in ,

Hewan Raksasa dari Tanaman di Montreal Botanical Garden

Air terjun Niagara dan pegunungan Rocky, adalah tempat wisata yang paling dikenal di Kanada. Namun, tak hanya itu saja objek wisata yang ada pada negara dengan garis pantai terpanjang di dunia ini. Masih terdapat banyak potensi yang dapat dikunjungi oleh traveler. Seperti Montreal Botanical Gardens.

Baca juga : Lagi Dekat, Ini Tempat Romantis di Jerman yang Cocok Untuk Kencan Gading Marten dan Citra

Salah Satu Taman yang Terbesar di Dunia

Ragam tanaman
Ragam tanaman [image source]
Dengan luas sebesar 75 hektar, kapasitas dalam kebun ini cukup besar. Maka itu dapat menjadi rumah untuk 22.000 spesies tanaman, 10 rumah kaca untuk pameran, dan terbagi lagi menjadi sebanyak 30 taman tematik. Hal tersebut yang menjadikan daya tarik terbesar bagi tempat ini.

Juga berbagai macam hewan
Juga berbagai macam hewan [image source]

Taman Eksotis Seluas 75 Hektar

Halaman depan
Halaman depan [image source]
Dengan luas sebesar 75 hektar, tempat ini disulap menjadi taman buatan dengan ragam bentuk yang dibuat dari tanaman. Taman ini dibangun tahun 1931 dan memiliki empat karakter taman. Seperti Chinese Garden, Japanese Garden, First Nations Garden, dan Alpine Garden. Tema masing-masing taman disesuaikan dengan namanya yang digunakan.

Chinese garden
Chinese garden [image source]

Bermacam Hewan yang Dibentuk Dari Tanaman

Phoenix yang terbentuk dari tanaman
Phoenix yang terbentuk dari tanaman [image source]
Teknik ini dalam berkebun disebut dengan istilah topiary. Sebuah teknik untuk memangkas tanaman sekaligus membentuk tanaman tersebut. Berbagai tanaman dengan bentuk hewan dapat ditemui pada tempat ini. Seperti king-kong, phoenix, lemur, bahkan ikan badut lengkap dengan mini ekosistemnya. Semuanya terbuat dari tanaman.

Wajah orang yang dibentuk dari tanaman
Wajah orang yang dibentuk dari tanaman [image source]

Lampion Mengagumkan di Chinese Garden

Lampion di malam hari
Lampion di malam hari [image source]
Pada bagian Chinese garden terdapat sebuah danau buatan yang dihiasi oleh lampion. Mulai dari barongsai, karakter tradisional china, naga, bahkan hingga panda. Saat gelap dan lampion menyala, refleksi cahaya akan tampak terlihat pada danau buatan tersebut. Hal tersebut juga menjadi salah satu daya tarik bagi tempat ini.

Refleksi cahaya di air danau
Refleksi cahaya di air danau [image source]
Besar juga ya lokasi kebun ini, pantas saja bila mampu menjadi rumah untuk berbagai tanaman. Ada tidak ya tempat serupa di Indonesia?

  Next

ramadan

Tipe Traveler yang Ada di Dunia, Kamu Termasuk yang Mana?

HAU Citumang

HAU Citumang, Pondok Wisata dari Kontainer di Pangandaran