in ,

Prediksi 5 Negara Asia Favorit Turis Eropa, Indonesia Nomor Berapa?

Kalau Dilihat dari Potensi Wisatanya, Indonesia Pantas Nomer Berapa?

Negara-negara Asia seringkali menjadi destinasi utama bagi turis asal Eropa atau Amerika. Selain karena kebanyakan biaya liburan di Asia lebih murah, iklim yang hangat juga menjadi salah satu penyebabnya. Negara-negara beriklim tropis menjadi daya tarik tersendiri bagi para turis. Dilansir dari Forbes, 5 destinasi wisata negara Asia ini difavoritkan bakal menarik minat turis dari Eropa.

Baca juga : Panduan Berlibur ke Laut Agar Tak Dicap Traveler Norak

1. Jepang

Bunga sakura di Kanal Chidorigafuchi via instagram/@yeastman

Jepang memang selalu menarik untuk dikunjungi. Berbagai macam destinasi wisata hingga budaya semua dapat ditemukan di sini. Dari data World Travel Monitor, kebanyakan wisatawan mengubah destinasinya karena isu teror. Namun masalah tadi tak berlaku di Jepang. Negeri sakura ini memiliki keadaan yang stabil dan aman.

2. Indonesia

Pulau pulau yang terbentuk dari batuan karst seperti di Pulau Phi Phi via instagram/@violaalmira

Indonesia tak mungkin ketinggalan. Dengan berbagai kekayaaan destinasi wisata serta budayanya, Nusantara juga masuk dalam prediksi negara yang akan menjadi favorit turis Eropa. Meskipun Pulau Bali masih menjadi destinasi wisata yang mendominasi, Kementerian Pariwisata sedang mengembangkan berbagai macam destinasi lain yang tak kalah indah.

3. Filipina

Bukit-bukit karang yang mengilingi pulau via instagram/@kxequiel

Meskipun beberapa tahun belakangan Filipina didera pemberitaan tentang perang pemerintah melawan kartel narkoba, negara ini masih memiliki geliat pariwisata yang luar biasa. Tahun 2017, pertumbuhan wisata Filipina mencapai 6,6 juta orang atau sekitar 10,9 persen. 675 ribu di antaranya adalah wisatawan Eropa.

4. Korea Selatan

Sudut-sudut kota yang dihias secara maksimal via instagram/@tomorrow.isanotherday

Seiring dengan melejitnya tren K-pop dan K-drama, nama Korea Selatan turut terangkat. Begitupun dengan destinasi wisatanya. Beberapa video promosi pariwisata Korsel juga sering muncul di situs daring video, Youtube. Kebanyakan kultur modern dan hiburan Korsel yang membuat wisatawan datang. Terutama para turis muda.

5. Malaysia

Batu-batu tebing tajam di Taman Nasional Gunung Mulu via instagram/@karlijn__vdh

Peningkatan konektivitas adalah sebab terbesar turis Eropa masuk ke Negeri Jiran. Sejak maskapai pesawat terbang asal Jerman membuka penerbangan langsung dari Frankfurt menuju Kuala Lumpur tahun 2014, peningkatan kunjungan terasa sangat signifikan. Hal ini memudahkan orang Eropa yang akan pergi ke Malaysia untuk mencari alternatif pengobatan. Malaysia juga menetapkan target besar adanya 36 juta kunjungan pada 2020.

Negara Indonesia patutnya berbangga dengan kekayaan alamnya. Tak sulit untuk menemukan destinasi wisata yang indah di Nusantara. Apalagi Indonesia sempat dipromosikan di pameran traveling terbesar di Jerman, Internationale Tourismus-Börse (ITB) di Berlin. Nah, Indonesia bagian mana yang ingin kamu jelajahi? Next

ramadan
Hotel Dekat Bali Zoo

Hotel Dekat Bali Zoo, Tak Perlu Terjebak Macet

4 Pantai di Malang untuk Nikmati Sunset yang Tak Terlupakan