in ,

Kuil Jepang yang Dapat Kabulkan Keinginan, Jodoh Juga!

Deretan kuil di Jepang yang diyakini dapat kabulkan keinginan, penasaran?

Kuil di Jepang yang dapat kabulkan keinginan
Kuil di Jepang yang dapat kabulkan keinginan

Jepang termasuk salah satu negara yang memiliki banyak kuil. Bayangkan saja jumlahnya bisa mencapai puluhan ribu. Selain berguna sebagai tempat beribadah, beberapa kuil Jepang juga dipercaya dapat kabulkan keinginan, lho. Bahkan kalian bisa meminta jodoh sekalipun. Penasaran seperti apa? Simak daftar berikut yuk!

Baca juga : Pulau Bidadari, Tempat Melarikan Diri dari Hiruk Pikuk Jakarta

Zeniarai Benten

Zeniarai Benten
Zeniarai Benten via Shutterstock

Jepang identik dengan hal yang berbau unik. Nggak cuma fashion dan budayanya saja, melainkan tempat ibadah mereka. Di kota Kamakura, prefektur Kanagawa, Teman Traveler akan bertemu dengan Zeinarai Benten. Kuil Shinto ini unik karena dipercaya dapat melipat gandakan uang. Orang-orang meyakini jika mencuci uang mereka menggunakan mata air yang ada di dalam gua maka akan bertambah.

Tokyo Daijingu

Kuil Jepang kabulkan keinginan
Tokyo Daijingu via Shutterstock

Salah satu tradisi orang Jepang yaitu berkunjung ke kuil ketika tahun baru. Kebiasaan tersebut dikenal sebagai Hatsumode. Bagi Teman Traveler yang jomblo kalian dapat mengunjungi Tokyo Daijingu. Karena kuil ini dipercaya dapat memberikan hubungan percintaan yang baik ke pasangan yang telah menikah atau lajang.

Oleh karenanya, banyak dari orang Jepang yang datang ke sini untuk berdoa agar mendapatkan jodoh. Tak hanya diyakini dapat kabulkan permohonan soal percintaan terhadap suami atau pasangan, tetapi juga hubungan terhadap keluarga, pertemanan, dan lainnya.

Udo

Kuil Udo
Kuil Udo via Shutterstock

Bertempat di bagian selatan kota Miyazaki, tepatnya sepanjang garis pantai Nichinan, Teman Traveler akan menemukan Kuil Udo. Kuil ini begitu populer bagi orang-orang yang ingin memulai sebuah keluarga. Karena sebuah legenda Jepang mengisahkan, jika seorang istri meminum air yang menetes dari batu-batu yang ada di sekitar kuil, dipercaya dapat membantu mereka untuk mendapatkan keturunan.

Gotokuji

Kuil Gotokuji
Kuil Gotokuji via Shutterstock

Nah, kalau Gotokuji imut banget nih. Karena kuil ini merupakan situs bagi ribuan patung kuncing. Kucing dianggap sebagai simbol keberuntungan di Jepang. Berawal pada zaman Edo, dulu ada seekor kucing yang dipelihara oleh salah satu pendeta kuil ini. Pada suatu hari terjadi bencana badai dahsyat.

Kucing tersebut tampak memanggil-manggil dengan melambaikan tangan kepada seorang bangsawan dan pembantunya untuk berlindung. Oleh karena itulah, patung kucing di Jepang dibuat dengan tangan sedikit terangkat. Gotokuji dipercaya dapat membawa keberuntungan.

Bagaimana? Unik dan keren banget kan? Mana kuil di Jepang yang kira-kira dapat kabulkan keinginan Teman Traveler? Next

ramadan
Candi Plaosan

Candi Plaosan, Bangunan Eksotis Berbalut Kisah Romantis

Nasi Goreng Ati Ampela Nikmat ala Kedai Bubur Ayam Cirebon Rawamangun

Bubur Ayam Cirebon Rawamangun, Hemat Namun Nikmat