in , ,

Uniknya Es Teh Pertehmina yang Disajikan Seperti Penjualan Bensin

Es Teh Pertehmina begitu unik dengan penjualan seperti pom bensin, mulai dari alat, cara penyajian, sampai seragam para penjualnya.

Es Teh Pertehmina

Cuaca sedang panas-panasnya, gerah tak terelakkan. Melepas dahaga dengan minuman dingin pasti akan menyegarkan tubuh. Pilihan minuman yang bisa menyegarkan panasnya hari adalah es teh. Banyak sekali gerai es teh yang dijual di pinggir jalan, salah satunya yang sedang viral belakangan, yaitu Pertehmina.

Baca juga : Yuk ke Pasar Seni Kuta, Belanja Asyik Sembari Menanti Sunset

Ya, dari namanya saja, sudah bisa dibayangkan ya jika mereka menjual varian teh. Tapi, ada yang membuat mereka unik dan berbeda dari kebanyakan gerai es teh. Bukan saja namanya, tapi seragam penjual, alat, sampai cara penyajiannya mirip sekali dengan pom bensin yang kita kenal itu.

Penyajian Es Teh Pertehmina yang Unik

Beberapa waktu lalu, tepatnya pada Senin (23/10), pemilik akun Tiktok @foodgalleryid mengunggah sebuah video yang sampai kini sudah ditonton lebih dari 17,9 juta kali. Dalam video berdurasi 27 detik itu, memperlihatkan sebuah kotak besar yang sangat mirip dengan pom mini milik Pertamina. Lengkap dengan warna merah, argo, hingga selang.

Es Teh Pertehmina
Foto via Instagram

Yang berbeda adalah namanya bukan Pertamini, tapi Pertehmina. Mereka menjual berbagai varian es teh yang disajikan dengan cara unik banget! Para penjual terlihat menggunakan baju dan topi berwarna merah khas Pertamina. Es teh disajikan dalam sebuah kantung plastik dengan tulisan Pertehmina dan dialirkan dari mesin merah tersebut menggunakan selang seperti mengisi bensin.

Menyediakan Berbagai Varian Es Teh

Pada mesin Pertehmina, terdapat daftar nama dan harga varian es teh yang dijual. Nama-namanya pun begitu unik, mirip seperti penjualan bensin. Mulai dari EsTeh Eceran seharga Rp3.000, PertehMax atau es teh jumbo seharga Rp5.000, dan PertehMax Turbo atau es teh super jumbo seharga Rp7.000.

Es Teh Pertehmina
Foto via Instagram

Tidak hanya es teh original dengan berbagai ukuran saja, tapi juga ada varian lain. Seperti PertehMium dengan beberapa pilihan rasa, yaitu Lemon Tea, Blackcurrant, Lime Honey, Strawberry, Lychee, dan Mango dengan harga Rp7.000. Ingin teh yang creamy, bisa pesan PertehLite, yaitu es teh susu seharga Rp7.000.

Menggunakan Alat Food Grade

Viralnya video yang memperlihatkan gerai es teh dengan tampilan seperti pengisian bensin ini, tentu menarik perhatian banyak netizen. Banyak yang penasaran dengan es teh yang viral ini.

Es Teh Pertehmina
Foto via Instagram

Ternyata, Pertehmina atau Pom Esteh Pertama di Dunia ini berdiri sejak bulan Agustus 2023 lalu. Selang dan alat-alatnya menggunakan bahan food grade, sehingga aman untuk makanan dan minuman.

Sebelum es teh Pertehmina, ada pula Pertamilk yang menjual berbagai varian minuman berbasis susu. Tampilan dan cara penyajiannya pun juga unik seperti penjualan bensin. Wah, ada-ada saja ya! Next

ramadan
HeHa Waterfall Bogor

HeHa Waterfall Bogor, Ada Air Terjun Buatan Pertama dan Terbesar di Indonesia

Jembatan Kaca The Geong Pecah

Jembatan Kaca The Geong di Hutan Pinus Limpakuwus Pecah, 1 Orang Meninggal Dunia