in

Menghidupkan Kembali Kapal Mewah Titanic

Penampakan Titanic II [image source]

Banyak yang bermimpi bisa menaiki kembali kapal pesiar mewah yang tenggelam di Samudera Atlantik di tahun 1912, Titanic. Nampaknya mimpi tersebut akan jadi kenyataan setelah perusahaan kapal pesiar miliki pengusaha asal Australia berencana menghidupkan kembali kapal legendaris ini. Inilah babak baru Titanic II di era modern.

Baca juga : MENGEJUTKAN! Kematian Karena Tongsis Lebih BANYAK Ketimbang Serangan Hiu

Mengutip pemberitaan yang di terbitkan oleh situs Daily Mail, bahwa tidak lama lagi kapal Titanic akan berlayar kembali mengarungi samudera. Tentu bukan Titanic yang kita kenal lewat film arahan James Cameron yang dibintangi aktor ganteng Leonardo diCaprio dan aktris cantik Kate Winslet.

Penampakan Titanic II [image source]
Penampakan Titanic II [image source]
Perusahaan kapal pesiar Blue Star Line yang dimiliki oleh miliuner Australia, Clive Palmer memang sedang mempersiapkan proyek ambisius untuk menghidupkan kembali Titanic. Kapal replika Titanic ini sedianya juga menggunakan nama yang sama, yaitu Titanic II. Penampakan kapal ini dibuat sangat mirip namun tidak 100% sama sebab ada beberapa pengembangan yang dilakukan mengikuti perkembangan teknologi dan juga standar keselamatan yang lebih modern.

Perbandingan bagian dalam kapal Titanic dengan Titanic II [image source]
Perbandingan bagian dalam kapal Titanic dengan Titanic II [image source]
Titanic II akan memiliki ukuran kapal empat kali lebih besar dengan panjang 270 meter, tinggi 53 meter, dan berat 40 ribu ton. Lambung kapal akan dibuat mengikuti standar keselamatan modern yaitu di las langsung bukannya dipaku atau dikeling layaknya Titanic pendahulunya. Kapal ini juga dilengkapi prosedur evakuasi modern, kontrol satelit, navigasi digital, sistem radar, dan juga jumlah sekoci yang lebih banyak.

Bagian kemudia kapal Titanic dan Titanic II [image source]
Bagian kemudi kapal Titanic dan Titanic II [image source]
Sedangkan dari sisi dekorasi, Titanic II akan mengadopsi kakaknya yaitu memiliki dek kelas satu, dua, dan tiga yang terbagi menjadi sembilan lantai dengan 840 kabin untuk menampung 2.400 penumpang dan 900 kru kapal. Tak ketinggalan kolam ala Turki dan ruang gym juga tersedia di kapal pesiar ini. Kemewahan kapal Titanic II bisa kamu lihat dari tayangan video di bawah.

Satu hal lagi yang membedakan Titanic II dengan Titanic yaitu rute pelayarannya. Dimana “reinkarnasi” kapal Titanic ini akan berlayar dari Jiangsu di China Timur menuju Dubai. Berbeda dengan Titanic yang berlatar dari Southampton ke New York. Pelayaran perdananya dijadwalkan akan berlangsung pada tahun 2018 mendatang. Berminat? Next

ramadan

Written by Alfri

Aku orangnya suka traveling terutama menjelajahi tempat-tempat yang belum banyak dijamah para turis.

10 Hal Yang Membuktikan Bahwa Indonesia Itu HARUS DIJELAJAHI

Keliling Dunia? Nggak Perlu! Indonesia Punya yang Mirip