in ,

Liburan ke China Harus Bertemu Qizai! Satu-satunya Panda Berbulu Coklat di Dunia yang Menggemaskan

Panda Berbulu Coklat Satu-satunya di Dunia

Berlibur ke China, jangan hanya mengunjungi Tembok Besarnya yang sudah mendunia. Teman Traveler juga bisa berkunjung ke Foping Panda Valley yang ada di Provinsi Saanxi. Di sini, ada seekor panda berbulu coklat yang merupakan satu-satunya di dunia. Penasaran bagaimana lucunya? Kenalan lewat artikel berikut ini yuk!

Baca juga : Katong, Wisata Singapura dengan Objek Mengagumkan

1. Panda yang Dibully

Panda Coklat yang Dibully via Instagram/ chef_inshape

Panda berbulu coklat yang tinggal di China ini bernama Qizai. Berbeda dengan panda kebanyakan, disebutkan bahwa ia ditinggalkan oleh ibunya saat berusia dua bulan.

Qizai yang Menggemaskan via Instagram/ bigpandaworld

Bukan hanya itu, Qizai tumbuh dengan mendapat perilaku tidak menyenangkan dari panda-panda yang lain. Mereka mencuri makanan dari Qizai.

Bulunya yang Coklat Berbeda Sekaligus Menggemaskan via Instagram/ panda.__.sweet

Dilansir dari Boredpanda, Bayi Qizai ditemukan dengan keadaan yang memprihatinkan, lemah dan terabaikan di sebuah cagar alam yang ada di Pegunungan Qingling, China Tengah. Ternyata, panda juga mengalami bullying ya?!

2. Perbedaan Warna Bulu Masih Misteri

Perbedaan Warna Diduga Akibat Mutasi Gen via Instagram/ findfashion_updates

Warna Qizai yang berbeda dengan panda pada umumnya, memang menarik perhatian, termasuk para ilmuwan. Menurut dugaan dari para ilmuwan, masih dilansir dari Boredpanda, panda berbulu coklat tersebut mengalami mutasi genetik.

Perbedaan Warna Masih Menjadi Misteri via Instagram/ animalsworld.thebest

Namun untuk mengetahui hal tersebut, para ilmuwan masih menunggu anak dari Qizai nanti. Karena itulah, panda berusia sekitar 9 tahun ini sedang berusaha dijodohkan dengan panda bernama Zhu Zhu yang berusia 18 tahun.

3. Tinggal di Foping Panda Valley China

Qizai Sudah Hidup Lebih Baik via Instagram/ animalsworld.thebest

Setelah mengalami masa kecil yang berat dan penuh perundungan, panda berbulu coklat ini akhirnya menikmati hidup yang lebih baik di Foping Panda Valley. Saat dulu makanannya banyak direbut oleh panda-panda lain, kini Qizai memiliki pengasuh pribadi yang mengatur semuanya, termasuk jadwal makan.

Panda Coklat yang Menggemaskan via Instagram/ animalsworld.thebest

Penjaga Qizai bahkan harus bekerja satu hari full untuk memastikan ia tumbuh dengan sehat. Kini, dengan penangan yang baik, Qizai memiliki berat lebih dari 220 pon atau sekitar 99, 79 Kg. Setiap harinya, ia bisa memakan sampai 19,95 Kg bambu.

4. Satu-satunya di Dunia

Qizai Bersama Relawan Saat Usianya Tiga Tahun via Instagram/ jjbtravels

Menurut pengasuh Qizai, panda berbulu coklat ini memang lebih lambat dibanding panda yang lain, tetapi tentu saja ia lebih manis. Terlebih, ia satu-satunya di dunia! Belum ada Qizai lain yang menandingi kelucuannya.

Kelucuan panda berbulu coklat yang hanya bisa ditemukan di China ini memang menarik perhatian. Dilansir dari Dailymail pada 12 September 2018, para peneliti berharap perkawinannya dengan Zhu Zhu dapat berhasil. Semoga ya! Gemas dengan si Qizai? Panda lucu dari China? Kita sama, Teman Traveler! Next

ramadan
Kereta Hello Kitty Haruka

Mulai Diluncurkan! Kamu Bisa Bepergian ke Kyoto Menggunakan Kereta Hello Kitty Haruka Ini

ATM Unik di Dunia

ATM Unik di Dunia, yang Keluar Bukannya Uang Malah Cupcake sampai Mobil