in ,

Katong, Wisata Singapura dengan Objek Mengagumkan

Katong Singapura
Katong Singapura

Singapura tidak hanya memiliki Universal Studio dan Merlion Park sebagai objek wisata. Ternyata, ada kawasan lain yang tak kalah menarik untuk dikunjungi. Adalah Katong, sudut lain Negeri Singa yang memiliki beragam wisata mengagumkan. Penasaran daftar destinasi di Katong bukan? Berikut rangkumannya!

Baca juga : Tampilan Baru Pedestrian Jam Gadang Bukittinggi, Tambah Cantik Dilengkapi Air Mancur Warna-warni!

Piknik Pinggir Pantai di East Coast Park

East Coast Park Singapura
East Coast Park Singapura [image source]
Mau liburan gratis di Singapura? Datang saja ke East Coast Park. Berada di kawasan Katong, destinasi ini bisa ditempuh selama 30 menit dengan kendaraan dari Bandara Changi. Taman bermain ini menawarkan berbagai spot menarik untuk bersantai. Ada tempat piknik, area jogging dan bersepeda hingga pesisir pantai dengan pemandangan laut yang menakjubkan. Asyiknya lagi, kamu pun bisa menikmati pemandangan pesisir pantai ini dengan duduk di kafe. Seru kan?

East Coast Park
East Coast Park [image source]

Kota Tua Peninggalan Sejarah

Kota Tua di Katong
Kota Tua di Katong [image source]
Spot paling menarik di Katong yang membuat pengunjung tak bosan jalan-jalan di kawasan ini adalah Kota Tua. Terletak di Jalan Joo Ciat, terdapat deretan bangunan kuno yang masih berdiri kokoh di pinggir jalan. Selain arsitekturnya yang instagenic, setiap bangunan dicat dengan warna berbeda. Pemandangan ini pun menyerupai kota warna-warni seperti di negara Eropa.

Rumah Warna Warni di Katong Singapura
Rumah Warna Warni di Katong Singapura [image source]

Rumah Bebe yang Jadi Pusat Kerajian Tangan di Singapura

Rumah Bebe Singapura
Rumah Bebe Singapura [image source]
Destinasi satu ini masih berada satu lokasi di kota tua Katong. Selain menawarkan arsitektur lawas yang instagenic, di dalamnya juga terdapat banyak sekali kerajinan tangan mengagumkan. Mulai dari kebaya, sepatu, porselin dapat ditemukan di sini. Menariknya, pengunjung dapat belajar membuat sepatu manik-manik yang merupakan khas dari daerah Katong.

Kerajianan di Rumah Bebe
Kerajianan di Rumah Bebe [image source]

Sri Senpaga Vinayagar

Sri Senpaga Vinayagar Singapura
Sri Senpaga Vinayagar Singapura [image source]
Liburan ke Katong kurang lengkap jika tak berkunjung ke Sri Senpaga Vinayagar, sebuah kuil yang dibangun sekitar tahun 1850an. Destinasi bersejarah ini terletak di Jalan Ceylon dan ditujukan untuk dewa di agama Hindu, yaitu Ganesha. Kuil dengan ornamen menakjubkan ini tak hanya menawarkan patung bercat warna kuning tapi juga beragam fasilitas menyenangkan mulai dari perpustakaan, dapur, ruang kelas hingga aula pernikahan. Siapa nih yang sudah pernah berkunjung ke sini?

Sri Senpaga Vinayagar
Sri Senpaga Vinayagar [image source]
Banyaknya destinasi wisata yang ditawarkan oleh Singapura, makin membuat traveler Indonesia tertarik untuk menjelajahi negara satu ini. Apalagi makanan di sana pun juga banyak yang halal dengan harga terjangkau. Bagaimana, tertarik untuk mengunjungi sudut cantik di Negeri Singa ini? Next

ramadan

Puncak Mustika Manik, Wisata Pinggir Jurang Gunung Salak Bogor

4 Resto Dengan Pemandangan Danau, Bikin Makan Jadi Sensasional