in , ,

Dilarang Melahirkan dan Meninggal di Kota Ini, Kenapa?

Peraturan Unik di Kota Unik Norwegia, Apa ya Alasannya?

Norwegia mempunyai sebuah kota yang melarang penduduknya untuk melahirkan dan meninggal. Bagi banyak negara, mungkin hukum ini banyak mengandung pro dan kontra namun tidak di Longyearbyen. Ibu Kota sekaligus pemukiman terbesar Svalbard, sebuah pulau di Norwegia ini justru memiliki dasar hukum dan undang-undang yang jelas. Kira-kira kenapa? Ini faktanya

Baca juga : Ini Hal Seru Saat Berlibur ke Gangwon-do Korea Selatan, Catat Daftarnya

Berada di Negara yang Unik

Beruang Kutub via Instagram @sandra_ophorst

Selain dikenal dengan udara dinginnya, Norwegia juga populer dengan julukan Negara Midnight Sun. Pada saat musim panas, negara ini bahkan disinari matahari selama 24 jam. Keunikan inilah yang membuat peraturan yang berlaku juga unik dan cenderung berbeda dengan negara lain. Hal ini terlihat pada salah satu kotanya, Longyearbyen yang punya jumlah beruang kutub lebih banyak dibandingkan manusia.

Punya Fasilitas Terbatas

Longyearbyen via Instagram @paaturmedhundogbarn

Longyearbyen ini berada di sudut utara Norwegia dan merupakan salah satu pulau terpencil di dunia. Hal inilah yang membuat kota ini memiliki aturan yakni melarang perempuan melahirkan karena memang fasilitas yang tersedia di tempat ini begitu terbatas.

Penduduk Dilarang Meninggal

Longyearbyen dari Ketinggian via Instagram @dag.mish

Tidak hanya melahirkan, tapi kota ini juga punya aturan yang melarang penduduknya untuk meninggal di dalam kota. Lalu bagaimana cara mengatasinya? Jawabannya cukup sederhana, jika ada penduduk yang sakit atau telah didiagnosa memiliki umur yang tidak panjang lagi maka keluarga harus membawanya keluar dari kota.

Punya Tanah yang Beku

Melihat Keindahan Longyearbyen dari Ketinggian via Instagram @igorratcat

Kota yang berbatasan langsung dengan Samudra Artik dan Lingkar Kutub Utara ini tentu memiliki cuaca yang sangat dingin. Tidak hanya itu, kota ini bahkan juga mempunyai tanah yang mengalami Permafrost atau kondisi tanah pada titik beku 0° Celcius.

Tanah yang beku ini tentu akan membuat jasad yang terkubur seakan dikremasi sehingga tidak bisa membussuk dengan sempurna. Hal ini tentu akan membahayakan, terlebih jika mayat tersebut mengandung virus mematikan sehingga jika tanah kota menjadi sedikit hangat maka virus dapat menyebabkan wabah penyakit yang tentu berbahaya bagi penduduk kota.

Nah, itulah beberapa fakta unik dan menarik dari Kota Longyearbyen yang tentu saja berbeda dari kota pada umumnya. Hal ini tentu tidak akan menimbulkan masalah bagi penduduk karena peraturan ini dibuat untuk keamanan dan kenyamanan bersama. Menarik bukan?

Next

ramadan

Bulan Depan! Tiga Gili Lombok Kembali Dibuka

Solo Traveling jadi Tren Liburan di Era New Normal, Sudah Siap?