in ,

Taman Impian Suranadi, Wisata Kekinian nan Trendi Lombok Barat

Wisata Sambil Belajar di Taman Impian Suranadi

Taman Impian Suranadi Lombok
Taman Impian Suranadi Lombok (c) Sidik Al-Anshori/Travelingyuk

Wisata Lombok memang selalu memesona tiap orang yang berkunjung ke pulau nan indah ini. Destinasi wisata baru pun terus bermunculan sehingga Pulau Seribu Masjid kian dikenal dan makin kaya akan destinasi liburan.

Baca juga : Bikin Elus Dada, Monumen Purba Sulawesi Dinodai Aksi Tak Bertanggung Jawab

Seperti di Desa Surananadi, Lombok Barat. Terdapat sebuah destinasi wisata yang baru-baru ini dibuka dan langsung jadi sorotan di media sosial. Namanya Taman Impian Suranadi. Keseruan apa saja yang menanti di sini? Berikut ulasannya.

 Berkonsep Taman Wisata Unik 

Pintu masuk Taman Impian Suranadi
Pintu masuk Taman Impian Suranadi via Instagram.com/mbk_tina

Taman Impian Suranadi merupakan destinasi baru berkonsep taman yang berisi berbagai spot cantik. Lokasi indah ini didirikan oleh Forum Pariwisata Suranadi Mandiri, di mana anggotanya terdiri dari petani dan pecinta taman hias.

Tak heran jika tujuan wisata anyar yang berada di Desa Suranadi ini memiliki banyak tumbuhan dan bunga cantik di dalamnya. Pengunjung juga akan dibuat terpukau berbagai keunikannya.

2. Berbagai Tanaman Hias Menarik

Track dengan hiasan tanaman menarik
Jalur untuk para wisatawan via Instagram.com/fenydwiutariilham

Pertama kali menginjakkan kaki di taman ini, suasana unik dan menyenangkan akan langsung terasa. Sembari melewati jalan setapak, Teman Traveler bakal menemukan berbagai macam bunga-bungaan dan buah-buahan. Semuanya disusun sedemikian rupa dan terlihat sangat cantik.

Selain itu ada juga model rumah-rumah adat Sasak seperti lumbung dan joglo. Bentuknya sangat menarik dan bagus dijadikan latar belakang berfoto. Berkunjung ke sini bakal jadi pengalaman yang menyenangkan tentunya.

3. Wisata Ramah Anak

memberimakan ikan koi di TIS
Anak bisa memberi makan kelinci di taman via Instagram.com/yernajuanita

Selain untuk menikmati keindahan berbagai tanaman, Taman Impian Suranadi juga bisa jadi wahana bermain dan edukasi ramah anak. Selain belajar soal pembibitan dan pengembangan tanaman, Si Kecil juga bisa melakukan beragam kegiatan menarik.

Pengelola taman telah menyediakan tempat khusus untuk memberi makan kelinci, ikan koi, serta menangkap ikan-ikan kecil. Berikutnya ada arena bermain dengan berbagai wahana menarik.

Area bermain ini bisa dinikmati orang dewasa, asal mengikuti ketentuan yang berlaku. Tentunya bisa menjadi pengalaman yang seru nih buat anak-anak.

4. Kaya Spot Foto

Salah satu spot foto yang unik di TIS
Salah satu spot foto unik di taman via Instagram.com/viawidia

Jika ingin mencari tempat berfoto dengan latar yang instagenic di Lombok, Taman Impian Suranadi adalah salah satu pilihan tepat. Destinasi ini menyediakan banyak sekali lokasi berfoto atau selfie.

Rumah Hobbit di TIS
Banyak titik berfoto unik di Taman Impian Suranadi via Instagram.com/nurkholifah_

Terdapat sejumlah spot khusus dengan desain dan konsep yang sangat menarik, seperti rumah hobbit dan rumah pohon. Pengunjung juga bisa berpose keren lain dengan latar belakang berbagai tanaman hias yang cantik.

5. Dilengkapi Fasilitas Pendukung

wahan outbond di TIS
Wahana outbond via Instagram.com/miakalenny

Teman Traveler tak perlu khawatir mengenai fasilitas penunjang di Taman Impian Suranadi. Meski termasuk destinasi anyar, tempat ini memiliki musholla, rest area, toliet, serta kantin. Pengelola sepertinya memperhatikan benar apa yang jadi kebutuhan pengunjung.

Salah satu track taman yang dihiasi tanaman
Salah satu sudut taman dengan hiasan warna-warni via Instagram.com/ayuusangg

Itulah ulasan singkat tentang Taman Impian Suranadi, tempat yang sangat cocok dijadikan lokasi berlibur akhir pekan bersama keluarga. Menikmati destinasi unik ini, Teman Traveler cukup membayar tiket masuk Rp.10.000 per orang.

Tertarik berkunjung? Datang saja ke wisata Taman Impian Suranadi di Desa Suranadi, Kec. Narmada, Kab. Lombok Barat. Next

ramadan

Written by Sidik Al-Anshori

Penulis adalah kontributor lepas di travelingyuk.com

Garuda Wisnu Kencana. via Instagram/

Garuda Wisnu Kencana, the New Icon of Bali

Floating Island Filipina

Inflatable Island di Filipina, ‘Pulau’ Instagenic yang Tidak Punya Daratan