in , ,

Bubur Ayam Cirebon Rawamangun, Hemat Namun Nikmat

Makan Enak Tanpa Bikin Kantong Kering di Bubur Ayam Cirebon Rawamangun

Nasi Goreng Ati Ampela Nikmat ala Kedai Bubur Ayam Cirebon Rawamangun
Nasi Goreng Ati Ampela Nikmat ala Kedai Bubur Ayam Cirebon Rawamangun (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk

Rawamangun dikenal sebagai pusat kuliner Jakarta Timur. Banyak resto lezat bisa Teman Traveler temukan di sini. Namun satu yang pantang kalian lewatkan adalah kedai Bubur Ayam Cirebon Rawamangun di Jalan Paus No. 7, tepat di belakang Mall Arion.

Baca juga : Hotel di Tana Toraja, Bertetangga dengan Alam yang Indah dan Desa Berbudaya

Gerobaknya sederhana, tapi masakannya juara (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk

Dari luar tampak tak ada yang istimewa dari tempat makan bernama lengkap Nasi Goreng, Mie Goreng, dan Bubur Cirebon ini. Tapi begitu sudah mencicipi sajian di sini, Teman Traveler dijamin bakal langsung jatuh cinta dengan rasanya. Tak percaya? Yuk, simak ulasan saya berikut ini.

Buka 24 Jam 

Sejak 1998 selalu buka 24 jam (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk

Salah satu yang membuat saya senang datang ke sini adalah jam bukanya tak terbatas. Yap, kedai sederhana ini siap melayani pengunjungnya selama 24 jam penuh. Bisa banget jadi opsi bagus untuk sarapan, maksi, maupun santap malam jika sedang berada di sekitaran Rawamangun.

Meja dekat gerobak bubur (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk

Teman Traveler yang baru pertama datang ke sini mungkin akan sedikit bingung. Dari depan hanya tampak gerobak bubur ayam plus empat meja berbaris rapi.

Tapi jangan khawatir, setelah masuk barulah kalian melihat gerobak nasi dan mie gorengnya. Tak peduli pesan apa, kalian bebas mau makan di mana. Di dalam boleh, di luaran juga oke.

Tempat kuliner sederhana ini sudah beroperasi sejak 1998. Hingga kini, tempatnya selalu jadi buruan para penggemar masakan enak dan murah.

Topping Melimpah

Nasi gorengnya benar-benar juara (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk

Salah satu menu favorit di sini adalah nasi goreng kambing. Kali terakhir mampir, saya mencoba nasi goreng ampela yang ternyata sangat enak. Topping-nya melimpah, selalu bikin puas seperti yang sudah-sudah. Sama sekali tidak pelit Teman Traveler.

Nasi goreng di sini tersedia dalam aneka varian topping seperti ampela, kambing, bakso, sosis, dan usus. Selain itu masih ada tambahan kerupuk dan sayuran macam kol, tomat, serta timun. Oh ya, nasi gorengnya tidak mengandung banyak minyak ya, jadi nyaman di perut. 

Beres dengan nasgor, Teman Traveler juga wajib coba bubur di sini. Selain gurih, suwiran ayamnya juga banyak dan rasa kaldunya tak perlu diragukan. Jika ingin pesan menu lain, kalian cicipi mie goreng atau rebus yang tak kalah menggiurkan. 

Bisa Tambah Aneka Sate 

Aneka sate yang bisa dipilih (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk

Sebagai pelengkap makan, ada aneka sate seperti usus, telor puyuh, dan ati ampela. Harganya sangat terjangkau, hanya Rp3.000 per tusuk. Potongan sateya cukup besar. Rasanya sudah pasti enak dan tidak amis. Biasanya disuguhkan dalam satu piring di tiap meja. 

Ramah Kantong 

Harga tak memberatkan pengunjung (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk

Selain rasa yang jelas nikmat, hal lain yang bikin kedai ini terkenal adalah harganya sangat ramah kantong. Semangkuk bubur bisa Teman Traveler pesan dengan bermodal Rp12.000 saja. Sementara untuk nasi gorengnya dipatok antara Rp16.000 hingga Rp20.000 dengan topping bakso, sosis, usus, ati ampela, ayam, kambing, maupun pete.

Kedai Bubur Ayam Cirebon Rawamangun buka setiap hari Teman Traveler. Jadi, jika kalian sedang liburan di Jakarta, khususnya di kawasan Rawamangun, boleh banget mampir ke sini. Next

ramadan
Kuil di Jepang yang dapat kabulkan keinginan

Kuil Jepang yang Dapat Kabulkan Keinginan, Jodoh Juga!

Best Beachfront Resorts in Selayar Islands