in , ,

Pesona Anyar Alun-alun Mojokerto, Alternatif Wisata Malam Hari

Alun-Alun Mojokerto Hadir dengan Konsep Anyar dan Mempesona

Berfoto di Alun-alun Mojokerto
Berfoto di Alun-alun Mojokerto (c) Dwi Wahyu Intani/Travelingyuk

Bagai hutan yang menjadi paru-paru dunia, keberadaan Alun-alun pun berfungsi sama untuk kota. Memberikan udara segar, sekaligus menambah cantik tata ruang perkotaan, termasuk Alun-alun Mojokerto.

Baca juga : Situbondo Surganya Kuliner Legendaris, Enak Abis!

Lokasinya berada di Jalan Veteran, Mergelo, Magersari. Tepat di seberang Masjid Agung Al Fatah, masjid tertua setempat. Dalam beberapa tahun terakhir kawasan ini terus direnovasi dan mengalami sejumlah pembaharuan konsep. Tampilannya jadi lebih apik dan ramah pengunjung, termasuk untuk dikunjungi pada malam hari.

Bangunan Tugu

Tugu di dalam kompleks alun-alun (c) Dwi Wahyu Intani/Travelingyuk

Sebagai bentuk upaya peremajaan pariwisata di Mojokerto, tugu di dalam alun-alun direnovasi agar lebih hidup dan menarik perhatian. Di tengah halaman luas, bediri sebuah tugu merah putih kokoh dengan sentuhan cahaya biru laut di malam hari. Tugu ini juga dikelilingi area bermain untuk anak-anak.

Wahana Permainan Skuter Anak

Wahana permainan skuter (c) Dwi Wahyu Intani/Travelingyuk

Alun-alun Mojokerto kini juga diramaikan wahana skuter anak unik dan cantik. Sedikit berbeda dari skuter pada umumnya, skuter di sini diberi sentuhan kerangka warna-warni apik dengan bentuk beragam. Mulai dari kupu-kupu, Doraemon, kucing, dan karakter kesukaan anak- anak lainnya.

Dengan demikian, kawasan alun-alun tak hanya bisa digunakan mencari udara segar bagi kalangan dewasa namun juga wahana bermain anak-anak yang terjangkau.

Lampion Bunga Warna – Warni

Berfoto di dekat lampion bunga-bunga (c) Dwi Wahyu Intani/Travelingyuk

Selain wahana permainan, sisi lain tugu juga dilengkapi kelap-kelip lampion indah yang berbentuk bunga tulip warna-warni, disusun teratur di tepian jalan. Cahaya temaramnya semakin menambah kesan tak terlupakan saat berkunjung ke sini.

Dekorasi cantik ini tak hanya menarik perhatian anak – anak, namun juga memanjakan kalangan dewasa. Tak heran jika kerap ada banyak pengunjung berebut ingin berfoto di area lampion ini.

Patung Gajah

Berpose di depan Patung Gajah (c) Dwi Wahyu Intani/Travelingyuk

Di luar konsep permainan warna, Alun-alun Mojokerto juga berhiaskan patung gajah keren. Posisinya berada di dekat gapura halaman. Area sekitarnya dikelilingi tumbuhan hijau segar dan pencahayaan temaram. Hal ini jadi daya tarik tersendiri, mengundang pengunjung untuk semakin antusias datang ke alun-alun.

Gapura Khas Majapahit

Gapura Khas Majapahit (c) Dwi Wahyu Intani/Travelingyuk

Konsep baru Alun-alun Mojokerto sepertinya ingin menonjolkan ciri khas kota sebagai pusat Kerajaan Majapahit. Hal tersebut nampak dari kehadiran gapura merah bata dengan arsitektur khas zaman kerajaan di masa lampau. Gapura ini sekaligus menjadi pintu masuk kawasan alun-alun.

Banyak Pedagang Keliling

Pedagang keliling di sekitar alun-alun (c) Dwi Wahyu Intani/Travelingyuk

Jalan-jalan di malam hari tak lengkap rasanya tanpa makanan atau minuman untuk melepas dahaga. Untungnya di sekitar Alun-alun Mojokerto terdapat area khusus untuk pedagang keliling. Teman Traveler bisa menikmati suasana malam khas perkotaan lebih santai, tanpa takut kelaparan atau kehausan.

Bagaimana Teman Traveler, tertarik mengunjungi Alun-alun Mojokerto di malam hari? Ruang publik ini juga masih memiliki area potret, olahraga, dan hiburan menarik lainnya lho. Next

ramadan
Kedai Ramen Pilihan Iqbaal Ramadhan

Mensho Tokyo Kedai Ramen Pilihan Iqbaal Dilan 1991, Punya Kaldu Daging Domba

Explore the Djuanda Forest Park, a Jungle in a City