in , ,

Togu Coffee Roastery, Nongkrong di BSD Serasa di Jogja Zaman Dulu

Togu Coffee Roastery bisa jadi tempat nongkrong sekaligus healing di sekitar BSD, menyuguhkan suasana asri bak kampung halaman di Jogja.

Togu Coffee Roastery BSD

Tempat apa yang terlintas dalam benak Teman Traveler saat mendengar kata “healing”? Mungkin pantai, air terjun, gunung, dan wisata alam lainnya. Tapi tahu nggak sih, kalau di Tangerang, tepatnya di BSD ada cafe yang bisa buat healing? Ya, Togu Coffee Roastery bisa jadi salah satu tempat healing di tengah kota Tangerang.

Baca juga : Lakukan Selebrasi ‘Tengil’ Saat Kalahkan Lawan, Begini Gaya Liburan Kevin Sanjaya

Togu Coffee Roastery BSD
Foto via Instagram

Di tempat ini, kamu bisa ngopi, nongkrong, sembari healing karena suasana yang ada begitu tenang dan sejuk. Cafe ini bukan cafe pada umumnya yang kekinian, tapi menyuguhkan suasana khas Jogja yang begitu asri dan bikin rindu. Seperti ini lho tempatnya!

Lokasi dan Jam Operasional Togu Coffee Roastery BSD

Tugu Coffee Roastery ada di Bumi Serpong Damai (BSD), tepatnya di Jalan Raya Pagedangan, Tangerang Regency. Tempat ini memang agak tersembunyi, sehingga menyuguhkan suasana yang cukup tenang. Cocok banget buat kamu yang sedang lelah dengan kesibukan sehari-hari dan ingin ngobrol bareng teman sembari menikmati suasana.

Tempat Nongkrong di Tangerang
Foto via Instagram

Meski agak tersembunyi, tapi tidak susah kok untuk dicari karena tidak jauh dari ICE BSD. Tepatnya ada di sebelah kantor Polsek Pagedangan. Cafe ini buka setiap hari, kecuali hari Senin. Jam operasional untuk weekdays adalah pukul 12.00 – 21.00 WIB, sedangkan weekend buka pukul 08.00 – 21.00 WIB.

Mengusung Konsep Jogja Zaman Dulu

Cafe ini sudah ada sejak tahun 2020, mengubah sebuah rumah tua beserta halamannya yang cukup luas menjadi tempat ngopi yang asyik dan berbeda dari kebanyakan cafe. Togu Coffee Roastery ini akan membuatmu bak sedang ada di kampung halaman di Jogja. Selain itu, cafe yang ada di BSD ini juga akan membawamu kembali ke Jogja masa lalu.

Togu Coffee Roastery BSD
Foto via Instagram

Berbagai furniture hingga ornamen khas Jawa ada di sini. Seperti joglo dan lampu-lampu gantung yang begitu unik. Banyak pula koleksi barang antik, seperti radio tua, hingga lukisan-lukisan. Meja dan kursi yang terbuat dari kayu kokoh, beberapa dari kayu dan rotan, begitu serasi dengan tumbuhan-tumbuhan yang menghiasi cafe ini.

Beberapa Pilihan Ruangan

Keunikan lain dari tempat ini adalah mesin jahit tua yang mesinnya sudah dilepas, juga dijadikan meja. Begitu pula dengan beberapa tempat duduk yang terbuat dari drum cat bekas. Ada lemari yang memajang bacaan-bacaan lama, seperti komik dan buku-buku jaman dulu. Bacaan ini boleh dibaca, tapi ingat untuk mengembalikannya ke tempat semula.

Tempat Nongkrong di BSD
Foto via Instagram

Ada pilihan ruangan, seperti ruangan indoor dengan AC, semi-outdoor dengan kipas angin, juga outdoor yang sejuk dikelilingi tumbuh-tumbuhan. Cafe ini juga cocok untuk kamu yang ingin WFC karena tersedia WiFi dan stop-kontak di beberapa tempat.

Pilihan Menu di Togu Coffee Roastery BSD

Togu Coffee Roastery yang ada di BSD ini berfokus pada kopinya yang begitu digemari. Kalau ke sini, bisa mencoba menu andalan yaitu Togu Kopi Enak atau Togu Kopi Mantap. Buat kamu yang tidak ingin minum kopi, ada juga minuman non-kopi, seperti berbahan dasar teh, cokelat, atau susu.

Togu Coffee Roastery BSD
Foto via Instagram

Untuk camilan pendamping nongkrong, tersedia beberapa menu. Mulai dari Dim Sum, French Fries, Mini Pau, Pisang Goreng, hingga Singkong. Kalau mau makanan berat yang mengenyangkan, bisa pesan Spaghetti Brulee atau Nasi Ayam Goreng Gurih. Harga menu yang ada di sini berkisar mulai Rp8.000 hingga Rp35.000.

Togu Coffee Roastery bisa jadi pilihan tempat nongkrong sekaligus healing saat kamu berada tak jauh dari BSD. Harga menu pun cukup terjangkau. Jadi, kapan mau ke sini? Next

ramadan
Pandawara Group Ajak Bersihkan Pantai Loji Sukabumi

Aksi Pandawara Group Bersihkan Pantai di Pesisir Loji Ditolak bahkan Akan Disomasi Pihak Desa

Taman Bambu Jakarta Timur

Taman Bambu Jakarta Timur, Tempat Melepas Penat Warga Ibu Kota