in ,

7 Hewan Tak Biasa di Jepang, Dari yang Bikin Gemes sampai Merinding!

Ini Hewan Tak Biasa yang Bisa Teman Traveler Jumpai di Jepang!

Manusia tentu hidup berdampingan dengan berbagai macam hewan. Begitu pula dengan masyarakat Jepang yang juga berdampingan hidup dengan beberapa hewan yang akan dibahas berikut ini. Namun, tahukah Teman Traveler bahwa beberapa hewan tersebut tidak biasanya dijumpai di negara lain termasuk Indonesia mulai dari hewan yang imut bikin gemes sampai bikin merinding terlebih yang hidup dengan gerombolan. Penasaran apa saja? Yuk simak ulasannya berikut ini.

Baca juga : 8 Wisata di Jalur Pantura untuk Selingan Perjalanan Mudik

1. Ayam Pegar Hijau (Green Pheasant)

Ayam Pegar Hijau Jepang via Instagram @omina000

Perkenalkan Ayam Pegar Hijau, satwa endemik yang dinobatkan sebagai burung nasional Jepang. Pemburuan ayam yang satu ini harus memiliki izin dari pemerintah lengkap dengan pembatasan buruan yakni hanya 2 ekor burung jantan sehari agar tidak mengalami kepunahan. Ayam yang memiliki bulu berwarna hijau di bagian dada dan panggulnya ini biasanya dapat dijumpai di daerah Honshu, Kyusu dan Shikoku.

2. Kelinci Amami

Kelinci Miami via Instagram @the_zoologist_barista

Tidak seperti kebanyakan kelinci yang Teman Traveler kenal, Amami mempunya telinga dan kaki yang pendek karena masih merupakan salah satu kelinci purba yang ada di Asia. Tidak hanya telingga, mamalia asal Jepang ini juga memiliki cakar yang kuat, tubuh yang besar dan ditutupi oleh bulu berwarna coklat. Sepintas kelinci ini nampak seperti seekor tikus. Sudah pernah lihat?

3. Anjing Rakun (Tanuki)

Tanuki via Instagram @ru_o.o

Hewan berikutnya adalah Tanuki atau biasa dikenal sebagai Anjung Rakun. Tidak seperti namanya, mamalia ini justru masih dalam satu keluarga dengan serigala dan rubah yakni falimi Canidae. Hewan ini bisa Teman Traveler temukan di Jepang dan China. Walaupun terlihat sangat imut, hewan yang satu ini termasuk liar sehingga tidak untuk dipelihara di rumah.

4. Kera Salju

Kera Salju via Instagram @bbcindonesia

Seperti namanya, kera ini hidup di dataran tinggi bersalju sehingga memiliki bulu yang sangat tebal. Kera ini biasanya bisa Teman Traveler jumpai di Gunung Arashiyama dan Joshin-Etsu Kogen National Park. Cuaca yang begitu dingin membuat kera yang memiliki wajah merah dan rambut abu-abu ini biasanya dapat dijumpai pada pemandian air panas dan berendam bersama dengan pengunjung.

5. Salamander Raksasa Jepang

Giant Salamander via Instagram @pixartravel

Hewan yang satu ini bisa Teman Traveler jumpai di sungai bagian utara Kyushu dan bagian barat Honshu. Seperti namanya, salamander di Jepang ini berukuran raksasa karena bisa mencapai panjang tubuh sekitar 1,9 meter sehingga tidak heran jika Salamander Raksasa Jepang ini dinobatkan sebagai amfibi tersebar kedua di dunia. Walaupun berukuran besar, amfibi berwarna coklat kehitaman ini tetap memakan hewan kecil seperti ikan kecil, katak dan serangga.

6. Hiu Goblin

Goblin Shark via Instagram @goblin_grader

Seperti namanya, hiu ini tidak seperti kebanyakan hiu yang kerap ditemui sekarang ini. Hiu goblin yang hidup di kedalaman 1.200 meter ini memiliki ciri yang khas yakni moncong yang panjang, mata yang tajam, dan gigi bergerigi layaknya kawat. Dikarenakan sudah hidup sejak 125 juta tahun yang lalu, hewan ini mendapat julukan fosil berjalan yang masih hidup hingga saat ini.

7. Spider Crab

Spider Crab via Instagram @matt_testoni_photography

Spider Crab merupakan arthropoda terbesar yang ada di bumi sekaligus merupakan salah satu hewan yang paling seram di Jepang. Hal tersebut dikatakan karena memang hewan ini memiliki ukuran yang tidak biasa yakni kaki yang bisa lebih dari 1 meter dan jika direntangkan ukurannya bisa mencapai kurang lebih 3,8 meter. Hewan yang suka berada di dasar laut ini bisa Teman Traveler jumpa di lepas pantai selatan Honshu.

Itulah beberapa hewan tak biasa yang bisa Teman Traveler jumpai di Jepang, mulai dari yang imut hingga yang bikin merinding saking besarnya. Jangan kaget ya melihat langsung beberapa hewan di atas jika berkesempatan untuk mengunjungi Negeri Sakura suatu hari nanti. Next

ramadan

Mengenal Pantai Sambunyi, Hidden Paradise Maluku Tenggara yang Memesona

Sudah Tahu? Ini 6 Nama Jadul Indonesia Sebelum Jadi ‘Indonesia’