in ,

Kyoto International Manga Museum, Surganya Pecinta Komik Jepang dengan Koleksi Bacaan Terbanyak di Dunia

Kyoto International Manga Museum, Terbesar di Dunia dengan Koleksi Bacaan Ratusan Ribu

Fanatik dengan manga? Teman Traveler harus berkunjung ke Kyoto International Manga Museum, setidaknya sekali seumur hidup. Di sini terdapat ratusan ribu koleksi manga yang bisa memanjakan para pengunjung. Menempati bangunan bekas sekolah dasar, museum ini menjadi taman bacaan anime terbesar di dunia dan dikunjungi banyak negara. Menarik ya? Seperti apa lengkapnya? Simak uraian berikut ini yuk!

Baca juga : Tol yang Beroperasi Saat Mudik Lebaran 2018, Catat Nih!

1. Koleksi Manga Terbanyak di Jepang dan Dunia

Kyoto International Manga Museum Surganya Pecinta Komik Jepang via Instagram/ m.o.n.k.e.y_10.25

Kyoto International Manga Museum mulai dibuka pada 2006 lalu. Sejak itu, ia menjadi taman bacaan manga terbesar di dunia dengan koleksi mencapai ratusan ribu. Sekitar 350 ribu bacaan berupa buku, majalah, komik Jepang berbagai edisi, baik yang biasa atau spesial dari berbagai terjemahan bisa ditemukan di sini!

Salah Satu Sudut Gedung di Museum Manga via Instagram/ akiratrip

Selain bacaan-bacaan tersebut, museum ini juga memiliki koleksi cerita sejarah periode Meiji yang berasal dari tahun 1868 hingga 1912. Dari 350 ribu koleksi tersebut, sekitar 250 ribu buku terdapat di Reference Room yang biasanya digunakan untuk penelitian. Hanya untuk masuk ruangan dan meminjam koleksi ini, Teman Traveler harus menjadi anggota terlebih dulu. Sisanya, sekitar 100 ribu bisa dibaca oleh para pengunjung secara umum.

2. Wall of Manga, Punya Koleksi Komik Terjemahan Berbagai Bahasa Termasuk Indonesia

Koleksi Ratusan Komik Jepang Berbagai Terjemahan via Instagram/ azusa_fuku

Sebanyak 100 ribu koleksi bacaan komik yang bisa dibaca oleh umum bisa Teman Traveler temukan di Wall of Manga. Merupakan bagian dari Kyoto International Manga Museum yang terdiri atas tiga lantai. Seluruh tembok yang ada di ruangan Wall of Manga dipasangi dengan rak-rak buku yang berisi ratusan ribu koleksi komik yang sudah diterjemahkan ke berbagai bahasa asing. Seperti bahasa Mandarin, Korea, Prancis, Jerman, Inggris dan Indonesia.

Koleksi Manga Lengkap via Instagram/ yse_wacke_prive_souffle

Selain itu, Teman Traveler juga bisa menemukan dan melihat perbedaan antara manga Jepang sebelum dan sesudah perang dunia kedua di area Norakuro. Museum ini juga menyediakan ruangan khusus untuk anak-anak di Children’s Library. Di sini tersedia sekitar 3000 buku bergambar dan digital yang bisa mengenalkan anak-anak pada lingkungan sekitar. Menarik? Mengajak keponakan rasanya seru juga!

3. Bertemu dengan Pecinta Manga Lainnya Seluruh Dunia

Pecinta Manga yang Datang dari Banyak Negara via Instagram/ pinkbunny4714

Kyoto International Manga Museum sebagai museum manga terbesar di dunia, memang menjadi daya tarik bagi banyak pecinta manga. Pengunjung pun datang dari banyak negara. Teman Traveler akan bertemu dengan banyak pecinta manga, berkenalan dan bertukar informasi mengenai manga. Jika udara sedang cerah, halaman depan museum ini akan penuh dengan para pengunjung yang saling sibuk membaca manga.

4. Akses Menuju Kyoto International Manga Museum

Selalu Ramai oleh Pengunjung via Instagram/ maianhxoxo

Teman Traveler tertarik mengunjunginya? Akses menuju Kyoto International Manga Museum cukup mudah. Dari Stasiun Kyoto, ambil kereta subway Kyoto City Karasuma Kokusaikaikan lalu turun di Karasuma Oike Station. Perjalanannya hanya sekitar 6 menit. Dari Karasuma Oike Station, lanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki ke arah utara. Tidak jauh dari situ, bangunan museum sudah terlihat.

Teman Traveler yang mencintai manga, sekali seumur hidup boleh lho mengagendakan untuk jalan-jalan ke sini dan memuaskan diri dengan ratusan ribu koleksi bacaan yang menyenangkan. Jika punya agenda untuk jalan-jalan ke Jepang, jangan lupa mampir! Lebih seru kalau pergi bersama teman yang sama-sama menyukai manga. Agendakan yuk! Next

ramadan
Tempat tidur jaring di Bali

Akomodasi Bali dengan Tempat Tidur Jaring untuk Nikmati Pagi, Serasa Melayang

Candi Plaosan

Yuk Jelajah Candi Plaosan, Tak Kalah Cantik dari Prambanan