in ,

Asyiknya Bermain Jaring Raksasa di Asia, Dua di Antaranya Ada di Indonesia

Destinasi Menyenangkan dengan Jaring Raksasa di Asia

Duduk santai di atas hammock jaring sembari menikmati pemandangan di sekitar, rasanya akan menyenangkan. Berani mencoba jaring yang berukuran besar? Sensasinya pasti akan berbeda! Jika penasaran, destinasi wisata dengan jaring raksasa di Asia berikut ini bisa menjadi jawaban. Dua di antaranya ada di Indonesia lho! Simak yuk!

Baca juga : Hutan Mangrove Bengkulu, Spot Wisata Instagramable Penyelamat Alam

Masungi Georeserve, Filipina

Jaring Raksasa di Masungi Georeserve via Instagram/derickgiane

Masungi Georeserve merupakan sebuah area konservasi yang terletak di Provinsi Rizal, Filipina. Nama Masungi sendiri berasal dari ‘Masungki’ yang artinya batuan bergerigi.

Jaring Raksasa di Atas Batuan Runcing via Instagram/bracy.19

Batuan dengan bentuk unik tersebut justru menjadi daya tarik tersendiri. Terutama karena di atasnya terdapat jaring raksasa berbentuk seperti sarang laba-laba yang dapat digunakan untuk bersantai.

Bersantai di Atas Jaring Raksasa via Instagram/catriona_gray

Cagar alam seluas kurang lebih 1.500 hektar ini menjadi habitat ribuan flora dan fauna. Para pengunjung yang datang dapat menikmatinya dari atas jaring. Jangan khawatir soal keselamatan ya, karena setiap pengunjung dilengkapi dengan pelindung.

Learning Forest, Singapura

Sebuah Canopy Web yang Asyik Buat Bersantai via Instagram/gureumchy

Jaring raksasa yang ada di Learning Forest Singapura juga tidak kalah unik. Karena sebenarnya, fungsi jaring di taman ini adalah sebagai canopy. Letak jaring raksasa yang berada di atas memungkinkan para pengunjung untuk menikmati hutan lebih dekat.

Kuat Menahan Hingga Dua Belas Orang via Instagram/itzsilla

Canopy web di Learning Forest Singapura dirancang untuk mampu menahan bobot hingga 900 Kg, atau 12 orang secara bersamaan. Jaring raksasa ini boleh digunakan oleh siapa pun. Hanya, khusus anak-anak di bawah 12 tahun harus ditemani orang dewasa.

Airzone, Singapura

Serunya Bermain Bola di Ketinggian via Instagram/airzone_sg

Jika ingin pengalaman yang lebih menantang, Teman Traveler bisa datang bermain ke Airzone. Ia merupakan sebuah taman bermain atas jaring raksasa yang ada di ketinggian mall. Taman bermain ini terletak di City Square Mall Singapura.

Berada di Sebuah Mall di Singapura via Instagram/airzone_sg

Airzone memiliki beberapa permainan yang disediakan untuk berbagai usia. Seperti mandi bola hingga slide raksasa. Agar dapat bermain di salah satu jaring raksasa di Asia ini, Teman Traveler harus membayar tiket sekitar Rp208 ribu/30 menit.

Taman Langit Gunung Banyak, Malang

Jaring Raksasa di Omah Kayu via Instagram/seygo_tour

Jika Singapura dan Filipina terlalu jauh, Teman Traveler bisa mencoba serunya main-main di jaring raksasa di Omah Kayu, Gunung Banyak, Kota Batu. Hammock jaring di sini memiliki ukuran cukup besar, yaitu 6×20 meter.

Dapat Menahan Puluhan Orang via Instagram/seygo_tour

Ia terbuat dari tali nilon yang cukup kuat sehingga diklaim mampu menahan beban hingga 25 orang. Setidaknya, di sini terdapat tiga buah jaring raksasa yang bisa Teman Traveler coba.

Dengan harga sekitar Rp10 ribu, Teman Traveler sudah bisa bersantai di atas hammock sambil menikmati keindahan lama di sekitar area wisata. Penasaran?

Umbul Sidomukti, Semarang

Marine Bridge di Umbul Sidomukti via Instagram/hedifirmansyah00

Jaring raksasa yang bisa Teman Traveler coba selanjutnya ada di objek wisata Umbul Sidomukti, Semarang. Wahana ini bernama Marine Bridge. Di sini pengunjung bisa menguji adrenalin dengan mencoba melintas di atas jembatan jaring yang panjangnya mencapai bermeter-meter.

Wisata Sekaligus Uji Adrenalin via Instagram/umbul.sidomukti

Sensasi uji adrenalin semakin terasa karena di bagian bawah jembatan jaring terdapat jurang yang cukup dalam. Tetapi tidak usah khawatir karena setiap pengunjung yang melintas akan dilengkapi dengan alat pelindung seperti helm, tali pengikat badan dan tali untuk berpegangan.

Jangan Lupa untuk Mencobanya Saat Main ke Semarang via Instagram/umbul.sidomukti

Pilihan jaring raksasa di Asia, yang dua di antaranya ada di Indonesia sungguh seru dikunjungi saat liburan. Ia akan jadi aktivitas berlibur yang menyenangkan sekaligus menguji keberanian.

Bermain-main di atasnya atau sekadar duduk bersantai, rasanya sama-sama bikin bahagia! Setuju, kan? Jadi kapan berangkat nih? Next

ramadan
Pemandangan di sekitar Pantai Baron

Menyapa Pantai Baron, Ketenangan di Pesisir Jogja

Curug Malela, a Mysterious Little Niagara in Indonesia