in , , ,

Jembatan Kaca The Geong di Hutan Pinus Limpakuwus Pecah, 1 Orang Meninggal Dunia

Insiden satu lembaran jembatan kaca The Geong pecah dan menyebabkan 2 orang terjatuh, salah satunya meninggal dunia setelah dibawa ke rumah sakit.

Jembatan Kaca The Geong Pecah

Teriakan histeris terdengar setelah jembatan kaca The Geong di Kawasan Hutan Pinus Limpakuwus, Kecamatan Sumbang, Banyumas, Jawa Tengah, pecah. Pada kejadian hari Rabu (25/10) ini, terdapat 2 orang yang terjatuh dan salah satunya meninggal dunia.

Baca juga : Bukit Sianco dengan Kilau Cahaya Sore Hari Bikin Takjub Pengunjung

Sekitar pukul 10.00 WIB, terdapat 13 wisatawan dari Cilacap yang berjalan di wahana jembatan kaca, 11 di antaranya orang dewasa dan 2 sisanya anak-anak. Saat asyik berswafoto, tiba-tiba 1 lembaran kaca pecah dan membuat 4 orang terjatuh.

Jembatan Kaca The Geong Pecah
Foto via X

2 orang sempat berpegangan pada besi pengaman sehingga bergelantungan, yaitu WA (39) dan SSP (45). Sedangkan 2 orang lainnya terjatuh dari jembatan setinggi 15 meter tersebut. Dua orang yang terjatuh, AI (41) dan FA (49) langsung dibawa ke RSUD Prof. Dr. Margono Soekarjo, Purwokerto, Jawa Tengah. AI mengalami luka ringan dan dilakukan perawatan. Nahas, FA dinyatakan meninggal dunia oleh tim medis.

Jembatan kaca The Geong yang pecah tersebut, memiliki panjang 25 meter dengan lembaran kaca selebar 118 cm dan panjang 243 cm per lembarnya. Kaca yang digunakan adalah tipe 1000 dengan ketebalan 1 cm. Lembaran kaca yang pecah berada di sisi timur jembatan.

Kecelakaan Tempat Wisata
Foto via Detik

Dilansir dari Detik, karyawan setiap harinya menyapu dan mengepel jembatan kaca sebelum tempat wisata buka. Sekaligus melakukan pengecekan. Pada pagi di hari kejadian, karyawan tidak menemukan sesuatu yang janggal, seperti keretakan pada lantai kaca. Namun, pihak pengelola tetap menutup kawasan wisata dari wisatawan sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Menurut penuturan Kasat Reskrim Polresta Banyumas Kompol Agus Supriyadi, jembatan kaca ini tidak ada uji kelaikan. Pasca kecelakaan yang menyebabkan satu korban meninggal dunia ini, tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Jateng melakukan olah TKP untuk melakukan pemeriksaan kelaikan kaca yang digunakan. Mulai dari jenis, ukuran, dan klasifikasinya. Hal ini dilakukan untuk menentukan adanya tersangka.

Jembatan Kaca The Geong Pecah
Foto via Jawa Pos

Pada video yang beredar, terlihat seseorang merekam jembatan kaca The Geong tepat setelah pecah dan menyebabkan 2 orang terjatuh. Terlihat 2 orang masih bergelantungan dan ditolong oleh beberapa orang hingga akhirnya bisa naik dengan selamat. Sedangkan di bagian bawah jembatan, terlihat orang yang terjatuh. Next

ramadan
Es Teh Pertehmina

Uniknya Es Teh Pertehmina yang Disajikan Seperti Penjualan Bensin

Jalan Baru Dicor di Jombang Rusak Parah

Jalan Raya di Jombang Baru Dicor 2 Jam Sudah Rusak Parah, Rugi Sampai Puluhan Juta