in , ,

Bulan Depan! Tiga Gili Lombok Kembali Dibuka

Siap Liburan Lagi di Tiga Gili Eksotis Pulau Lombok?

Redupnya beragam destinasi wisata sudah menjadi hal yang biasa terjadi ditengah pandemi. Namun kini harapan baru muncul setelah pemerintah mengumumkan bahwa sistem New Normal akan segera diberlakukan di Indonesia sehingga memancing kesigapan dari pemerintah daerah.

Baca juga : Bikin Ngakak, Singkatan Kocak Nama Gunung Indonesia

Lombok Utara sudah mulai bergerak dengan berencana akan membuka kembali tiga pulau kecilnya yakni Gili Trawangan, Meno, dan Air. Informasi ini pun dibenarkan oleh Vidi Ekakusuma selaku Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Lombok Utara.

Gili Trawangan via Instagram @maximal_ru

Pembukaan kembali tiga pulau kecil di Lombok Utara pada Bulan Juni mendatang ini tentu akan dikawal oleh prosedur juga protokol yang sangat ketat. Hal ini dikuatkan dengan pengontrolan yang ketat dari petugas baik kepolisian maupun TNI.

Sebelum menyebrang ke tiga pulau tersebut, teknis atau prosedurnya akan segera dibicarakan kembali dengan Dinas Kesehatan (Dikes). Beberapa opsinya yakni menempatkan petugas pengecekan di pintu masuk pelabuhan Bangsal-Pemenang atau menjadikan dua Puskesmas di Nipah dan Pemenang sebagai tempat pemeriksaan.

Pinggir Pantai Gili Trawangan via Instagram @follow_me_traveller

Sosialisasi pembukaan objek wisata tentu menjadi langkah awal. Selain itu, tahapan berikutnya akan dilakukan pembersihan objek wisata oleh pekerja baru akhirnya akan dibuka untuk wisatawan namun akan selalu mengikuti SOP yang telah ditetapkan.

Tidak hanya itu, pengusaha juga akan ikut serta dalam pembukaan kembali objek wisata ini dengan mengatur jumlah kamar yang boleh ditempati wisatawan nantinya. Informasi lanjutannya akan segera dipublikasikan pada Juni mendatang! Next

ramadan

Berkunjung ke Bali di Era New Normal? Ini Syaratnya

Dilarang Melahirkan dan Meninggal di Kota Ini, Kenapa?