana Maimun. Peninggalan Kerajaan Deli ini selalu tampak megah dari masa ke masa dengan arsitektur khas Melayu-nya yang kental. Hampir seluruh wilayah istana dibalut warna kuning, warna yang melambangkan kebesaran Melayu dan Deli. Dijamin tak bakal rugi mengunjngi kompleks seluas 2.772 meter persegi ini.

Kuil Shri Mariamman
Kuil Shri Mariamman via Instagram haroldlimbong

Beres mengunjungi Istana Maimun, One Day Trip Travelingyuk bakal dilanjutkan ke Kuil Shri Mariamman. Menurut sejumlah sumber, kuil Hindu ini merupakan yang tertua di Medan. Sejak didirikan pada 1881 silam, lokasi ini selalu ramai umat yang melaksanakan kegiatan peribadatan. Festival Deepawali dan Thaipusam juga kerap diadakan di sini.

Maha Vihara Maitreya
Maha Vihara Maitreya via Instagram zo.kyoo

One Day Trip lantas akan ditutup dengan mengintip keindahan Maha Vihara Maitreya. Jika dilihat dari ukurannya, vihara ini merupakan terbesar di Indonesia. Interiornya sangat indah, berbalut emas dan banyak dihiasi patung Buddha. Suasana oriental sangat terasa, tak heran jika para wisatawan sering datang ke sini untuk berfoto-foto ria.

One Day Trip
One Day Trip (c) Travelingyuk

Bagaimana, sudah terbayang kan keseruannya? Daripada menghabiskan akhir pekan tanpa tujuan, lebih baik menambah pengalaman dan teman baru di One Day Trip Travelingyuk. Gratis, tanpa dipungut biaya. Sobat traveler tinggal menghubungi contact person terkait dan meluncur ke meeting point di Istana Maimun pada Minggu, 15 Juli 2018.

Itulah sedikit gambaran soal kegiatan Koper Ransel dan One Day Trip yang bakal Travelingyuk gelar di Medan. Andai sobat traveler masih bingung hendak menghabiskan akhir pekan di mana, yuk seru-seruan dan berbagai pengetahuan bareng kami Juli nanti. Next

ramadan
Rusa

Traveler Wajib Tahu, 4 Hewan Lucu Berbahaya nan Mematikan

Via Instagram kilakilajakarta

Tempat Berburu Cumi Hitam di Jakarta, Lezatnya Bikin Tergila-gila