in ,

Tipe Traveler yang Ada di Dunia, Kamu Termasuk yang Mana?

Ilustrasi traveler.

Setiap traveler selalu memiliki kepribadian yang berbeda ketika liburan. Sebagian mungkin tidak pernah kamu temui sebelumnya saat berlibur ke satu tempat. Secara umum, ada beberapa tipe traveler dilihat dari kepribadiannya. Apa saja? Simak ulasannya.

Baca juga : Catet Nih, 5 Hotel Top Indonesia dengan Pelayanan Terbaik

Tipe Narsis

Ilustrasi traveler. [image source]
Tipe semacam ini akan sibuk swafoto atau lalu mengunggahnya di media sosial, sehingga nampak begitu sibuk. Bahkan seringkali mereka tidak terlalu memperhatikan sedang berada di mana. Padahal teman-teman di media sosialnya belum tentu suka dengan foto-foto yang diunggahnya. Sebagian malah risih karena saking banyaknya foto narsis memenuhi halaman media sosialnya.

Tipe Sok Tahu

Ilustrasi traveler. [image source]
Traveler semacam ini akan berlagak sok tahu ketika berkenalan dengan orang lain ketika liburan. Mereka akan memberitahumu hotel terdekat, makanan enak atau memberi saran jangan pernah mengunjungi tempat wisata yang tidak ada dalam buku panduan. Padahal destinasi wisata terbaik yang masih natural seringkali tidak muncul dalam buku panduan wisata. Kalau sedang tur rombongan dia akan memilih duduk di deretan bangku paling depan dekat pemandu wisata agar tidak ketinggalan satupun informasi. Kemudian dia bertanya kepada pemandu yang sedang menjelaskan berbagai destinasi. Meskipun sebenarnya jawaban sudah diketahuinya dari buku panduan.

Tipe Backpacker

Backpacker. [image source]
Backpacker diidentikkan sebagai traveler yang tidak memiliki banyak uang. Mereka akan membawa tas ransel besar untuk membawa semua perlengkapan liburannya. Tinggalnya di penginapan-penginapan murah dan penampilannya yang dianggap jorok.  Meski begitu liburannya independen dan tidak terikat dengan agen travel. Waktu liburannya juga relatif lebih lama karena yang dicari adalah petualangan dan bukan sekadar bersenang-senang.

Tipe Glamor

Ilustrasi traveler. [image source]
Mereka akan mengambil paket perjalanan glamor dengan menginap di hotel mewah. Selama liburan mereka akan sering menghabiskan waktunya dengan pergi ke tempat spa dan makan di restoran mewah. Dengan selalu berpakaian rapi mereka juga membawa berbagai perlengkapan liburan sekadar untuk bergaya. Meskipun tidak tahu cara menggunakannya, seperti membawa kamerta DSLR yang hanya disetel mode otomatis.

Nah, bagaimana apakah kamu pernah bertemu dengan salah satu dari 4 tipe traveler di atas? Atau mungkin kamu salah satunya? Next

ramadan
Wisata Tiruan Eropa di ASIA

4 Replika Eropa di Asia, Sama Kerennya!

Hewan Raksasa dari Tanaman di Montreal Botanical Garden