in ,

Pecinta Detektif Conan, Yuk Berkunjung ke Museum Gosho Aoyama di Jepang

Inilah Museum Gosho Aoyama di Jepang yang Unik Ala Detektif Conan

Via Instagram kwnacc
Via Instagram kwnacc

Manga dan Jepang sepertinya menjadi dua hal yang sangat susah untuk dipisahkan. Bahkan, manga sekarang ini sudah identik dengan Jepang. Penggemar manga datang dari berbagai penjuru dunia. Salah satu manga ataupun komik yang mendulang kesuksesan besar adalah Detektif Conan. Bahkan, karena kesuksesan luar biasa, ada Museum Gosho Aoyama di Jepang yang berisi ragam hal mengenai Detektif Conan.

Baca juga : Serupa tapi Tak Sama, Ini Kuliner Jepang yang Mirip Makanan Korea

Jika berbicara masalah museum mengenai karakter fiksi, di Jepang memang sudah ada beberapa. Misalnya ada Museum Doraemon ataupun juga museum yang lainnya. Dan untuk karakter Detektif Conan ini ada Gosho Aoyama Manga Factory yang bisa dikunjungi.

Lokasi Museum Gosho Aoyama

Museum Gosho Aoyama, Via Instagram loveyuka06
Museum Gosho Aoyama, Via Instagram loveyuka06

Museum Gosho Aoyama ini bediri sejak 18 Maret 2007 yang lalu. Jika dihitung sampai tahun 2018 ini sudah sekitar 11 tahun. Museum ini dibangun untuk mengabadikan kesuksesan yang diraih serial komik Conan. Tentu saja ini menjadi surga tersendiri bagi kamu para pecinta komik Conan. Untuk lokasinya sendiri berada di 1414 Yurashuku, Hokuei, Tohaku District, Tottori Prefecture. Totorri sendiri merupakan tempat kelahiran dari Gosho Aoyama yang sudah direvitalisasi.

Daya Tarik Museum Gosho Aoyama

Bagian dalam museum, Via Instagram loveyuka06
Bagian dalam museum, Via Instagram loveyuka06

Memang pembuatan museum ini untuk pengingat atau penanda sebagai apresiasi komik Detektif Conan yang mendunia. Maka dari itulah, di dalamnya kamu akan melihat banyak hal tentang pembuatan dari komik Conan.

Ruang kreatif Gosho Aoyama, Via Instagram loveyuka06
Ruang kreatif Gosho Aoyama, Via Instagram loveyuka06

Mulai dari sketsa awal komik, ruangan kerja, puppet show dan masih banyak lagi yang lainnya. Banyak juga patung-patung mengenai berbagai karakter di Detektif Conan, jadi kamu bisa nostalgia sembari berselfie ria.

Pernak pernik Detektif Conan, Via Instagram loveyuka06
Pernak pernik Detektif Conan, Via Instagram loveyuka06

Harga Tiket Masuk ke Museum

Berselfie di Museum Gosho Aoyama, Via Instagram loveyuka06
Berselfie di Museum Gosho Aoyama, Via Instagram loveyuka06

Untuk bisa berkunjung ke dalam museum yang sangat unik ini, kamu hanya perlu merogoh uang sebesar 100 Yen atau jika dikurs-kan ke dalam mata uang Indonesia sekitar Rp90.000 per orangnya. Sementara itu, bagi kamu yang saat bekunjung sedang ulang tahun tidak ada biaya tiket yang ditarik, alias gratis. Lalu jika membawa paspor akan didiskon sebesar Rp100 Yen atau sekitar Rp13.000.

Kid the Phantom Thief , Via Instagram kengrung
Kid the Phantom Thief , Via Instagram kengrung

Selesai jalan-jalan dari Museum Gosho Aoyama, jangan lupa mampir ke Conan Street. Di sini kamu mendapatkan banyak pernah-pernik Conan. Mulai dari pernik lucu sampai dengan karya-karya Gosho Aoyama lainnya. Tentu saja ini bisa menjadi oleh-oleh mereka yang sudah menunggumu di rumah ya. Jadi, kapan memutuskan untuk berkunjung ke wisata Jepang ini? Next

ramadan
Angkringan di Semarang

Rekomendasi Angkringan di Semarang, Cocok Buat Nongkrong Seru Bareng Kawan

Pecel punten, Via Instagram ammamamo

Keunikan Pecel Punten ‘Mbenjing Mriki Malih’ di Kediri