in , , , ,

Objek Wisata di Jaipur India, Memiliki Keindahan Arsitektur Menakjubkan

Fi objek wisata di jaipur

Teman Traveler jika merencanakan liburan ke luar negri coba datangi kota Bollywood yang menawan. Berikut rekomendasi objek wisata di Jaipur India, memiliki keindahan arsitektur bangunan sangat menakjubkan. Yuk simak ulasan di bawah ini.

Baca juga : Bebas Liburan ke Pulau Jeju! Korea Selatan Akan Berlakukan Bebas Visa untuk WNI

1. Benteng Amber

Benteng amber
Ilustrasi via instagram allaboutwanderlust_

Pertama ada Benteng Amber dibangun pada 1592 oleh Raja Man Singh I, memiliki arsitektur bangunan cantik karya Rajputana. Benteng dibangun tepat menghadap Danau Maota, memadukan unsur Hindu dan Mughal. Teman Traveler dapat menyaksikan pertunjukan cahaya tentang sejarah Jaipur serta benteng, atau menyusuri bangunan dengan menunggang gajah.

Benteng Amber berlokasi di Devisinghpura, Amer, Jaipur, Rajasthan 302001, India. Jam operasional wisata pukul 08.00-17.30 dan 18.30-21.15 waktu setempat, buka setiap hari.

2. Hawa Mahal

Hawa mahal
Ilustrasi via instagram traveller.chris

Berikutnya ada Hawa Mahal adalah sebuah istana yang memiliki warna ikonik merah muda, berada di ibu kota Rajasthan sehingga disebut Pink city. Istana ini dibangun pada abad ke-17 masa kekuasaan Maharaja Sawai Pratap Singh. Bangunannya berbentuk mahkota Dewa Krishna dengan arsitektur megah dan unik terdapat 953 jendela kecil atau jharokhas. Dahulu kala para perempuan keluarga kerajaan dilarang memunculkan diri tanpa penutup wajah, sehingga istana ini dirancang sedemikian rupa.

Hawa Mahal berlokasi di Hawa Mahal Rd, Badi Choupad, J.D.A. Market, Pink City, Jaipur, Rajasthan 302002, India. Jam operasional wisata pukul 09.00-17.00 waktu setempat, buka setiap hari.

3. Birla Mandir

Birla mandir
Ilustrasi via instagram archetypalmemory

Kemudian ada Barla Mandir atau Laxmi Narayan Temple sebuah kuil paling megah di Jaipur. Dibangun menggunakan batu marmer putih yang membentuk bangunan cantik, dinding kuil dihiasi berbagai adegan dan kutipan dari Bhagavad Gita. Pemandangan pada sekitar kuil juga sangat menyegarkan mata, terdapat banyak tanaman hijau.

Barla Mandir berlokasi di Birla Mandir, Jawahar Lal Nehru Marg, Tilak Nagar, Jaipur, Rajasthan 302022, India. Jam operasional wisata pukul 06.00-12.00 dan 16.00-20.00 waktu setempat, buka setiap hari.

4. Jantar Mantar

Jantar mantar
Ilustrasi via instagram Mahiraheritagewalks

Selanjutnya ada Jantar Mantar adalah salah satu situs warisan dunia UNESCO sudah ada sejak abad ke-18, sebuah observatorium astronomi dibangun saat pemerintahan Maharaja Sawai Jal Singh II. Di sini terdapat sunfial atau jam matahari terbesar di dunia yang terbuat dari batu. Bentuk bangunannya sangat unik dan menakjubkan, wajib Teman Traveler kunjungi.

Jantar Mantar berlokasi di Gangori Bazaar, J.D.A. Market, Pink City, Jaipur, Rajasthan 302002, India. Jam operasional wisata pukul 09.00-16.30 waktu setempat, buka setiap hari.

Demikian ulasan rekomendasi objek wisata di Jaipur India, bisa dijadikan referensi liburan Teman Traveler di luar negri nanti. Jangan lupa selalu menerapkan protokol kesehatan. Next

ramadan

Puncak Sikunir Dieng, Belajar Mendaki Dengan Spot Sunrise Terbaik

Kemegahan Masjid Al Hidayah Karangploso Malang, Bak Miniatur Hagia Sophia Turki