in ,

5 Kota di Dunia yang Ditinggal Penghuninya dan Jadi SARANG HANTU

4. Varosha, Siprus

Sepintas tidak ada yang aneh dengan gambar dari kota pinggir pantai di Siprus bernama Varosha. Namun jika diperhatikan lebih teliti bangunan-bangunan tersebut sebenarnya tidak dihuni oleh seorangpun. Padahal pada awal tahun 1970-an, Varosha adalah destinasi wisata paling populer yang dikunjungi jutaan turis termasuk artis terkenal Elizabeth Taylor dan Brigitte Bardot.

Baca juga : Uniknya Glass ‘Church’ Taiwan, Gedungnya Mirip Sepatu Kaca Cinderella

Varosha, Siprus [image source]
Varosha, Siprus [image source]
Ternyata awal kisah kelam tersebut bermula pada saat tentara Turki menginvasi kawasan tersebut di tahun 1974. Sebanyak 40 ribu warga kota tersebut meninggalkan kota beserta barang-barang berharga mereka karena ketakutan. Banyak dari mereka yang sebenarnya berencana kembali setelah perang usai namun keadaan politik yang tak kunjung stabil membuat mereka kesulitan untuk memasuki kota yang mereka tinggalkan karena selalu dijaga ketat oleh militer.

Beberapa traveler dengan nyali besar yang nekad masuk ke kota mati ini mengisahkan bahwa kota tersebut sangat tidak terawat setelah ditinggal puluhan tahun. Bangunan-bangunan kosong menciptakan suasana horor bak kota hantu yang mengerikan. Pemerintah Siprus berencana untuk mengembalikan kehidupan di kota ini namun para peneliti memperkirakan butuh dana yang sangat besar untuk membangun kembali kota hantu itu. Next

ramadan

Written by Alfri

Aku orangnya suka traveling terutama menjelajahi tempat-tempat yang belum banyak dijamah para turis.

Tempat Ini Penuh Kupu-Kupu Seperti Di Surga!

Pohon Koteka, Dari Sinilah Asal Pakaian Tradisional Masyarakat Papua