in , , , , ,

4 Kafe Dekat Kampus UNS yang Cocok Jadi Tempat Nongkrong Kekinian

Kafe Artsy Terdekat dengan Kampus Memang Cocok Banget Buat Menghabiskan Waktu Bersama Teman

Cafe Bukuku Lawas via instagram @cafe_bukuku_lawas

Kota Solo sudah lama menjadi kota kedua terbesar di Jawa Tengah. Kota ini terkenal dengan kekhasan budaya jawa dan kota pendidikan, karena adanya beberapa perguruan tinggi ternama, seperti Universitas Sebelas Maret dan Institut Seni Indonesia. Tentunya di sekitaran kedua kampus tersebut terdapat berbagai tempat nongkrong yang menyajikan suasana nyaman untuk belajar, mengerjakan tugas kuliah, ataupun hanya untuk nongkrong ala anak muda masa kini. 

Baca juga : Asmara Garden Asgard Banjarneraga, Tawarkan Taman Bunga Bernuansa Eropa

Pastinya Teman Traveler yang sedang berkunjung ke Kota Solo, ataupun sedang berada di sekitar kampus UNS, bisa dicoba untuk berkunjung ke beberapa kafe dengan suasana nyaman berikut ini. 

1. Cafe Bukuku Lawas

Cafe Bukuku Lawas via Instagram @cafe_bukuku_lawas

Kafe pertama yang Teman Traveler bisa kunjungi adalah Kafe Bukuku Lawas yang letaknya tidak jauh dari Kampus ISI dan UNS, tepatnya di Jl. Guruh No.26 Jebres. Kafe nyaman ini menghadirkan suasana khas jawa dengan berbagai macam buku yang membuat tempat ini nampak layaknya perpustakaan. Seperti kelihatannya, Teman Traveler bisa membeli dan membaca buku yang telah disediakan sembari menikmati kudapan telah dipesan. 

Makanan yang dihidangkan di kafe ini juga beragam banget, namun didominasi oleh makanan khas jawa. Selain itu kafe ini juga hanya berjarak 600 meter dari Kampus UNS yang dapat ditempuh 8 menit dengan berjalan kaki.

2. Nawasena Coworking Space & Cafe

Nawasena Solo via Instagram @nawasena.solo

Berikutnya ada lagi tempat makan bernama Nawasen Coworking Space & Cafe yang menjadi satu. Kafe ini berlokasi di Jl. Kartika VII, Jebres. Tempat ini menghadirkan suasana yang sangat nyaman dan bergaya modern. Selain itu, meja yang disediakan di sini juga cukup luas sehingga memudahkan siapa saja untuk belajar ataupun mengerjakan tugas di tempat ini. 

Hidangan yang disajikan di kafe ini juga beragam, namun didominasi oleh makanan barat dan terdapat pula olahan grill yang dapat disantap bersama keluarga ataupun teman-teman. Bagi Teman Traveler yang ingin berkunjung, kafe ini hanya berjarak sekitar 850 m dari Kampus UNS dan hanya membutuhkan 10 menit berjalan kaki. 

3. Simply Cook

Simply Cook Cafe via Instagram @simplycookcafe

Simply Cook juga menjadi salah satu kafe menarik yang dekat dengan Kampus UNS, tepatnya di Jl. Mojo No.41 di belakang Kampus UNS dan ISI. Tempat makan ini memang tidak terlalu besar, tapi interior yang menarik, nyaman, serta memiliki berbagai macam ornamen untuk memperindah suasana membuat kafe ini wajib untuk dikunjungi. 

Bicara tentang makanan, kafe ini juga menyajikan makanan barat dan Asia yang rasanya tak diragukan lagi. Letak kafe ini hanya berjarak 250 meter dari gerbang belakang UNS, sehingga menjadi tempat tongkrongan yang paling sering dikunjungi mahasiswa. 

4. Co Pilot Cafe

Co Pilot Cafe via Instagram @adhypenceng018

Terakhir ada lagi Co Pilot Cafe yang terletak di sebelah timur Kampus UNS, alamatnya di Jl. Kyai H Masykur No.60 B Kentingan. Kafe ini tak kalah menarik dibandingkan kafe lainnya, karena kafe ini menghadirkan suasana nyaman dan interior yang menarik. Selain itu, suasana yang dihadirkan juga modern dan pas banget dengan gaya anak muda zaman sekarang. 

Makanan yang tersedia di kafe ini juga beragam, mulai dari makanan western hingga makanan indonesia yang rasanya nikmat. Jarak kafe dari kampus UNS, kurang lebih sekitar 650 meter dan dapat ditempuh 5 menit berjalan kaki.

Nah itu tadi beberapa kafe kekinian di sekitar Kampus UNS Solo yang bisa Teman Traveler singgahi saat berwisata di Solo. Next

ramadan

Kisah Unik di Balik Pembuatan Spanduk Pecel Lele Lamongan yang Seragam

4 Pantai Terindah di Purworejo, Lokasi Keraton Agung Sejagad