in

Mantap, Inilah Lima Kuliner Sayap Ayam Lezat yang Ada di Malang

Lima Kuliner Sayap Ayam Lezat yang Ada di Kota Malang

Menu sayap ayam di Jank Jank Wings via Instagram jankjankwings.id

Kuliner berbahan dasar ayam sudah termasuk salah satu yang paling digemari dan populer di Indonesia. Jenisnya pun beragam, mulai dari yang dimasak goreng tepung ala barat hingga yang menggunakan bumbu tradisional. Namun setahun belakangan ini, tren yang sedang berkembang adalah hidangan chicken wings alias sayap ayam.

Baca juga : Deretan Oleh-oleh Khas Tuban, Cocok untuk Kesayangan

Selain punya komposisi daging dan kulit yang pas, ayam bagian sayap juga praktis karena ukurannya yang tidak terlalu besar. Khusus untuk para penggemar petualangan rasa di Malang, sudah ada beberapa pilihan kuliner menarik dengan bahan sayap ayam. Apa saja? Simak penjelasan lengkap dari TravelingYuk berikut ini.

1. Hoki Tori

Hoki Tori disajikan dalam mangkok kertas via Instagram hokitori

Hoki Tori adalah salah satu penjaja kuliner sayap ayam yang cukup terkenal di Malang. Mereka berjualan menggunakan gerai-gerai kecil yang tersebar di berbagai lokasi, seperti Sulfat, Dewandaru, Ambarawa, dan Trowulan.

Namun meski tidak berjualan di kafe atau outlet sendiri, Hoki Tori menawarkan kelezatan yang menggoda. Pelanggan bisa memilih chicken wings dengan beragam pilihan saus seperti black pepper, sweet honey, dan cheese. Harganya juga cukup terjangkau. Paket bowl termurah berisi empat potong sayap hanya dibanderol 15 ribu rupiah.

2. Hotchicks Ricebowl

Hot Chicks juga sajikan beragam menu rice bowl via Instagram hotchicks_ricebowl

Hotchicks Ricebowl cocok sekali bagi mereka yang ingin menikmati hidangan berbahan dasar ayam, tanpa merasa terlalu kenyang. Hidangan di sini disajikan dalam mangkuk kecil dengan porsi nasi dan chicken wings yang berimbang.

Hotchick wings yang ditawarkan di sini juga memiliki beragam variasi rasa, mulai dari barbecue, teriyaki, black pepper, dan spicy. Semuanya dibanderol dengan harga 14 ribu rupiah dan pelanggan bisa memilih antara versi original atau hot (pedas). Gerai Hotchicks Ricebowl terletak di Jl Bendungan Sigura Gura Barat no 22.

3. Wing’s n Co

Wings N Co tawarkan beragam varian menu via Instagram wingsnco

Mulai beroperasi sejak 2018, kuliner sayap ayam satu ini berlokasi di Jl Griyashanta atau dekat dengan SMP 18. Namun demikian, mereka hanya melayani pembelian take away alias bawa pulang. Bagi yang tidak ingin repot, bisa memesan lewat aplikasi online.

Harga yang ditawarkan oleh Wing’s n Co juga cukup bersaing. Untuk paket termurah (small) dibanderol dengan harga 9,5 ribu rupiah, terdiri dari dua sayap ayam, nasi, dan satu rasa saus. Selain chicken wings, mereka juga menawarkan beragam menu seperti noodle bowl dan rice bowl.

4. Mr Wings

Mr Wings ramaikan kuliner sayam ayam di Malang via Instagram mrwings_id

Bicara soal variasi menu, Mr Wings sepertinya masih kalah dengan kuliner sejenis lainnya di Malang. Pelanggan hanya bisa membeli sayap ayam dengan balutan saus barbecue dan tingkat kepedasan yang bisa diatur sendiri. Namun demikian, Mr Wings juga punya sejumlah penggemar setia.

Kedai yang terletak di Jl Watugong atau depan Restoran Gama ini buka mulai pukul 2 pagi hingga 9 malam. Harga paketannya dibanderol mulai 8,5 ribu rupiah.

5. Jank Jank Wings

Jank Jank Wings sudah buka banyak cabang via Instagram jankjankwings.id

Jank Jank Wings adalah salah satu gerai kuliner sayap ayam terpopuler di Malang. Berawal dari kedai yang relatif sederhana, mereka kini sudah punya gerai sendiri di sebuah ruko. Bahkan saking larisnya, Jank Jank punya tempat khusus yang hanya melayani pesan antar.

Menu yang ditawarkan cukup beragam. Selain sayap ayam yang bisa dikombinasikan dengan saus barbecue atau keju, masih ada makanan pelengkap seperti kentang goreng dan minuman seperti ice green goblin. Selain di Malang, Jank Jank juga punya sejumlah cabang di kota lain seperti Bandung, Jakarta, dan Surabaya.

Itulah tadi beberapa kuliner chicken wings nan lezat yang bisa dicoba di Malang. Selain bagian paha dan dada, ternyata sayap ayam juga bisa diolah menjadi hidangan istimewa Next

ramadan
Wisata Kupu-kupu

Tempat Wisata Bertema Kupu-kupu, Cantik dan Bikin Rindu

Gadri Resto, Satu Lagi Kuliner Jogja Tawarkan Sensasi Makan ala Bangsawan