in ,

Amazing! LiYuan Library Tawarkan Serunya Sensasi Baca Buku di Tengah Hutan Beijing

LiYuan Library, Perpustakaan Unik di Tengah Hutan Beijing

Bagi penggila buku, berada di tempat tenang untuk menikmati bacaan adalah suasana yang diidam-idamkan. Apalagi bisa sambil menikmati teduh dan asrinya suasana dari pohon-pohon yang rimbun. LiYuan Library yang ada di tengah hutan Beijing rasanya perlu diagendakan seumur hidup sekali. Pasti penasaran, kan? Kalau begitu lanjutkan membaca uraian di bawah ya!

Baca juga : Pulau Karang Jamuang dan Mitos Terlarang Datang bagi Perempuan, Pukul 5 Sore Harus Pulang!

1. Dibangun di Tengah Hutan Beijing

Dibangun di Tengah Hutan dan Dikelilingi Perbukitan via Instagram/ matildaosterberg

Mendengar kata perpustakaan, bagi beberapa orang bukan sesuatu yang menarik. Tetapi, jika perpustakaannya cukup unik, bisa jadi reaksinya akan berbeda. Seperti pada LiYuan Library di Beijing ini. Pasalnya, Perpustakaan LiYuan berada di tengah hutan yang ada di Kota Beijing.

Dikelilingi Pohon dan Bukit yang Asri via Instagram/ lilo_crabb

Suasana asri dari pohon-pohon yang tumbuh di sekitar menjadi daya tarik yang tidak bisa didapatkan di perpustakaan lainnya. Pasti Teman Traveler juga penasaran, kan, bagaimana suasana di perpustakaan tersebut?

2. Berada di Atas Sungai dengan Material Utama Kayu

Dibangun di Atas Sungai Menambah Suasana Asri via Instagram/ lilo_crabb

Perpustakaan LiYuan memiliki luas sekitar 170 meter persegi. Ia dikelilingi hutan dengan pohon yang lebat. Selain asri, LiYuan Library juga menawarkan suasana yang romantis sebab ia dibangun di atas sungai.

Berdiri di Atas Air via Instagram/ afpphoto

Ditata sedemikian rupa menggunakan batu dan kayu, Perpustakaan LiYuan dapat berdiri di atas air. Dengan desain dan penataan seperti ini tentu menambah suasana semakin sempurna ya.

3. Lingkungan Perpustakaan yang Asri Menjadi Daya Tarik

Suasana yang Asri dan Menenangkan Jadi Daya Tarik via Instagram/ ap_thai

LiYuan Library yang berada di tengah hutan Kota Beijing memiliki lingkungan yang menenangkan. Dikelilingi pohon-pohon seperti hutan pada umumnya, serta perbukitan yang asri, suasana di sini benar-benar tenang dan menakjubkan. Perpustakaan yang dibangun oleh arsitek bernama Li Xiaodong pada 2012 lalu ini, dibuat dengan konsep yang menyatu dengan alam.

Sambil Membaca Buku Dapat Melihat Pemandangan Hutan yang Asri via Instagram/ afpphoto

Pada bagian dindingnya, terlihat kaca dilapisi ranting-ranting yang ditata sedemikian rupa. Dengan desain seperti ini, pengunjung bisa tetap membuka jendela sewaktu membaca buku, tidak kehilangan suasana hutan yang menenangkan. Selain itu, tempat ini juga aman dari serangga-serangga yang biasa ada di dalam hutan.

4. Meski Jauh dari Pusat Kota Tetap Ramai Dikunjungi

Tidak Pernah Sepi dengan Pengunjung via Instagram/ afpphoto

Suasana nyaman dan asri dan keunikan yang ada di LiYuan Library membuatnya banyak dikunjungi. Tidak peduli pada jarak yang cukup jauh dari pusat kota, kebutuhan pengunjung akan suasana tenang dan nyaman untuk membaca buku, membuat perpustakaan ini tidak pernah sepi. Terlebih koleksi buku yang ada di perpustakaan juga cukup aman untuk membuat siapa pun betah berlama-lama.

Membaca Buku dengan Tenang di LiYuan Library via Instagram/ ap_thai

LiYuan Library yang berada di tengah hutan di Kota Beijing, berhasil memincut siapa saja. Dengan desain dan konsepnya yang amazing, wajar jika banyak warga Beijing atau wisatawan tertarik untuk berkunjung sering-sering. Bagaimana? Setuju, kan, kalau seumur hidup sekali, saat liburan ke Beijing, perpustakaan ini harus dikunjungi? Agendakan dari sekarang ya! Next

ramadan
D'Fortune Cafe & Bistro Tegal, via Instagram/ozzyominous

Kafe Instagramable di Tegal, Nongkrong Cantik untuk Perbanyak Konten di Kota Poci

Resort di dalam hutan Malaysia

Resort di Malaysia Ini Biarkan Kamu Bermalam di Dalam Hutan, Berani Coba?