in ,

Keunikan Jembatan Berbentuk Mirip DNA di Asia, Salah Satunya Baru Diresmikan di Indonesia

Jembatan Berbentuk Mirip DNA di Asia

Jembatan berbentuk mirip DNA di Asia ini dibangun dengan desain yang menarik sekaligus unik. Salah satunya baru diresmikan di Indonesia lho. Masing-masing punya konsep istimewa yang berbeda antara satu dan lainnya. Di mana saja jembatan tersebut berada?

Baca juga : Foto Kolaborasi Alam dan Gaun Perempuan, Cantiknya Bikin Mabuk Kepayang

Jembatan Pelangi di Tangdaowan Seaside Park, China

Jembatan Pelangi di China via Instagram/deannaque0720

Jembatan berbentuk mirip DNA di China ini baru diresmikan pada 05 September 2018 lalu. Menariknya, ia diciptakan dengan warna-warni yang cerah seperti pelangi. Teman Traveler akan dibuat terpesona oleh komposisi warnanya yang bergradasi dan berulang.

Ramai Dikunjungi Warga via Instagram/rainbow2877

Jembatan DNA warna-warni ini berada di Qingdao, Shandong, China. Lokasi tepatnya terletak di Tangdaowan Seaside Park. Sejak dibuka, ia ramai dikunjungi oleh warga dan wisatawan. Wajar saja, siapa yang tidak tertarik dengan bentuk dan warnanya yang cantik, kan?

JPO Gelora Bung Karno, Jakarta

JPO Gelora Bung Karno yang Tampak Seperti Rantai DNA via Instagram/pakindro

Beberapa waktu lalu, warga Jakarta kedatangan ‘tamu’ baru yang menarik dan instagenic. Ia adalah sebuah jembatan penyebrangan orang di kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta. JPO GBK ini merupakan salah satu jembatan di Jakarta yang direvitalisasi sejak Oktober 2018 lalu.

Bagian dalam Jembatan yang Instagenic via Instagram/mikii190

Desain jembatan ini dibuat artistik. Bentuknya terlihat mirip dengan rantai DNA. Pada malam hari, ia dilengkapi lampu yang dapat membuat suasana lebih aman dan nyaman untuk para penggunanya. Tampilan baru jembatan yang baru diresmikan beberapa waktu lalu ini, jadi spot foto para warga.

Helix Bridge, Singapura

Helix Bridge di Singapura yang Luar Biasa via Instagram/aroundtheworldwithdoniecruz

Helix Bridge menjadi salah satu lanskap paling menarik di Singapura. Jembatan berbentuk DNA ini dibangun pada 2010 lalu oleh tim arsitek asal Australia.

Didesain oleh Tim Arsitek Asal Australia via Instagram/holeymolee

Pada bagian lantai jembatan, Teman Traveler akan melihat lampu-lampu dengan simbol huruf C, G, A dan T. Masing-masing adalah singkatan dari simbol basis DNA yaitu Cytosine, Guanine, Adenine dan Thymine.

Bagian dalam Helix Bridge Singapura via Instagram/dody99

Helix Bridge terletak di kawasan Marina Bay. Posisinya ada di antara Marina Center, Suntec City Mall, Singapore Flyer dan Marina Bay. Waktu terbaik untuk berkunjung adalah malam hari. Karena lampu-lampu di sini akan membuat suasana jadi lebih spektakuler.

Lucky Knot Bridge, China

Lucky Knot Bridge, China via Instagram/cari_internet

Lucky Knot Bridge China memiliki bentuk yang sangat unik. Dari kejauhan ia tampak seperti rantai DNA, namun dari dekat, jembatan ini sebenarnya adalah tiga jembatan yang dijalin menjadi satu struktur.

Jembatan dari Dekat via Instagram/julienlanoo

Lucky Knot Bridge membentang di atas Dragon King Harbor River. Tingginya sekitar 78 kaki dari atas sungai, sehingga perahu dapat melintas di bawahnya. Menariknya, pejalan kaki dapat menggunakan jembatan ini melalui delapan pintu.

Jembatan yang Unik dan Menarik di Changsa, China via Instagram/julienlanoo

Lucky Knot Bridge berbentuk tangga-tangga. Para pengguna jembatan dapat berpindah dari satu ruas jembatan ke jembatan lain melalui pintu-pintu yang ada di area. Warnanya yang merah menyala menambah kesan unik dan artistik!

Jembatan berbentuk mirip DNA di Asia, yang salah satunya ada di Indonesia jadi lanskap sekaligus atraksi menarik bagi para wisatawan. Lalu mana di antara mereka yang merupakan favorit Teman Traveler? Next

ramadan

Malimbu Hill, a Beautiful Corner in North Lombok

Warung Sate H. Mamat

Sate Kambing H. Mamat di Sukabumi, Kuliner Legend yang Pernah Dikunjungi Jokowi