in

San Alfonso del Mar, Kolam yang Terlihat Seperti Laut

Kolam renang San Alfonso del Mar, via instagram

Jika kamu mengira ukuran kolam renang olimpiade adalah yang terbesar di dunia maka itu salah besar. Kamu akan terbelalak melihat kolam renang di Chile yang ukurannya mencapai 20 hektar dan terlihat seperti lautan. Inilah San Alfonso del Mar, kolam renang terbesar di dunia.

Baca juga : Pearl-Qatar, Pulau Buatan Super Seharga APBN Indonesia

Sudah pernah melihat kolam renang seluas 20 hektar? Berkunjunglah ke negara Chile, tepatnya di pinggir pantai Kota Algarrobo terdapat sebuah resor mewah bernama San Alfonso del Mar. resor ini punya kolam renang terbesar di dunia berukuran 20 hektar dengan kedalaman mencapai 35 meter

Kolam renang San Alfonso del Mar, via instagram
Kolam renang San Alfonso del Mar, via instagram

Resor San Alfonso del Mar memiliki banyak fasilitas mewah diantaranya kamar hotel yang berjumlah ratusan untuk menampung para wisatawan tajir yang kuat membayar biaya bermalam mulai dari Rp. 4,1 juta. Fasilitas lain semisal gym dan spa adalah pelengkap yang sempurna buat tamu yang menginap di sana.

Disamping itu semua ada satu fasilitas mewah yang tidak akan ditemukan di resor mana pun di dunia, yaitu kolam renang San Alfonso del Mar yang diklaim sebagai yang terbesar di dunia dengan ukuran 20 hektar atau setara hampir 20 kali ukuran lapangan sepakbola. Kolam ini memanjang di pinggir pantai sejauh 914 meter dengan titik terdalamnya 35 meter.

San Alfonso del Mar yang luas bikin traveler serasa di pantai, via instagram
San Alfonso del Mar yang luas bikin traveler serasa di pantai, via instagram

Untuk mengisi penuh kolam ini dibutuhkan 66 juta galon air yang didapatkan pihak resor dari penyaringan air laut Samudera Pasifik. Air yang dihasilkan lebih bersih dan jernih sehingga memberi kesan biru bagai laut. Itulah sensasi yang dirasakan pengunjung saat berada di pinggir kolam ini.

Karena luasnya yang begitu wah, kegiatan di kolam San Alfonso del Mar bukan hanya berenang saja. Traveler bisa bermain kayak, paddle board, selancar angin hingga menyelam di dalam kolam. Bedanya traveler tidak perlu takut terseret ombak sebab permukaan air di kolam ini sangat tenang.

San Alfonso del Mar luasnya mencapai 20 hektar, via instagramv
San Alfonso del Mar luasnya mencapai 20 hektar, via instagram

Kolam renang yang begitu besar dan mewah ini memang melengkapi kemewahan dari resor San Alfonso del Mar. Kabarnya, seperti dilansir Travelingyuk dari situs resmi San Alfonso del Mar biaya pembangunan resor ini menghabiskan dana lebih dari USD 1 Miliar. Kalau kamu tertarik mencicipi fasilitas mewah ini silahkan datang ke resor tersebut. Traveler bisa menempuhnya dengan berkendara selama 1 jam 20 menit dari kota Santiago. Next

ramadan

Written by Alfri

Aku orangnya suka traveling terutama menjelajahi tempat-tempat yang belum banyak dijamah para turis.

Paris Out! 7 Kota Paling Romantis di Dunia Tahun 2016

Inikah Jembatan Paling Berbahaya di Dunia?