in

Kledung, Rest Area dengan Pemandangan Paling Ciamik

Keberadaan rest area di jalur mudik sangat penting bagi para pemudik yang mencari tempat beristirahat untuk memulihkan stamina. Umumnya rest area dilengkapi dengan toilet, tempat ibadah, mini market dan fasilitas lainnya. Rest area yang satu ini sangat spesial sebab setiap pengendara yang berhenti di sana seakan-akan berada di objek wisata dengan pemadangan pegunungan yang menyegarkan.

Baca juga : Aneka Makanan Khas Lebaran di Indonesia

Adalah Kledung, rest area yang terletak di perbatasan antara kabupaten Temanggung dengan Wonosobo ini banyak mencuri perhatian para pengguna jalan. Bagaimana tidak dengan berhenti dan beristirahat di rest area ini sama halnya dengan mengunjungi tempat wisata alam gratis dengan pemandangan yang sangat indah.

Rest area Kledung Pass ini berada di kawasan yang diapit oleh dua gunung keren bernama Gunung Sumbing dan Gunung Sindoro. Suasana di sekitar tempat istirahat ini sangat sejuk dengan udara khas pegunungan serta suasana yang asri berupa pegunungan yang hijau. Pengendara yang melintasi jalan menuju Wonosobo dari Semarang dan Yogyakarta pasti banyak yang singgah di sana.

Dari Jogja ataupun Semarang, rest area Kledung ini bisa ditempuh dengan waktu sekitar 3 jam perjalanan. Lokasinya mudah dikenali karena berada di pintu masuk ke arah Wonosobo di bagian timur. Selain buat tempat singgah dan beristirahat, rest area ini juga sangat cocok dijadikan sebagai tempat rekreasi.

Photo Repost, Original by @imro_cemprutz โ€ฆRest Area Kledungโ€ฆ Lokasi : Kledung, Temanggung, Jawa Tengah Rest Area Kledung terletak diperbatasan Temanggung dan Wonosobo yang berada di ketinggian 2000 meter diatas permukaan laut (dpl). Sehingga mempunyai hawa yang sejuk dan dingin. Disana kita akan menjumpai dua gugusan gunung hijau yakni Sindoro โ€“Sumbing. Berdiri di lokasi ini kita seperti diapit dua gunung besar. Karena memang Rest Area Kledung berada ditengah kedua gunung itu dengan pemandangan hamparan hijau lahan petani yang eksotis. Dan untuk lebih lengkapnya silahkan datang dan nikmati pesona alam Temanggung ini. #Travelling #Adventure #Trip #Nature #NatureLovers #RestArea #RestAreaKledung #Green #Beautiful #Hijabers #Amazing #Awesome #Temanggung #InstaTemanggung #VisitTemanggung #TemanggungBersenyum #Jateng #VisitJateng #Indonesia #Wow_Indonesia #Ig_Indonesia_ #Infoturismindonesia #Instanusantara #InstaLike #Pesonaindonesia #Travellingindonesia #Indonesiaphotography #Wu_Asia #Wu_Indonesia #Ig_Worldclub

A post shared by TEMANGGUNG (@instatemanggung) on

Rest area yang keren ini berada di ketinggian 2000 mdpl, jadi selain pemandangan keren dari dua gunung tersebut pengendara yang mampir ke tempat ini juga akan disuguhi dengan udara yang sejuk. Pengendara yang singgah bisa menikmati pemandangan sambil memesan teh hangat di warung yang ada di sekitar rest area. Seperti apa gambaran Kledung Pass ini bisa traveler lihat pada tayangan video berikut:

Rest Area Kledung Pass ini bisa jadi merupakan salah satu rest area dengan pemandangan paling indah di Indonesia. Pemerintah Kabupaten Temanggung yang tahu potensi besar yang dimiliki daerah ini langsung bergerak untuk melengkapi fasilitas berupa membangun restoran dan penginapan. Sebab tak kurang dari 700-1000 kendaraan melintasi Jalan Raya Kledung Km. 18 dimana rest area tersebut berada dan tak sedikit pula yang mampir ke tempat ini. Next

ramadan

Written by Alfri

Aku orangnya suka traveling terutama menjelajahi tempat-tempat yang belum banyak dijamah para turis.

Kisah Pohon yang Hidup Sebatang Kara di Bahrain

Lebaran Nikmat Sambil Wisata Kuliner di Casual Dining Paling Seru Punya Solo Ini