in ,

Mensho Tokyo Kedai Ramen Pilihan Iqbaal Dilan 1991, Punya Kaldu Daging Domba

Iqbaal Ramadhan, Si Pemeran Dilan, Punya Kedai Ramen Pilihan Bernama Mensho Tokyo

Kedai Ramen Pilihan Iqbaal Ramadhan
Kedai Ramen Pilihan Iqbaal Ramadhan

Iqbaal Ramadhan, pemeran uatama film Dilan 1991, ternyata punya kedai ramen pilihan. Namanya Mensho Tokyo. Pusatnya berada di Jepang dan memiliki cabang di San Fransisco, Amerika Serikat. Istimewanya, kaldu ramen di Mensho Tokyo terbuat dari daging domba. Informasi selengkapnya, yuk disimak ulasan berikut.

Baca juga : Pasar Terapung Thailand, Wisata Budaya dan Belanja Murah yang Bikin Liburan jadi Lebih Menyenangkan

Ramen Kaldu Daging Domba

Lamb Shoyu Ramen via Instagram @menya_shono
Lamb Shoyu Ramen via Instagram @menya_shono

Umumnya kaldu ramen terbuat dari daging babi, ayam, maupun ikan. Namun kedai ramen pilihan Iqbaal Ramadhan ini membuat gebrakan berbeda. Mensho Tokyo menghadirkan kuliner populer Jepang ini dengan kaldu dari daging domba, dan tentu saja diberi irisan tipis daging yang bercita rasa lezat.

Beragam Menu di Mensho Tokyo

Madai Chazuke Soba via Instagram @menya_shono
Madai Chazuke Soba via Instagram @menya_shono

Mensho Tokyo menyediakan tiga ragam ramen, yaitu yang berkuah, kuah dipisah alias tsukemen, dan tanpa kuah yaitu abura soba. Selain ramen dengan kaldu daging domba, pemilik Mensho Ramen memang suka berinovasi. Di antaranya membuat ramen coklat, ada juga yang taburannya teh hijau, kaldu dicampur cabai jalapeno, dan ramen vegan.

Chocolate Ramen via Instagram @menya_shono
Chocolate Ramen via Instagram @menya_shono

Walaupun punya banyak gebrakan, kedai ramen pilihan Iqbaal Ramadhan ini tetap menyajikan ramen dengan kaldu babi, ayam, ikan, bahkan tiram. Beberapa menu yang bisa Teman Traveler icip yaitu, Spicy Lamb Ramen, Shoyu Ramen, Sakura Ebi Tsukemen, Madai Chazuke Soba, dan banyak lainnya.

Pusatnya di Jepang, Cabang di San Fransisco dan Bangkok

Sakura Ebi Tsukemen via Instagram @menya_shono
Sakura Ebi Tsukemen via Instagram @menya_shono

Mensho yang merupakan singkatan dari Menya Sonyo berdiri pada tahun 2005 di Jepang, tepatnya di Tokyo. Kedai ramen ini sudah mempunyai kurang lebih 8 cabang di Negeri Sakura. Setelah itu mereka membuka cabang di luar negeri yaitu San Fransisco, Amerika Serikat dan Bangkok, Thailand.

Antrian Panjang di Kedai San Fransisco via Instagram @sir_danie1
Antrian Panjang di Kedai San Fransisco via Instagram @sir_danie1

Demi membuat ramen yang berbeda namun tetap nikmat, sang pemilik sampai punya ruangan khusus untuk riset. Hasil penelitian tersebut dibagikan melalui situs website sang pemilik, Tomoharu Shono.

Mencicip Ramen Mensho Tokyo

Mensho Tokyo di Jepang via Instagram @sally_chacha
Mensho Tokyo di Jepang via Instagram @sally_chacha

Kalau Teman Traveler sedang liburan di Tokyo, mampir saja ke kedainya yang hanya berjarak sekitar 5 menit berjalan kaki dari Stasiun Korakuen. Begitu memasuki kedainya, akan langsung terlihat noren alias kain penutup khas kedai-kedai Jepang, dengan logo Mensho Tokyo.

Makan Ramen di Mensho Tokyo via Instagram @iqbaal.e
Makan Ramen di Mensho Tokyo San Fransisco via Instagram @iqbaal.e

Jika berada di San Fransisco, melipir langsung ke Geary street. Tidak begitu jauh dari Union Square, alun-alun dan plaza di kawasan ini. Dapat dicapai dengan berjalan kaki, selama kurang lebih 10 menit perjalanan.

Dapur Kedai di Bangkok via Instagram @puppup_foodlife
Dapur Kedai di Bangkok via Instagram @puppup_foodlife

Mensho Tokyo Bangkok berada di gedung perkantoran RSU Tower, Jalan Sukhumvit. Berjarak kira-kira 30 menit berkendara dari pusat Kota Bangkok. Jangan lupa siapkan budget untuk semangkuk ramen, sekitar Rp200 ribuan sampai Rp300 ribuan.

Itulah kedai ramen pilihan Iqbaal Ramadhan. Teman Traveler suka dengan kuliner khas Jepang ini? Tertarik mencoba ramen inovatifnya? Next

ramadan
Shah-i-Zinda, Makam Megah di Uzbekistan

Jauh dari Kesan Seram, Makam di Uzbekistan Ini Malah Seindah Istana

Berfoto di Alun-alun Mojokerto

Pesona Anyar Alun-alun Mojokerto, Alternatif Wisata Malam Hari