in ,

Nonton K-Drama Our Blues? Ini Lokasi Syutingnya di Pulau Jeju yang Bisa Dikunjungi

‘Our Blues’ menambah deretan daerah yang wajib dikunjungi jika traveling ke Korea Selatan. Setelah Hong Banjang dari Desa Gongjin di drama ‘Hometown Cha-cha-cha’ yang bikin banyak orang penasaran tentang Kota Pohang (lokasi syutingnya), kini Pulau Jeju juga jadi incaran para wisatawan.

Baca juga : Hotel di Jepang dengan Pemandangan Tokyo Tower, Nggak Kalah Indah Sama Menara Eiffel!

Apalagi karena banyak artis Korea Selatan kenamaan yang muncul di drama ini, seperti Lee ByungHun, Shin MinA, Han JiMin, Kim WooBin, Cha SeungWon, hingga Lee JungEun. Nah, dalam serialnya, Pulau Jeju jadi tempat pelarian dari berbagai masalah kehidupan tokoh-tokohnya. Ada beberapa tempat yang ikonik serta membekas di ingatan penontonnya. Di mana saja itu?

Pantai tempat bolos Choi Han-soo dan kawan-kawannya saat SMA

Foto via IniKpop

Saat flashback ke masa muda, Choi Han-soo (diperankan Cha SeungWon) mengingat waktu di mana ia dan kawan-kawannya membolos sekolah. Bukan ke mal atau warnet tapi ke pantai. Nah, pantai dalam adegan ini adalah Pacific Rim Peace Park yang ada di Kota Seogwipo, Pulau Jeju.

Bar tempat Lee Yeoung-ok bekerja, dekat sekali dengan pantai tersembunyi

Foto via KpopMap

Ternyata, bar tempat Lee Young-ok ini aslinya tidak ada, alias hanya dibangun untuk keperluan syuting. Padahal jika dilihat, cantik sekali ya jika ada kafe atau bar di dekat pantai tersembunyi. Nah, bar ini ada di daerah Hallim, Pulau Jeju.

Pasar tempat para tokoh bekerja, jual ikan hingga sayur

Foto via VisitJeju

Banyak dari adegan di serial ini berlokasi di pasar tradisional di Pulau Jeju. Ternyata ini adalah pasar lima harian Goseong atau Goseing 5-day Market. Pasar ini lokasinya ada di kota Seogwipo, Pulau Jeju.

Tangga tempat Jung Eun-hui mencium Choi Han-soo

Foto via KpopMap

Meski tidak di Pulau Jeju, tapi tangga ini jadi ikonik karena adegan Jung Eun-hui yang mendadak mencium Choi Han-soo saat mereka masih SMA. Tangga ini ada di lingkungan Bokman, Kota Mokpo, seperti yang dikisahkan dalam serialnya.

Tentu saja masih banyak lokasi di Pulau Jeju yang dijadikan tempat syuting drama Our Blues ini. Mengingat drama ini masih ongoing. Tapi semoga sedikit lokasi syuting ini bikin kamu penasaran dan ingin berkunjung ke Pulau Jeju ya. Next

ramadan

Mang Chois, Nikmatnya Soto Mie Bogor Terdekat Dengan Stasiun

Insiden Berdarah di Waterpark Kenjeran Surabaya, 4 Korban Masih di Rawat di ICU, 5 Orang Jadi Saksi