in

Kolam Renang Dalam Gedung di Ketinggian 484 Meter? Hanya Hong Kong yang Punya!

Kolam renang di Hotel The Ritz-Carlton Hong Kong, via instagram

Jika kamu sudah takjub melihat kolam renang di Marina Bay Sands, Singapura yang tingginya kurang dari 200 meter maka kamu akan tercengang melihat kolam renang di Hong Kong. Kolam renang yang berada di Hotel The Ritz-Carlton Hong Kong ini dibangun di ketinggian lebih dari 400 meter dan menjadi kolam renang tertinggi di dunia.

Baca juga : Sorrel River Ranch Resort di Utah Amerika Serikat, Penginapan yang Menguji Adrenalin

Sudah pernah merasakan berenang di ketinggian hampir setengah kilometer di atas permukaan tanah? Kalau belum, pergilah ke Hong Kong di sana ada kolam renang yang seperti itu. Sebagaimana dilansir Travelingyuk dari CNN Travel, Hotel The Ritz-Carlton Hong Kong memiliki kolam renang yang dibangun di lantai 118.

Kolam renang tertinggi di dunia, via instagram
Kolam renang tertinggi di dunia, via instagram

Seperti diketahui bahwa hotel ini adalah salah satu hotel dengan bangunan paling tinggi dunia. Kamu bisa melihatnya dalam foto yang ada di bawah ini dimana Hotel The Ritz-Carlton berdiri tegak melampaui gedung-gedung lain di Hong Kong. Terang saja jika kemudian kolam yang dibangun di lantai 118 disebut-sebut sebagai yang tertinggi di dunia.

Hotel The Ritz-Carlton Hong Kong, via instagram
Hotel The Ritz-Carlton Hong Kong, via instagram

Kolam renang di lantai 118 Hotel The Ritz-Carlton Hong Kong ini setara dengan ketinggian 484 meter atau hampir setengah kilo di atas permukaan tanah. Sambil berenang di kolam, para turis bisa melihat dengan leluasa lanskap kota Hong Kong dari ketinggian. Gedung-gedung di sekeliling hotel ini terlihat seperti miniatur lantaran kalah tinggi.

Ornamen di sekitar kolam renang ini juga sangat keren dimana dinding dan plafon kolam tersusun dari 114 layar LED. Layar tersebut secara berkala akan menampilkan berbagai ilustrasi yang menarik seperti suasana kanopi pohon, suasana bawah laut dengan terumbu karangnya dan masih banyak lagi pemandangan lainnya. Setelah selesai berenang traveler bisa menuju ke ruang fitness yang juga berada di lantai yang sama.

Kolam renang di Hotel The Ritz-Carlton Hong Kong, via instagram
Kolam renang di Hotel The Ritz-Carlton Hong Kong, via instagram

Hotel The Ritz-Carlton Hong Kong berlokasi di International Commerce Centre (ICC), 1 Austin Rd W. Nah fasilitas yang keren seperti itu bisa dinikmati secara cuma-cuma bagi para tamu yang menginap disana. Tapi buat traveler biasa ternyata juga bisa jika mau berenang di kolam keren ini. Syaratnya mereka harus membayar sebesar HKD 700 atau setara Rp 1,2 juta termasuk akses ke ruang fitness. Wow mahal ya! Next

ramadan

Written by Alfri

Aku orangnya suka traveling terutama menjelajahi tempat-tempat yang belum banyak dijamah para turis.

MISTIS! Kolam Ini Konon Jadi Tempat Mandi Peri di Skotlandia

fiTravelBlogger

Ingin Dapat Uang dari Jalan-Jalan? Yuk, Jadi Travel Blogger!