in ,

Inflatable Island di Filipina, ‘Pulau’ Instagenic yang Tidak Punya Daratan

‘Pulau’ di Filipina Tidak Punya Daratan, Punya Tema Unicorn

Floating Island Filipina
Floating Island Filipina

Liburan di Filipina tak harus melulu di Manila. Meski kawasan ibu kota tersebut spesial dengan beragam destinasi menarik seperti bangunan klasik peninggalan penjajahan Spanyol, masih ada banyak wilayah lain yang tidak kalah memukau di Negeri Lumbung Padi.

Baca juga : Indahnya Taman Bunga Gemitir di Bali, Destinasi Liburan Murah Namun Mewah Penghilang Lelah

Jika Teman Traveler suka bermain air ada satu destinasi unik yang tak bisa dilewatkan. Namanya Inflatable Island, ‘pulau’ yang tidak punya daratan. Bagaimana bisa? Langsung deh simak ulasan berikut.

Inflatable Island Bertema Unicorn

Inflatable Island via Instagram @inflatableisland
Inflatable Island via Instagram @inflatableisland

Inflatable Island berada di dua wilayah, Subic di Provinsi Zambales dan Cebu di Provinsi Cebu. Meski diberi nama pulau, tempat ini sebenarnya merupakan sebuah floating playground. Maka tidak usah heran jika Teman Traveler tak menemukan daratan di sini, hehe.

Mengusung tema unicorn, Inflatable Island dilengkapi beragam atraksi menarik. Selain rock climbing, trampolin, seluncuran, dan jumping pillow, ada juga area untuk sunbath.

Pengunjung wajib mengenakan pakaian renang dan jaket pelampung. Akan lebih baik jika Teman Traveler bisa berenang, sebab kedalaman lautan di sini bisa mencapai satu hingga enam meter. Namun jika tidak punya kemampuan renang, ada life guard yang siap menjaga.

Delapan Kali Lapangan Basket

Floating Playgournd Bertema Unicorn via Instagram @inflatableisland
Floating Playgournd Bertema Unicorn via Instagram @inflatableisland

Inflatable Island memiliki luas sekitar empat ribu meter persegi atau setara dengan delapan kali lapangan basket. Konon merupakan floating playgound terbesar di Asia.

Atraksi Menarik di Inflatable Island via Instagram @inflatableisland
Atraksi Menarik di Inflatable Island via Instagram @inflatableisland

Untuk masuk sini, pengunjung akan dikenakan biaya sekitar Rp170 ribu per orang. Boleh mengajak anak-anak karena tidak ada batasan umur, namun harus didampingi orang dewasa. Tapi ingat, pengunjung harus memiliki tinggi badan minimal 1 meter.

Berada Dekat Pantai

Pink Bali Lounge via Instagram @inflatableisland
Pink Bali Lounge via Instagram @inflatableisland

Tidak jauh dari Inflatable Island terdapat sebuah pantai. Cabang di Subic berdekatan dengan Halfmoon Beach, sementara cabang di Cebu berada tak jauh dari The Happy Beach. Keduanya menawarkan tempat bersantai unik bernaa Pink Bali Lounge.

Sesuai namanya, pernak-pernik di kawasan ini didominasi warna merah muda. Mulai dari beanbag, kanopi, hingga tempat menginapnya. Para pelancong bisa bersantai di tepi pantai sembari minum cocktail dan memandang lautan.

Menuju ke Inflatable Island

Fasilitas Serba Pink via Instagram @inflatableisland
Fasilitas Serba Pink via Instagram @inflatableisland

Teman Traveler yang berminat singgah di Inflatable Island Subic bisa menumpang mobil jip di Blue Jeep Terminal sekitar Kota Ulo ng Apo. Ambil jurusan Halfmoon Beach. Tiketnya antara Rp50.000 hingga Rp65.000 per orang.

Sementara bagi yang ingin datang ke Inflatable Island Cebu, bisa naik taksi dari Mactan International Airport menuju The Happy Beach Boutique Resort. Perjalanan akan memakan waktu sekitar 25-35 menit, dilanjutkan naik Happy Boats dari Angsail Port. Biayanya kira-kira Rp.13.000 per orang untuk perjalanan bolak-balik.

Teman Traveler tinggal pilih nih mau ke Inflatable Island Subic atau Cebu. Kalian juga bisa cobain floating playground atau bersantai di pantainya. Bagaimana menurut kalian? Next

ramadan
Taman Impian Suranadi Lombok

Taman Impian Suranadi, Wisata Kekinian nan Trendi Lombok Barat

Sop Senerek Bu Atmo

Sop Senerek Bu Atmo di Magelang, Meski Mblusuk Banyak Diburu