in ,

Bikin Lidah Keseleo! 7 Tempat Ini Punya Nama Tersulit di Dunia

Terlalu Sulit, Pengucapan Nama Kota Ini Bisa Bikin Lidah Sampai Keseleo!

Yogyakarta, Semarang, hingga Jakarta menjadi beberapa nama tempat yang terbilang sangat mudah di ucapkan. Namun, beberapa tempat di dunia ini punya nama yang sulit dilafalkan terlebih bagi turis yang belum pernah ke tempat ini. Lalu bagaimana cara menyebutkan namanya? Yuk pelajari agar bisa menyebutkannya dengan benar sesuai dengan tulisannya.

Baca juga : Menyusuri Wisata Venesia, Kota Apung Indah Bagai Lukisan di Italia

1. Reykjavík, Islandia

Reykjavík via Instagram @extremeiceland

Reykjavík merupakan salah satu kota di Islandia yang memiliki gunung lengkap dengan puncak bersalju. Kota ini termasuk salah satu tempat dengan nama paling susah diucapkan, cara pengucapannya Rake-yah-vik. Berada di ujung utara dunia, kota ini kerap menjadi buruan traveler.

2. Oaxaca, Meksiko

Oaxaca via Instagram @watmiller

List kedua yang punya nama yang susah terletak di bagian barat daya Meksiko yakni Oaxaca dengan cara pengucapan Wa-hah-kah. Tempat yang memiliki pemdandangan cantik, berbagai tempat penuh warna lengkap dengan beragam situs bersejarah dan warga yang ramah jadi unggulannya.

3. Versailles, Prancis

Versailles via Instagram @artetvous

Tempat berikutnya yang punya pengucapan nama yang susah adalah Versailles. Punya jajaran situs bersejarah, kota dengan pengucapan nama Ver-sigh ini sangat pas dikunjungi bagi Teman Traveler yang sangat suka menggali berbagai cerita sejarah masa lalu Kota Paris karena memang letaknya tidak begitu jauh dari kota.

4. Gloucestershire, Inggris

Gloucestershire via Instagram @instabritain

Kota berikutnya ada di Inggris yakni Gloucestershire dengan pengucapan Gloster-shear. Penduduk lokal yang ramah, punya beragam unsur historis terlebih menjadi salah satu lokasi pembuatan film Harry Potter membuat tempat ini spot wajib untuk berfoto jika berkunjung ke Land of Hope and Glory.

5. Milngavie, Skotlandia

Milngavie via Instagram @johnlambphotos

Milngavie di Skotlandia merupakan sebuah lokasi favorit bagi pensiunan. Tidak hanya dekat dengan pusat kota, lokasi dengan pengiucapan Mill-guy ini memiliki tempat yang tenang dan nyaman sehingga banyak turis yang sangat mengagumi tempat ini. Sudah pernah ke sini?

6. Albuquerque, Amerika Serikat

Albuquerque via Instagram @newmexico_life

Albuquerque di Amerika Serikat merupakan salah satu kota yang memiliki nama sulit untuk diucapkan. Suasana yang cerah dan terletak di atas ketinggian membuat kota berlafal Al-ba-ker-kee ini sangat cocok dikunjungi jika Teman Traveler butuh ketenangan.

7. Guadalajara, Spanyol

Guadalajara via Instagram @mcs280296

Kota terakhir ini butuh cara khusus untuk mengucapkannya. Jika Teman Traveler tidak memiliki lidah asli Spanyol, nama berlafal Gwada-la-hara ini cukup susah diucapkan. Selain memiliki unsur sejarah yang kuat, kota in ijuga memiliki museum kesenian lokal yang sangat menarik untuk dijelajahi.

Nah, itulah beberapa nama kota di dunia yang sangat sulit untuk diucapkan. Pelafalan fasih beberapa kota hanya bisa diucapkan benar oleh orang lokal yang memang besar di kota tersebut. Hati-hati menyebutnya ya, bisa-bisa lidah jadi keseleo! Next

ramadan

Siapkan Protokol Kesehatan Wisata, Bali Siap Incar Turis Australia

Bakso Mas Jangkung, Bentuk Panjangnya Bikin Heran!