in ,

Ingin Naik Gunung Tanpa Mendaki? Ada Lift Bailong yang Antarkan ke Puncak dalam Hitungan Menit

Mencapai Puncak Gunung Tianmen Tidak Perlu Capek-capek, Cukup Naik Lift Bailong

Lift Bailong di Tiongkok
Lift Bailong di Tiongkok

Tiongkok selalu sukses membuat pelancong takjub dengan gedung-gedung megah dan uniknya. Salah satunya adalah lift Bailong yang dibangun di Gunung Tianmen. Merupakan elevator tembus pandang yang bisa mengantarkan wisatawan ke puncak dalam waktu sekejap. Seperti apa penampakannya? Yuk, disimak ulasan berikut.

Baca juga : Liburan ke Negeri Jiran? 6 Spot Glamping di Malaysia Ini Wajib Kamu Coba

Lift Tertinggi di Dunia

Lift Tertinggi di Dunia via Instagram @nk7
Lift Tertinggi di Dunia via Instagram @nk7

Lift Bailong yang secara harfiah berarti “ratusan naga” ini mempunyai tinggi kurang lebih 330 meter. Menjulang setinggi tebing yang ada di kawasan Yuanjiajie, Zhangjiajie National Forest Park. Saking tingginya, diklaim sebagai lift outdoor tertinggi dan terberat di dunia. Bailong mempunyai tiga gerbong, masing-masing mampu menampung sampai 50 orang sekali jalan.

Mampu Menampung 50 Orang Sekali Jalan via Instagram @joy17.12
Mampu Menampung 50 Orang Sekali Jalan via Instagram @joy17.12

Menuju Puncak dalam 2 Menit

3 Gerbong Berjalan Secara Paralel via Instagram @instaknips
3 Gerbong Berjalan Secara Paralel via Instagram @instaknips

Lift Bailong yang telah dibuka untuk umum semenjak 2002 ini mampu mengantarkan pelancong ke puncak tebing dalam waktu kurang lebih 2 menit. Padahal kalau berjalan kaki dari bawah sampai puncak tebing, membutuhkan waktu sekitar 2,5 jam. Sangat menghemat waktu, bukan? Sediakan saja biaya untuk tiket kurang lebih Rp150 ribuan per orang.

Lift Tembus Pandang, Terbuat dari Kaca

Memandang Panorama dari Dalam Lift Kaca via Instagram @luhteeuhh
Melihat Pemandangan dari Dalam Lift Kaca via Instagram @luhteeuhh

Kalau naik ke lift yang terbuat dari kaca tembus pandang ini, Teman Traveler bisa menyaksikan keindahan di sekitar gunuhg. Saking kerennya, sarana ini menjadi inspirasi setting film Avatar. Dari dalam lift, Teman Traveler akan disajikan panorama menakjubkan Zhangjiajie National Forest Park. Jangan lupa direkam, ya?

Apabila Teman Traveler takut ketinggian atau mudah pusing, sebaiknya ditunda dulu naik wahana ini. Naik elevator ini sudah menjadi tantangan tersendiri.

Aktivitas di Zhangjiajie National Forest Park

Zhangjiajie National Forest Park via Instagram @joeyquirk
Zhangjiajie National Forest Park via Instagram @joeyquirk

Selain menaiki lift Bailong, Teman Traveler bisa lakukan beberapa aktivitas lain di Zhangjiajie National Forest Park. Di antaranya berkunjung ke Huangshi village, lokasi paling tepat untuk menyaksikan keindahan taman nasional. Kemudian ke Golden Whip Stream, tersohor akan pemandangan wisata airnya yang tenang.

Menikmati Panorama Zhangjiajie National Forest Park via Instagram @themadhattresstravels
Menikmati Panorama Taman Nasional via Instagram @themadhattresstravels

Masih banyak area di Zhangjiajie National Forest Park yang bisa dijelajahi. Siapkan budget kurang lebih Rp500 ribuan per orang, berlaku selama tiga hari. Taman nasional ini beroperasi mulai pukul 8 pagi setiap harinya.

Menuju Zhangjiajie National Forest Park

Berkunjung ke Taman Nasional via Instagram @vikasanya
Berkunjung ke Taman Nasional via Instagram @vikasanya

Zhangjiajie National Forest Park berlokasi di Kota Zhangjiajie, Provinsi Hunan, Tiongkok. Taman nasional tersebut merupakan salah satu atraksi di kawasan situs bersejarah Wulingyuan. Tempat ini dapat dicapai dari pusat Kota Zhangjiajie menggunakan bus umum, selama kira-kira 45 menit sampai 1 jam perjalanan.

Teman Traveler tertarik liburan ke sini sekalian menjajal lift tertinggi dunia ini? Bisa buat uji nyali nih. Mau liburan ke mana lagi? Next

ramadan
Lihpao resort taiwan

Lihpao Resort Taichung, Lokasi Liburan yang Asyik dan Lengkap di Taiwan

Tempat Menginap 200 Ribuan di Kawasan Sosrowijayan Jogja, Kawasan Favorit Para Turis