in , ,

Mang Chois, Nikmatnya Soto Mie Bogor Terdekat Dengan Stasiun

Soto mie adalah hidangan mie berkuah kaldu berbumbu yang lazim ditemukan di Indonesia. Hidangan ini juga dikenal di negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura yang mereka sebut dengan mee soto. Ada berbagai jenis dan variasi resep soto mie, yang dapat dibuat dari bahan ayam, daging sapi, atau jeroan sapi seperti babat, urat, atau kaki sapi. Kadang mi kuning terigu diganti dengan bihun atau campuran keduanya, ditambahi irisan kentang rebus, tomat, telur ayam rebus, kacang, dan tauge.

Baca juga : Cicipi Ragam Kuliner di Pasar Cihapit Bandung, Ada yang Pernah Disambangi Presiden Soekarno!

Soto Mie dengan kuah yang kental dapat kamu temukan dekat dengan stasiun Bogor. Foto via wikipedia.com

Kuah kaldu disiramkan ke campuran bahan ini. Kuah dibuat dari kaldu sappi atau ayam dengan tambahan bumbu-bumbu. Bahan pelengkap soto mie misalnya jeruk nipis, sambal, bawang goreng, cuka, kecap manis, dan emping. Jenis soto mie paling terkenal di Indonesia berasal dari kota Bogor, Jawa Barat. Di kota berhawa dingin ini, soto mie memang cocok untuk sarapan pagi karena tergolong kuliner hangat segar berkuah.Satu di antara warung soto mie enak di Bogor adalah Soto Mie Bogor Mang Chois.

dengan kuah yang kental serta tambahan sambal yang super mantap. Foto via piknikdong.com

Berada di kawasan Ciwaringin, Bogor Tengah, Kota Bogor dekat dengan stasiun Bogor, Soto Mie Bogor Mang Chois menyajikan soto mie yang enaknya bikin nagih. Seporsi soto mi  isinya potongan daging sapi dan kikil yang empuk dengan potongan cukup besar. Yang membuat Soto Mie khas Bogorini berbeda dengan soto mi lain adalah kuah kaldunya.

Terbuat dari campuran rempah-rempah, bawang merah, bawang putih, kemiri merica, kunyit dan santan.  Warna merah berasal dari campuran cabai merah. Kalau soto lain biasanya bening. Sebelum disantap dengan nasi hangat, Soto Mie Bogor Mang Chois makin asyik jika diberi perasan jeruk nipis.

Mie soto dengan topping yang banyak serta daging yang super lezat. Foto via tagar.id

Untuk bisa mencicipi satu porsi soto mie dan nasi, kalian cukup merogoh kocek sebesar Rp 17 ribu. Soto Mie Bogor Mang Chois buka dari pukul 10.00 WIB sampai 18.00 WIB. Saat siang hari, kedai ini pastinya diserbu oleh para pekerja dan pelancong. Jadi Teman Traveler yang ingin menikmati mie soto ini cobalah cari waktu yang tidak berbarengan dengan jam istirahat makan siang. Next

ramadan

Sate Maranggi Ceu Loli Bogor, Aromanya Bikin Nagih

Nonton K-Drama Our Blues? Ini Lokasi Syutingnya di Pulau Jeju yang Bisa Dikunjungi