in ,

Inikah Jembatan Paling Berbahaya di Dunia?

Kuandinsky Bridge tidak memiliki pengaman pagar dan hanya muat satu mobil saja [image source]

Selama ini traveler baru mengenal jembatan ekstrim untuk pejalan kaki. Ada jembatan kaca di China hingga jembatan gantung melintasi sungai berarus deras di berbagai belahan dunia. Lantas bagaimana dengan jembatan untuk kendaraan? Ternyata di Rusia ada jembatan yang diklaim sebagai yang paling berbahaya di dunia, selain tidak memiliki pagar pembatas jembatan ini ukurannya juga sangat sempit.

Baca juga : Tempat Makan Halal di Little India Singapura, Langsung Mampir Setelah Puas Keliling Wisata

Seperti dilansir Travelingyuk dari DailyMail, jembatan paling berbahaya tersebut bernama Kuandinsky Bridge. Jembatan kayu sepanjang 750 meter tanpa pengaman pagar di kanan kirinya serta ukurannya yang sangat sempit hanya cukup untuk satu mobil dan tidak bisa untuk berpapasan.

Kuandinsky Bridge [image source]
Kuandinsky Bridge [image source]
Jembatan tersebut dibangun di atas sungai Vitim dimana awalnya diperuntukkan sebagai jalur kereta api yang akan menyeberang melintasi Siberia Timur hingga Rusia Timur. Sayang setelah selesai pembangunannya sekitar 30 tahun lalu jembatan ini tidak pernah diresmikan pun demikian tidak ada kereta yang melintas akhirnya warga sekitar pun memanfaatkannya sebagai sarana menyeberangi sungai.

Kuandinsky Bridge tidak memiliki pengaman pagar dan hanya muat satu mobil saja [image source]
Kuandinsky Bridge tidak memiliki pengaman pagar dan hanya muat satu mobil saja [image source]
Melintasi melintasi Kuandinsky Bridge bisa dikatakan sebagai sarana uji nyali lantaran ukurannya yang sempit memaksa pengendara mobil harus menguji batas keberanian serta keahlian menyetirnya. Apalagi jika melintas di musim dingin dimana jembatan tersebut akan dilapisi es yang menjadikannya sangat licin serta kondisi cuaca yang berangin kencang.

Kuandinsky Bridge, jembatan paling berbahaya di dunia [image source]
Kuandinsky Bridge, jembatan paling berbahaya di dunia [image source]
Meski sudah lama digunakan sebagai sarana penyeberangan warga namun tidak ada perhatian dari pemerintah setempat untuk melakukan renovasi pada jembatan itu. Kondisi jembatan saat ini jauh lebih beresiko untuk dilewati dengan lubang-lubang di beberapa bagian akibat kayu yang telah lapuk. Untuk melihat betapa ekstrimnya jembatan ini bisa kamu lihat dalam tayangan video di bawah.

Menariknya Kuandinsky Bridge yang terkenal sangat berbahaya dan ekstrim ini hingga saat ini belum pernah tercatat memiliki korban jiwa atau kecelakaan kendaraan saat melintas di atasnya. Hal ini pula yang membuat banyak traveler berani untuk mencoba melintasi jembatan ekstrim tersebut dengan kendaraan mereka. Kalau kamu punya cukup nyali dan skill mengemudi yang bagus, tidak ada salahnya mencicipi jembatan ekstrim tersebut. Next

ramadan

Written by Alfri

Aku orangnya suka traveling terutama menjelajahi tempat-tempat yang belum banyak dijamah para turis.

San Alfonso del Mar, Kolam yang Terlihat Seperti Laut

Deretan Gunung Berapi Paling Aktif dan Berbahaya, Berani Trekking ke Sana?