in ,

Model Pertama yang Kenakan Burkini, Bikini Muslim untuk Cover Majalah Fashion, Bagaimana Rupanya?

Cantiknya Halima Aden saat kenakan burkini, model islam pertama yang jadi sosok inspiratif!

Model islam yang gunakan burkini

Mulai memasuki musim panas, pantai-pantai indah di Indonesia pasti dipenuhi turis yang bergaya dengan bikininya. Tetapi bagaimana dengan wanita muslim? Tenang, kalian tetap bisa berenang dan menikmati pantai dengan mengenakan pakaian model burkini kok.

Baca juga : Tempat Wisata Pilihan Artis Saat Liburan Bersama Keluarga, Bisa Dicontek Nih

Baru-baru ini Amerika Serikat dihebohkan dengan penampilan model kelahiran Kenya bernama Halima Aden yang memakai burkini pada sebuah sampul majalah fashion. Bagaimana penampilannya? Simak yuk!

Model Muslim Pertama yang Kenakan Burkini

Halima Aden, via Instagram/halima

Halima Aden merupakan model berdarah campuran Somalia-Amerika yang dikontrak oleh IMG Models. Wanita berusia 21 tahun tersebut terlihat sangat percaya diri dan cantik ketika mengenakan burkini. Ia berpose sambil terlentang di sebuah pantai.

Pakaian tersebut melapisi seluruh tubuhnya kecuali pada bagian telapak kaki dan tangan, serta wajah. Diketahui pemotretan tersebut dimuat di sampul bagian depan majalah Sports Illustrated yang pembacanya didominasi oleh pria.

Sosok yang Inspiratif

Jadi sosok wanita inspiratif, via Instagram/halima

Tentu kehadiran Halima Aden menjadi model muslim wanita pertama sangat menginspirasi banyak orang. Seperti yang ia sampaikan pada BBC, ia menyampaikan bahwa responnya luar biasa. Halima merasa tersanjung bahwa Sports Illustrated telah mengambil langkah untuk menampilkan keindahan yang dimiliki oleh perempuan berpakaian sederhana.

Baju Renang Bagi Perempuan Muslim

Halima menggunakan burkini, via Instagram/yutsai88

Burkini merupakan bikini yang dirancang oleh seorang keturunan Lebanon-Australia bernama Aheeda Zanetti. Setelan tersebut menutup aurat perempuan dan ringan digunakan untuk berenang. Pakaian ini diciptakan untuk wanita muslim yang ingin berenang namun merasa tak enak dengan apa yang ditampakkan. Dengan burkini, mereka bisa dengan nyaman menggunakannya.

Kontroversial di Prancis

Burkini, via Instagram/thestylepair_

Kehadiran Burkini tidak berjalan mulus. Pakaian tersebut ternyata menuang berbagai tanggapan bahkan sampai ada yang melarang. Salah satunya seperti peraturan yang ditetapkan oleh Wali Kota Cannes, Prancis.

Seperti diberitakan oleh BBC, mereka mengatakan bahwa burkini memperlihatkan pemihakan keagamaan secara terang-terangan dan dapat memicu keresahan karena Prancis ialah sasaran kelompok militan berhaluan islam.

Itulah penampilan dari model muslim pertama yang kenakan burkini pada sampul majalah AS dan sempat membuat heboh. Bagaimana, tertarik mencobanya juga? Next

ramadan

Get Ready for Krui Pro World Surfing League 2019 in Lampung

Mentigi Bay Dome Villas, Photogenic Accommodation Overlooking the Gilis