in , ,

Seblak Bakar Teh Betty, Dibakar di Atas Cobek Tanah Liat Bikin Tambah Nikmat

Seblak Bakar Teh Betty punya ciri khas seblak yang dibakar di atas cobek tanah liat dengan berbagai varian topping yang bisa kamu pilih sepuasnya.

Seblak Bakar Teh Betty

Para pecinta kuliner, khususnya yang doyan pedas, pasti nggak asing deh sama seblak. Kuliner asal Bandung ini punya cita rasa pedas dan gurih, dari bumbu dasar bawang putih dan kencur. Banyak sekali bertebaran seblak dengan ciri khasnya masing-masing. Salah satu yang unik ialah Seblak Bakar Teh Betty.

Baca juga : Ngemall Seru di Pakuwon Mall Surabaya dengan Berburu Jajanan Kekinian

Ciri Khas Seblak Bakar Teh Betty

Dari namanya saja, sudah ketahuan ya salah satu ciri khasnya apa, Teman Traveler. Kalau biasanya seblak dimasak dengan direbus di wajan biasa, Seblak Bakar Teh Betty ini menyediakan seblak yang cara masaknya dibakar. Selain itu, seblak dibakar menggunakan claypot atau cobek tanah liat.

Seblak Bakar Teh Betty
Foto via Instagram

Karena dibakar menggunakan cobek tanah liat, wangi khasnya begitu wangi. Belum lagi seblak yang disajikan dengan kuah yang masih mendidih. Bakal menambah nikmatnya seblak yang masuk ke mulut. Panas yang dihasilkan pun lebih tahan lama.

Bisa Bebas Pilih Topping Prasmanan

Uniknya lagi, seblak di sini menggunakan sistem prasmanan. Kamu bisa memilih dan mengambil sendiri topping yang tersedia. Pilihannya pun melimpah, ada lebih dari 80 pilihan topping yang bisa kamu pilih. Wah, dijamin bisa puas deh!

Seblak Bakar Teh Betty
Foto via Instagram

Harga topping mulai dari Rp500 saja dan kamu bisa mengambil sepuasnya. Mulai dari kerupuk, mie, bakso, ceker, atau sosis. Setelah bebas pilih topping, berikan kepada kasir dan pilih level pedas. Mulai dari level 1 sampai 5, sesuai seleramu.

Varian Seblak

Kamu bisa memilih varian seblak cikruh atau seblak cebrek. Seblak cikruh adalah seblak berkuah dengan kaldu gurih, nikmat banget disruput kuahnya saat panas. Sedangkan seblak cebrek adalah seblak kering dengan bumbu yang lebih meresap ke topping.

Seblak Bakar Teh Betty
Foto via Instagram

Bumbu yang digunakan adalah asli Bandung yang diracik langsung oleh Teh Betty, sang pemilik usaha. Di sini, kamu bisa melihat secara langsung para chef memasak seblakmu. Baunya yang harum bakal tercium dan membuatmu makin nggak sabar untuk menyantap.

Jam Operasional Seblak Bakar Teh Betty

Kamu bisa mencoba seblak bakar yang unik ini di kota asalnya, Bandung. Tepatnya di Jalan Sadakeling, Kelurahan Burangrang, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat. Setiap harinya, tempat ini buka pukul 10.00-23.00.

Seblak Bakar Teh Betty
Foto via Instagram

Buat kamu yang tinggal di daerah lain, juga bisa merasakan nikmatnya seblak bakar ini lho. Seblak Bakar Teh Betty sudah buka cabang di berbagai kota. Mulai dari Bandung, Surabaya, sampai Sumatra.

Buat kamu para pecinta seblak, jangan sampai melewatkan nikmatnya seblak bakar ini. Next

ramadan
Woozy Roller Skate Malang

Woozy Roller Skate, Serunya Bermain Sepatu Roda di Malang Bareng Teman-Teman

Penumpang Bergelantungan di KRL

Viral Video Penumpang Bikin Heboh karena Bergelantungan di Dalam KRL