in , ,

Jalan Raya di Jombang Baru Dicor 2 Jam Sudah Rusak Parah, Rugi Sampai Puluhan Juta

Viral video memperlihatkan jalan di Jombang yang baru saja dicor tapi 2 jam kemudian sudah rusak parah karena dilewati kendaraan

Jalan Baru Dicor di Jombang Rusak Parah

Jalan raya merupakan fasilitas umum yang seharusnya bisa memberi kemudahan akses transportasi untuk masyarakat. Jika ada kerusakan, sudah seharusnya diperbaiki secepatnya. Tapi, bagaimana jika baru diperbaiki, tapi malah hancur? Seperti video yang beberapa hari belakangan viral, memperlihatkan jalan di Jombang yang baru saja dicor, mengalami rusak parah.

Baca juga : Layaknya Di Luar Negeri, Taman Bunga Lavender Bandung Terbesar Di Indonesia

Jalan Baru Dicor di Jombang Rusak Parah
Foto via Instagram

Ada beberapa video yang memperlihatkan betapa mirisnya jalan raya yang diketahui berada di Desa Mojotrinso, Mojoagung, Jombang, Jawa Timur. Pada salah satu lajur di ruas jalan raya Mojoagung-Mojoduwur itu, terlihat baru saja dicor beton, masih terlihat sangat mulus dan basah. Tapi sayang, seorang pengendara becak motor menerobos jalanan tersebut dan membuat bannya tersangkut di jalanan yang masih basah tersebut.

Tak berapa lama, ada truk tronton yang juga lewa sehingga mengakibatkan jalanan yang baru dicor itu rusak. Belum sampai di situ, jalanan sudah terlihat rusak parah, pengendara kendaraan lain tetap melaju begitu saja dengan tenang. Mulai dari motor, mobil, bahkan truk.

Jalan Baru Dicor di Jombang Rusak Parah
Foto via Instagram

Video ini menuai berbagai komentar netizen. Mereka mengherankan mengapa bisa sampai dilewati begitu saja hingga menyebabkan kerusakan parah. Netizen juga mempertanyakan apakah sudah ada rambu larangan melintas atau penjaga yang dikerahkan. Karena jika dilihat dari video, memang tidak ada penjaga yang terlihat menghalau kendaraan atau mengarahkan untuk memutar balik.

Dilansir dari Detik, ternyata kejadian tersebut terjadi pada hari Kamis (26/10) sekitar pukul 14.00 WIB. Padahal jalanan tersebut baru saja selesai dicor pukul 12.00 WIB. Jadi, baru dua jam selesai, jalanan sudah rusak parah.

Jalan Baru Dicor di Jombang Rusak Parah
Foto via Instagram

Padahal, sudah ada rambu dan pembatas. Petugas jaga juga sudah dikerahkan, namun saat kejadian petugas sedang mengarahkan truk moleh untuk melakukan pengecoran di area lain.

Proyek pengecoran ini direncanakan sepanjang 975 dengan lebar 7 meter di dua lajur jalan. Tak sedikit, anggaran yang digelontorkan dari APBD Pemkab Jombang adalah Rp3,8 miliar.

Foto via Detik

Untuk kerusakan jalan di Jombang yang baru dicor dan rusak ini, dilakukan sepanjang 50 meter dari Simpang 3 Mojotrisno ke arah selatan dengan lebar 3,5 meter. Sehingga menyebabkan kerugian sebesar Rp50 juta. Next

ramadan
Jembatan Kaca The Geong Pecah

Jembatan Kaca The Geong di Hutan Pinus Limpakuwus Pecah, 1 Orang Meninggal Dunia

Penerbangan Dibatalkan karena Penumpang BAB di Pesawat

Waduh! Penerbangan Dibatalkan karena Penumpang Buang Air Besar (BAB) di Lantai Toilet