in , , , ,

Jungwok Blue Ocean, Berasa di Santorini Padahal di Jogja Aja!

Jungwok Blue Ocean menawarkan wisata mirip Santorini di Yunani dengan pemandangan laut lepas dan pegunungan di Gunungkidul, Jogja

Jungwok Blue Ocean

Jogja seakan tak pernah lelah menunjukkan pesonanya, salah satunya di wilayah Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Ada wisata yang baru saja diresmikan dan dibuka untuk umum pada pertengahan bulan Oktober 2023 kemarin nih. Ialah Jungwok Blue Ocean.

Baca juga : Selain B29, Ini Dia Pilihan Destinasi Wisata Buat Kamu yang Cinta dengan Pemandangan Awan dari Ketinggian

Di atas lahan seluas 1 hektare, berdiri dengan megah bangunan unik bernuansa putih biru. Tak ketinggalan kubah besar berwarna biru yang menghiasi di bagian atas. Wisata dengan nuansa bak Santorini di Yunani ini bisa kamu kunjungi di Jogja!

Fasilitas di Jungwok Blue Ocean

Jungwok Blue Ocean berada di atas Pantai Jungwok, salah satu pantai di Gunungkidul. Tak heran, tempat ini menawarkan pemandangan bibir pantai, laut lepas, dan pegunungan di kejauhan. Suasana yang ditawarkan berupa perpaduan alam dan spot foto kekinian. Berbagai fasilitas bisa kamu nikmati di sini, yang utama adalah berbagai spot foto Instagramable di setiap sudut tempat ini. Mulai dari spot foto kendaraan retro sampai ayunan.

Jungwok Blue Ocean
Foto via Instagram

Selain spot foto, kamu bisa berjalan mengitari center of Santorini, sebuah kampung seperti di Santorini dengan toko UMKM di dalamnya. Tempat ini juga cocok untuk bersantai, menyediakan banyak sekali tempat duduk atau spot kanopi empuk dengan bantal. Ada pula area bermain anak, kolam renang mini, musala, toilet, hingga restoran.

Menelusuri dengan ATV

Di Jungwok Blue Ocean, kamu juga bisa menyusuri dan menikmati pemandangan serta suasana alam dengan ATV. Penyewaan ATV tersedia untuk menjelajahi beberapa tempat dengan cara unik dan memacu adrenalin.

Jungwok Blue Ocean
Foto via Instagram

Ada 2 pilihan rute, yang pertama adalah menuju Pantai Sedahan dengan jarak sekitar 10 kilometer. HTM sebesar Rp300.000 untuk 2 jam perjalanan. Sedangkan menuju Pantai Watu Lumbung dengan jarak sekitar 14 kilometer. HTM sebesar Rp350.000 untuk 2 jam perjalanan.

Lokasi dan HTM Jungwok Blue Ocean

Tempat wisata ini juga dekat dengan beberapa wisata lain selain yang sudah disebutkan, sehingga kamu bisa mampir ke sana sebelum atau setelahnya. Beberapa di antaranya adalah Pantai Watulawang, Pantai Wediombo, Laguna Wediombo, dan Gunung Api Purba Batur.

Jungwok Blue Ocean
Foto via Instagram

Jungwok Blue Ocean berada di Pantai Jungwok, Kelurahan Jepitu, Kapanewon, Girisubo, Kabupaten Gunungkidul, DIY. Setiap hari Senin-Jumat buka pukul 08.00-19.00, sedangkan Sabtu, Minggu, dan hari libur buka pukul 07.00-19.00. HTM hanya Rp25.000 lho!

Kamu bisa datang ke sini saat pagi hari, untuk menikmati suasana sejuk dan tenang. Jika ingin melihat momen matahari tenggelam, bisa datang sekitar pukul 15.00. Next

ramadan
Penumpang Bergelantungan di KRL

Viral Video Penumpang Bikin Heboh karena Bergelantungan di Dalam KRL

Nasi Linggo Dijual di Alphard di Ponorogo

Nasi Langgi Dijual di Mobil Alphard di Pinggir Jalan Ponorogo, Harga Tetap Kaki Lima