in ,

Bukan Editan, Wallpaper Lembah Pelangi di Komputermu Ini Ternyata Asli

Destinasi Wisata Peru

Selalu saja ada fenomena unik pada sebuah lokasi. Tak jarang tempat-tempat tersebut naik daun dan menjadi destinasi wisata yang banyak diidam-idamkan oleh traveler. Seperti Gunung Vinicunca yang berada di Peru. Pemandangannya yang tak biasa membuat tempat ini mendadak booming di kalangan pelancong. Lalu, apa yang membuat tempat ini menjadi begitu spesial?

Baca juga : Wat Rong Khun, Temple Indah di Thailand yang Serba Putih

Permukaan Batuan yang Berwarna-warni

Pemandangan lansekap warna-warni [image source]
Warna pelangi yang muncul di permukaan Gunung Ausangate sebagian besar disebabkan oleh pelapukan dan jenis mineral yang membentuk batuan. Keluarnya berbagai macam warna ini terjadi karena sedimen yang kaya zat besi akan berubah saat terkena oksigen dan air. Itulah sebabnya kenapa di sini kamu bisa menemukan permukaan gunung yang memiliki berbagai macam warna.

Batuan mineral yang fenomenal [image source]

Gersang Namun Tak Kalah Cantik

Terletak pada area Gunung Ausangate [image source]
Jika pada umunya pegunungan ditumbuhi dengan pepohonan yang rimbun, kamu akan menemukan pemandangan yang berbeda di tempat ini. Tak banyak pepohonan yang tumbuh, bahkan bisa dikatakan bahwa tempat ini sangat gersang. Namun setelah melihat pemandangannya, kamu pasti akan takjub. Permukaan bukitnya memiliki warna-warna yang unik. Di antaranya adalah merah, biru, dan kuning.

Gersang namun tetap tak terlalu panas [image source]

Pemandangan Menakjubkan di Sekitarnya

Disebabkan oleh pelapukan dan jenis mineral dalam batuan [image source]
Tak hanya Bukit Pelangi yang dapat kamu nikmati keindahannya. Di sekitarnya kamu juga akan bertemu ratusan alpaca dan llama yang banyak berkeliaran di Pegunungan Andes. Bahkan dalam perjalanan menuju tempat ini kamu akan bertemu dengan berbagai macam lansekap yang indah. Mulai dari puncak gunung yang tertutup salju abadi, pegunungan dengan gurun berwarna merah, hingga dataran rendah berawa.

Spot instagenic yang berada di tengah alam [image source]

Tempat Dengan Kekayaan Geologi

Pemandangan fantastis ini tanpa campur tangan manusia [image source]
Terletak di wilayah Gunung Ausangate yang memiliki ketinggian 6.372 meter, tempat ini tak banyak diketahui oleh wisatawan. Letaknya sekitar 100 km di tenggara Kota Cusco. Daerah ini memang dikenal dengan kekayaan geologinya. Mulai dari tebing granit yang terangkat sampai gletser mengikis lembah-lembah besar dan batu kapur di dekatnya.

Corak warna yang indah bagai pelangi [image source]
Pemandangan yang ada di tempat ini memang menakjubkan bukan? Dengan keindahan panoramanya, pantas saja jika Vinicunca menjadi tempat yang layak untuk dikunjungi. Pernah melihat keajaiban seperti ini di Indonesia? Next

ramadan
Sate Ambal Pak Kasman

Sate Ambal Pak Kasman, Kuliner Enak dan Asli Kebumen

Variasi Sisha FI

Nongkrong Asyik di Safehouse Shisha, Serasa di Timur Tengah