in , , , , ,

Mengunjungi Masa Lalu di Kota Tua Takayama Gifu

Jelajahi Masa Lalu dengan Berjalan di Kota Tua Takayama

Banyak wisata Jepang yang memiliki ciri khas serta keuniknnya sendiri. Tidak sedikit pula yang mempersembahkan berbagai spot modern yang kini kerap menjadi incaran fotografer. Namun banyak juga fotografer yang mencari titik tradisional tempo dulu yang bisa ditelusuri dan digali nilai estetik tersembunyinya. Salah satu spot terbaik yang mencerminkan masa lalu adalah Kota Tua. Tetap terjaga dengan interior tradisionalnya yang menarik, Kota Tua Takayama Jepang menyuguhkan bangunan eksotik dengan grafitasi masa lalu yang kental. Seperti apa? Inilah ulasannya

Baca juga : Jajanan Khas depan Sekolah yang Bikin Kamu Rindu Kampung Halaman

Ketaui Lebih Jauh

Berbagai Tanaman di Sepanjang Jalan (c) Saatul Ihsan/Travelingyuk

Paza zaman Kekaisaran Edo yaitu tahun 1600 hingga 1868, Kota Tua Takayama ini digunakan sebagai rumah oleh pedagang-pedangan kaya yang ada di Takayama. Setiap bangunan yang ada di sini hampir seluruh bangunan terbuat dari kayu. Sehingga bangunan ini masih tradisional dan berdiri kokoh hingga saat ini.

Fungsi Lain Kota Tua

Kedai di Kota Tua (c) Saatul Ihsan/Travelingyuk

Bukan lagi dijadikan tempat tinggal, kini Kota Tua Takayama telah beralih fungsi menjadi kedai kopi, toko permen, barang kerajinan tradisional, toko souvenir dan beberapa fungsi yang lain. Pernak-pernik yang bisa Teman Traveler jumpai di tempat ini adalah Surobobo yang dipercaya menjadi jimat keberuntungan bagi siapapun yang memilikinya.

Penduduk dan Jam Operasional

Berfoto di Tengah Bangunan Tradisional (c) Saatul Ihsan/Travelingyuk

Penduduk setempat akan menyambut Teman Traveler dengan sangat ramah, sehingga akan terasa nyaman saat mengunjungi kota tua ini. Jangan sampai salah waktu berkunjung ya, karena berbagai toko yang ada di Kota Tua Takayama ini hanya beroperasi mulai dari pukul 09:00 hingga 17:00 waktu setempat.

Festival Takayama

Akses Masuk ke Kota Tua (c) Saatul Ihsan/Travelingyuk

Teman Traveler yang ingin mengunjungi tempat wisata ini disarankan datang saat Festival Takayama digelar yaitu pada musim semi dan gugur. Momen ini sangat ditunggu oleh masyarakat dan merupakan salah satu festival terbaik di Jepang. Jadi sangat sayang untuk dilewatkan bergitu saja.

Spot Menarik dan Asri

Menyusuri Jalan (c) Saatul Ihsan/Travelingyuk

Berbagai arsitektur rumah yang masih tradisional menjadikan wisata ini sebagai spot menarik bagi wisatawan. Suasana yang masih asri dan alami membuat atmosfir masa lalu seakan menyambut hangat Teman Traveler. Berbagai macam tanaman pot menambah keindahan jalan di tengah bangunan tingkat dua di Kota Tua Takayama ini.

Itulah ulasan singkat dan hal menarik yang bisa digali di Kota Tua Takayama yang masih aktif menjadi area wisata bersejarah dengan gravitasi masa lalu yang kental. Tertarik berkunjung? Next

ramadan

Gaya Liburan Modis ala Rafathar yang Bikin Terkagum-kagum

Menjelajah Gunung Merbabu dengan Pesona Sabana yang Dimilikinya