in ,

6 Negara yang Tetap Aman dan Nyaman Dikunjungi Traveler Muslim

fi

Maraknya aksi penembakan, pengebomam sampai dengan terorisme. Membuat agama Islam mendapatkan sorotan tajam dari banyak negara di dunia. Tentunya akan menjadi satu hal yang cukup merepotkan bagi seorang muslim yang ingin melakukan traveling ke suatu negara, khususnya yang non-Islam.

Baca juga : Troldkirken, Melihat Langsung Tumpukan Batu Buatan Troll di Denmark

Banyak negara di seluruh dunia, khususnya di Amerika Serikat dan negara-negara Eropa yang benar-benar ketat terhadap semua pelancong karena maraknya aksi teror beberapa waktu terakhir ini. Bahkan 2 tahun belakangan ini, beberapa negara melakukan pemeriksaan sampai dengan pencekalan terhadap orang-orang yang memiliki nama, perawakan sampai dengan gaya pakaian yang rata-rata dikenakan oleh umat Islam pada umumnya.

Namun, dari banyaknya negara yang sangat ketat tersebut, ada beberapa negara yang dapat dikatakan muslim-friendly dan semua orang bebas berkunjung. Berikut daftarnya.

1. Sri Lanka

Para masyarakat di Sri Lanka sepertinya tidak begitu terpengaruh dengan banyaknya aksi teror yang terjadi sekarang ini. Pemerintah sampai masyarakatnya tetap welcome kepada siapa saja yang ingin mengunjungi negaranya.

Sri Lanka [image source]
Sri Lanka [image source]
Selain dikatakan muslim-friendly country, Sri Lanka juga menawarkan keindahan alam serta perkotaan untuk dinikmati para traveler, khususnya yang beragama Islam. Banyak traveler dari berbagai agama dan kepercayaan yang berkunjung ke Sri Lanka untuk menikmati keindahan alam. Berwisata di daerah desa dan kota sampai dengan melakukan wisata kuliner secara aman dan nyaman tanpa harus takut intimidasi yang akan dilakukan oleh penduduk lokal.

2. Malaysia

Malaysia adalah negara yang banyak penduduk di dalamnya menganut agama Islam. Tentu saja karena hal tersebutlah, Malaysia juga masuk dalam kategori muslim-friendly country. Selain membuka pintu kepada siapa saja yang ingin mengunjungi negaranya, Malaysia juga menawarkan segala keindahan hasil ciptaan manusia, seperti bangunan-bangunan megah dan menawan.

Malaysia [image source]
Malaysia [image source]
Negeri Jiran ini juga mempunyai destinasi wisata alam yang sangat eksotis. Bahkan, tidak jarang para traveler beragama Islam, contohnya dari Indonesia, yang datang ke Malaysia untuk berbelanja berbagai barang atau produk dengan santai.

3. Singapura

Negara tetangga Singapura dan Indonesia ini juga masuk dalam kategori muslim-friendly country. Bahkan sebagai negara non-Islam, masyarakat di Singapura juga tidak memandang apakah traveler yang mereka jumpai beragama Islam atau non-Islam.

Singapura [image source]
Singapura [image source]
Hal itu disebabkan karena masyarakat Singapura sendiri terdiri dari berbagai macam ras dan juga agama. Oleh karenanya, mereka menganggap semua orang berbagai agama adalah sama. Selama tidak membuat kekacauan, maka mereka tetap welcome terhadap para turis atau traveler yang berkunjung.

4. Turki

Turki [image source]
Turki [image source]
Dikarenakan penduduknya yang mayoritas menganut agama Islam, maka Turki juga merupakan salah satu negara di Timur Tengah yang welcome terhadap para traveler muslim. Negara dengan keindahan alam perkotaan atau juga keeksotisan daerah-daerah wisata alamnya ini kerap menjadi jujukan para pelancong Eropa dan juga traveler Islam dari berbagai negara. Selain itu, bagi Anda yang beragama Islam tentunya akan bebas menyantap makanan yang ada di negara ini karena label halal sangat mudah ditemui di berbagai tempat makan di seluruh Turki.

5. Jepang

Jepang [image source]
Jepang [image source]
Di Negara Matahari Terbit ini berisikan banyak sekali orang-orang dengan berbagai agama dan kepercayaan, mulai dari Tao, Buddha, Nasrani, Islam sampai ada juga yang tidak menganut agama apapun. Berpadu dengan keramahan para penduduk lokal serta budayanya, Jepang sangat welcome terhadap turis atau traveler manapun yang akan mengunjungi negara mereka. Walaupun ada beberapa orang yang sedikit akan mengernyitkan dahi mereka ketika menemui orang Islam sedang melaksanakan ibadah salat di taman atau tempat umum, namun mayoritas justru tidak memedulikan hal tersebut dan lebih menjunjung tinggi sisi pluralisme.

6. Indonesia

Indonesia [image source]
Indonesia [image source]
Tentu saja sebagai negara nomor satu atau terbesar di dunia dengan masyarakat yang memeluk agama Islam, maka Indonesia adalah negara yang sangat welcome kepada para turis atau traveler muslim. Kuatnya budaya Islam dipadu dengan keragaman budaya, agama juga kepercayaan, sampai dengan keramahan penduduk lokal di Indonesia, membuat para turis muslim merasa nyaman, aman dan serasa berada di negara sendiri. Para turis atau traveler muslim tidak memiliki rasa takut akan intimidasi sampai dengan hal-hal yang menjadikan mereka ‘iritasi’ ketika mengunjungi Indonesia.

Selain 6 negara di atas, ada beberapa negara lain yang memang penduduknya banyak yang beragama Islam, seperti Arab Saudi, Oman, Maroko, Yordania sampai dengan Qatar yang masuk dalam daftar muslim-friendly country. Sedangkan negara non-Islam yang masuk dalam kategori tersebut antara lain, Italia, Belgia, Irlandia, Selandia Baru dan Swiss. Next

ramadan
fi

Tur Wisata Teraneh Dunia: Berkeliling Lokasi Prostitusi Hingga Jelajahi Chernobyl

fi

9 Batu Unik yang Berselimut Legenda Rakyat di Indonesia