in , ,

Wakayama di Jepang, Wisata Religi Kuil Buddha Tokoji

Berziarah ke Kuil Buddha Tokoji dan Pemandian Onen Yu

fi kuil buddha tokoji wakayama

Jika liburan di Jepang tidak ada salahnya mengunjungi beberapa daerahnya yang tak kalah menarik untuk dijelajahi. Seperti Kota Wakayama di area Pulau Honsu, Jepang, memiliki banyak pilihan objek wisata. Salah satunya wisata religi di Kuil Buddha Tokoji, yuk simak ulasan berikut.

Baca juga : Singapura Luncurkan Nastar Raksasa Sambut Imlek, Harganya Fantastis!

Kuil Pemandian Air Panas Penyembuh

tokoji temple
Ilustrasi via instagram sirikwan_2

Wihara Buddha Tokoji dibangun dan dipersembahkan untuk Yakushi Nyorai, sang Buddha penyembuh. Kuil Shinto kecil ini berada tepat di sebelah beberapa sumber mata air panas tertua di Pemandian Air panas Yunomine. Terkenal sebagai penyembuhan spiritual dan fisik.

Para peziarah yang berkunjung menyucikan diri di mata air panas selagi dalam perjalanan mengunjungi kuil Tokoji. Konon menurut legenda setempat, air panas asli menyembur dari dada patung Yakushi Nyorai pada pemandian, akan memberikan kemakmuran pada kota. Sekaligus menjadi asal muasal nama Yunomine.

Pemandian Air Panas Yunomine

pemandian air panas yunomine
Ilustrasi via instagram ____jiyuu____

Pemandian Air Panas atau Onsen Yunomine memang tidak seperti onsen lain karena hanya sebuah ruangan mandi kayu kecil di tepi sungai untuk 2 orang atau disebut Tsuboyu tetapi merupakan salah satu situs warisan dunia UNESCO. Pemandian ini biasa didatangi oleh peziarah Kumano Kodo.

Selain sebagai pemandian penyembuh, area onsen alami ini juga dapat digunakan memasak telur rebus yaitu Onsen Tamago. Telur akan direbus di Air panas hampir mendidih dan kaya akan mineral, terkadang ada juga yang merebus sayur-mayur pada area memasak khusus disebut Yuzutsu.

Wisata Lain di Wakayama

Shirahama beach
Ilustrasi via instagram kc.in.nyc

Tidak hanya wisata religi, Wakayama masih punya banyak objek wisata alam dan buatan seperti Wakayama Adventure World yang merupakan taman hiburan meliputi kebun binatang, taman safari, akuarium dan Panda Land.

Ada juga Pantai Shirahama keindahan Samudra Pasifik dengan pantai pasir putih mirip Pantai Waikiki di Hawaii. Saat musim panas pantai ini terkenal dengan Festival Kembang Apinya setiap 30 Juli dan 10 Agustus, tak tanggung-tanggung lebih dari 3.000 kembang api ditembakkan ke langit.

Selain itu ada Istana Wakayama, Museum Sejarah Wakayama, Tebing Sandanbeki, Air Terjun Nachi, Pasar Toretore, Taman Jofuku, Kuil-kuil Shinto dan Buddha, serta wisata lainnya.

Cara Menuju Wakayama

kuil wakayama
Ilustrasi via instagram shih0107

Wakayama dapat dijangkau dengan menaiki kereta Shinkansen dari Kyoto, Osaka, Nagoya. Kereta api reguler dan layanan bus dari Osaka dan Nagoya, sedangkan layanan penerbangan dengan tujuan Kansai. Dari Tokyo melalui Nagoya naik kereta atau pesawat tujuan Bandara Nanki-Shirahama ditempuh selama 1 jam perjalanan.

Demikian ulasan Kota Wakayama dan wisata religi di Kuil Buddha Tokoji, rekomendasi wisata selain di Tokyo, Jepang. Next

ramadan
jendela langit prigen

Jendela Langit Prigen, Beragam Spot Foto dengan Latar Pegunungan Indah

liburan di Jepang

Liburan di Jepang pada Januari? Ini Dia Deretan Aktivitas yang bisa Dilakukan